HomeSepakbola

Barcelona Bersiap Cuci Gudang, Ini 10 Nama yang Akan Didepak

Oleh:Chrisna Chaniscara
11 Mei 2019 - 12:27 WIB

Philippe Coutinho - Reuters/Albert Gea

Harianjogja.com, JOGJA—Kegagalan di Liga Champions Barcelona merombak skuat besar-besaran. Tidak kurang dari 10 pemain akan dilepas oleh klub asal Catalan itu pada bursa transfer musim panas mendatang. Philippe Coutinho, Samuel Umtiti dan Ivan Rakitic disebut masuk dalam daftar jual tersebut.

Barcelona sejatinya menjalani musim tidak begitu buruk. Sejauh ini, Lionel Messi dkk. mampu meraih gelar juara Liga Primera. Barcelona juga masih berpeluang menjuarai Copa del Rey jika mampi menundukkan Valencia di laga final 25 Mei. Namun, tersingkirnya Barca oleh Liverpool di semifinal Liga Champions setelah sempat unggul 3-0 di leg I membuat skuat disorot besar-besaran. Selain Pelatih Ernesto Valverde, posisi sejumlah pemain dikabarkan tak lagi aman di Los Cules.

Dilansir AS, Jumat (10/5/2019), dua pemain yang hampir pasti dilepas adalah Kevin-Prince Boateng dan Jeison Murillo. Kedua pemain pinjaman itu akan dikembalikan ke klub lamanya. Thomas Vermaelen juga hampir pasti dilego karena sangat minim kontribusi untuk tim utama. Penjaga gawang Jasper Cillssen pun siap dilepas jika ada tawaran senilai 30 juta euro.

Penyerang sayap muda Malcom diyakini turut masuk dalam daftar jual Barcelona meski punya potensi menjanjikan. Dia kalah bersaing dengan pemain depan Barca lain seperti Messi, Luis Suarez hingga Ousmane Dembele. Gelandang Denis Suarez yang pada paruh musim lalu dipinjamkan ke Arsenal juga akan ditendang dari Camp Nou musim depan. Demikian halnya Rafinha yang bakal dilepas karena lebih sering mengalami cedera.

Samuel Umtiti juga bakal masuk dalam daftar jual. Bek asal Prancis itu kalah bersaing dengan Clement Lenglet. Posisi Umtiti bakal kian sulit jika Barca sukses mendaratkan bek muda Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam. Ivan Rakitic yang menjadi andalan pada beberapa musim terakhir, kabarnya telah mengajukan permintaan pindah. Barca pun siap melepasnya. Nama terakhir adalah Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil itu gagal tampil sesuai dengan harapan sejak dibeli dari Liverpool pada Januari 2018 yang lalu. Sejumlah klub papan atas, salah satunya Manchester United, disebut tertarik pada servis Coutinho.

Sementara, musim Luis Suarez dipastikan berakhir setelah dirinya mengalami cedera meniskus pada lutut kanan. Striker berjuluk El Pistolero itu harus menepi enam pekan ke depan yang artinya dia bakal absen dalam final Copa del Rey. Musim ini Suarez sudah mencetak 25 gol dalam 49 pertandingan semua kompetisi. Ia hanya kalah dari Messi yang mengemas 48 gol dalam 47 pertandingan.

Sumber: JIBI/Solopos Tag: Liga Spanyol, Liga Champions, Barcelona Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Tundukkan Mallorca, Villarreal Lewati Barcelona di Klasemen La Liga 2 days ago
Setelah Potong Gaji Umtiti, Barcelona Akhirnya Bisa Daftarkan Ferran Torres 1 week ago

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 1 day ago
Diwarnai 2 Penalti dan 1 Gol Injury Time, Elche Gagal Balas Dendam ke Madrid 1 day ago
Jelang Hadapi Persebaya, PSS Pilih Latihan di Pantai 1 day ago
Hasil dan Klasemen Liga Italia, Inter Makin Kokoh di Puncak 1 day ago
Newcastle United Akhirnya Bukukan Kemenangan Kedua Musim Ini 1 day ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Tundukkan Mallorca, Villarreal Lewati Barcelona di Klasemen La Liga 2 days ago
Dortmund Kalahkan Hoffenheim, Haaland Cedera 2 days ago
MU Menang Dramatis Atas West Ham 2 days ago
Aston Villa Menang Atas Everton, Laga Diwarnai Pelemparan Botol ke Pemain Villa 2 days ago
Laga Sarat Emosi Milan Lawan Juventus, Wasit Mendadak Diganti 2 days ago