HomeSepakbola

Trofi UEFA Nations League Akan Tebus Kegagalan Inggris di Piala Dunia 2018

Oleh:M. Syahran W. Lubis
21 Maret 2019 - 06:07 WIB

Harry Kane - Reuters/Carl Recine

Harianjogja.com, JOGJA – Kapten Inggris Harry Kane menyatakan keberhasilan memenangi UEFA Nations League akan menebus kegagalan The Three Lions di Piala Dunia 2018.

Inggris akan mengnadapi Belanda di semifinal UEFA Nations League 6 Juni. Pemenang semifinal ini akan menghadapi pemenang antara Portugal dan Swiss di final tiga hari kemudian di Porto.

"Memenangi trofi bersama Inggris itu adalah kesempatan langka," kata penyerang Tottenham tersebut, Rabu (20/3/2019) WIB.

"Bila kami memenangi trofi, bagi saya, ini menjadi tahun yang lebih baik dibandingkan dengan 2018."

Kane sedang mempersiapkan untuk pertandingan pembukaan kualifikasi Euro 2020 melawan Republik Cheska pada Sabtu (23/3/2019) dan Montenegro pada Selasa (26/3/2019).

Tahun lalu mereka mencapai semifinal Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1990 sebelum kalah 1 - 2 dari Kroasia lewat perpanjangan waktu.

"Mudah-mudahan kami bisa memenangi beberapa trofi. Tentu saja, 2018 fantastis, tetapi bagi saya, yang utama adalah tim dan kami ingin memenang banyak pertandingan. Kami ingin membuat para penggemar senang dan bangga," kata Kane, yang memenangkan sepatu emas di Rusia sebagai pencetak gol terbanyak dengan enam gol.

"Orang-orang sekarang berharap kami mendapatkan hasil bagus dan sebelum Piala Dunia tidak ada ekspektasi, jadi hal tersebut bagus karena kami telah mengubah keadaan," ujar Kane.

"Kami satu-satunya tim dari semifinal Piala Dunia yang lolos dari grup Nations League UEFA dan kami mungkin masuk dalam salah satu grup tersulit. Itu pencapaian besar bagi kami dan membuktikan kami benar-benar membangun sesuatu yang istimewa."

Sumber: Antara Tag: UEFA Nations League, Euro 2020 Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 22 hours ago
Diwarnai 2 Penalti dan 1 Gol Injury Time, Elche Gagal Balas Dendam ke Madrid 1 day ago
Jelang Hadapi Persebaya, PSS Pilih Latihan di Pantai 1 day ago
Hasil dan Klasemen Liga Italia, Inter Makin Kokoh di Puncak 1 day ago
Newcastle United Akhirnya Bukukan Kemenangan Kedua Musim Ini 1 day ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Tundukkan Mallorca, Villarreal Lewati Barcelona di Klasemen La Liga 1 day ago
Dortmund Kalahkan Hoffenheim, Haaland Cedera 1 day ago
MU Menang Dramatis Atas West Ham 1 day ago
Aston Villa Menang Atas Everton, Laga Diwarnai Pelemparan Botol ke Pemain Villa 2 days ago
Laga Sarat Emosi Milan Lawan Juventus, Wasit Mendadak Diganti 2 days ago