HomeSepakbola

CNF Netral, Suporter Persiba Tidak Menolak Rencana Persis Berkandang di Maguwoharjo

Oleh:Budi Cahyana
27 Februari 2019 - 19:05 WIB

Pemain PSS Sidik Saimima mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Persis Solo pada Celebration Game di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/1/2019) sore. - Harian Jogja/Jumali

Harianjogja.com, JOGJA—Curva Nord Famiglia (CNF), salah satu kelompok suporter Persiba Bantul, menegaskan tidak menolak rencana Persis Solo berkandang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Sebelumnya, Manajer Persis Langgeng Jatmiko menyatakan perwakilan Persis telah bertemu dengan Bupati Sleman Sri Purnomo serta perwakilan klub dan suporter di Jogja di Mapolda DIY, Selasa (26/2/2019), untuk membahas rencana Persis berkandang sementara di Stadion Maguwoharjo.

Dalam pertemuan itu, menurut Langgeng, dua kelompok suporter PSIM Jogja, Brajamusti dan The Maident serta suporter Persiba Bantul, CNF menolak Persis bermarkas di Sleman. Adapun  dua kelompok pendukung PSS yakni Slemania, Brigata Curva Sud (BCS) serta kelompok suporter Persiba Bantul, Paserbumi, menyatakan tak keberatan dengan rencana Persis.

Namun, CNF membantah keterangan tersebut. Koordinator Humas CNF Ichsan Sulchan mengatakan CNF tidak menolak rencana Persis berkandang sementara di Stadion Maguwoharjo.

Icshan datang ke pertemuan tersebut bersama tokoh CNF Rudi Hermanto untuk memenuhi undangan Polda DIY.

“Kami tidak memberikan penolakan terhadap rencana tersebut [Persis berkandang di Maguwoharjo]. Akan tetapi kami mengembalikan wewenang kepada kepolisian selaku aparat keamanan dan dinas terkait selaku pengelola Stadion Maguwo. Jadi kami berniat netral dan mengembalikan wewenang perizinan kepada dinas terkait,” ujar dia dalam hak jawab yang disampaikan kepada Harian Jogja, Rabu (27/2/2019).

Ichsan keberatan CNF disebut menolak rencana Persis berkandang di Stadion Maguwoharjo.

“Karena ini akan menjadi pemicu konflik yang sebelumnya tidak pernah terjadi antara CNF dengan suporter Solo secara keseluruhan,” kata Ichsan.

Persis harus hengkang sementara dari Stadion Manahan yang sedang direnovasi. Sebelumnya, Laskar Sambernyawa berencana boyongan ke Bekasi, tetapi ditolak suporter Persis lantaran terlalu jauh. Persis kemudian melirik Stadion maguwoharjo. Namun, rencana ini menimbulkan polemik karena persaingan antara suporter Solo dan Jogja yang cenderung panas.

Tag: pss sleman, Persiba Bantul Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Jelang Hadapi Persebaya, PSS Pilih Latihan di Pantai 1 day ago
Ini Kunci Kesuksesan 10 Pemain PSS Tahan Madura United 6 days ago
Gagal Menang Atas 10 Pemain PSS, Ini Kata Beto 6 days ago
10 Pemain PSS tahan Imbang Madura United dengan Skor 1-1 6 days ago
PSS vs Madura United: Kiper Dikartu Merah, PSS Tertinggal 1-0 6 days ago

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 1 day ago
Diwarnai 2 Penalti dan 1 Gol Injury Time, Elche Gagal Balas Dendam ke Madrid 1 day ago
Jelang Hadapi Persebaya, PSS Pilih Latihan di Pantai 1 day ago
Hasil dan Klasemen Liga Italia, Inter Makin Kokoh di Puncak 1 day ago
Newcastle United Akhirnya Bukukan Kemenangan Kedua Musim Ini 1 day ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Tundukkan Mallorca, Villarreal Lewati Barcelona di Klasemen La Liga 1 day ago
Dortmund Kalahkan Hoffenheim, Haaland Cedera 2 days ago
MU Menang Dramatis Atas West Ham 2 days ago
Aston Villa Menang Atas Everton, Laga Diwarnai Pelemparan Botol ke Pemain Villa 2 days ago
Laga Sarat Emosi Milan Lawan Juventus, Wasit Mendadak Diganti 2 days ago