HomeSepakbola

Didier Deschamps: Jerman Krisis Kepercayaan Diri

Oleh:Ahmad Baihaqi
17 Oktober 2018 - 23:05 WIB

Laga Prancis melawan Jerman yang berakhir 2-1. - Reuters/Gonzalo Fuentes

Harianjogja.com, JOGJA - Prancis sukses memetik kemenangan atas Jerman dalam lanjutan UEFA Nations League Grup A Liga 1. Pelatih Prancis, Didier Deschamps, menyebut kunci kemenangan anak asuhnya adalah tampil percaya diri.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stade de France, Rabu (17/10/2018) dini hari WIB, Prancis menang dengan skor 2-1. Mereka tertinggal lebih dulu setelah Toni Kroos mencetak gol lewat tendangan penalti. Namun, Prancis mampu membalas lewat dua gol Antoine Griezmann.

Di laga ini, Jerman justru lebih banyak menguasai bola yakni 56%. Namun, Prancis lebih banyak dalam membuat peluang yakni delapan attempts dengan empat mengarah ke gawang. Sementara Jerman mencatatkan tujuh attempts dengan tiga on target.

Deschamps menilai kedua tim sudah bermain baik. Namun dia menilai Prancis bermain lebih percaya diri ketimbang Jerman. Hal itu lah yang menjadi kunci sukses anak asuhnya menekuk Der Panzer.

"Inilah bedanya antara tim yang dalam kepercayaan diri tinggi dan tim yang sedang krisis kepercayaan diri seperti Jerman serta tidak tampil efisien," ujar Deschamps seperti dikutip Reuters.

"Tidak ada hasil yang lebih baik ketimbang ini untuk tim dan para pemain saya. Vitamin terbaik adalah kemenangan dan malam ini kami menjalani laga yang sulit serta mengalahkan tim kuat," imbuhnya.

Sumber: JIBI/Solopos Tag: UEFA Nations League Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Tolak Tawaran Klub Arab, Luis Suarez Ingin Kembali ke Inggris 12 hours ago
Dirumorkan Akan Latih Persija, Ini Kata Seto 23 hours ago
Daftar 27 Pemain Indonesia Lawan Timor Leste, Ada 5 Debutan 1 day ago
Ini Kunci Kesuksesan 10 Pemain PSS Tahan Madura United 1 day ago
Gagal Menang Atas 10 Pemain PSS, Ini Kata Beto 1 day ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
10 Pemain PSS tahan Imbang Madura United dengan Skor 1-1 1 day ago
PSS vs Madura United: Kiper Dikartu Merah, PSS Tertinggal 1-0 1 day ago
PSS Sleman vs Madura United : Maslac Cadangan, Kanu Jalani Debut 1 day ago
PSS Sleman vs Madura United : Greg Absen 2 days ago
PSS Sleman Bertekad Meraih Kemenangan Atas Madura United 2 days ago