HomeSepakbola

Portugal Juarai UEFA Nations League, Bernardo Silva Pemain Terbaik

Oleh:Ahmad Baihaqi
10 Juni 2019 - 17:22 WIB

Bernardo Silva - Reuters/Rafael Marchente

Harianjogja.com, JOGJA - Portugal menjadi juara UEFA Nations League edisi perdana setelah menundukkan Belanda pada partai final di Estadio do Dragao, Senin (10/6/2019) dini hari WIB. Portugal menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol Goncalo Guedes.

Bernardo Silva terpilih sebagai pemain terbaik, sedangkan megabintang mereka Cristiano Ronaldo menyabet gelar top scorer. UEFA Nations League merilis daftar pemain yang berhak mendapatkan penghargaan individu. Bernardo Silva sukses menyabet gelar pemain terbaik. Sementara pemain muda terbaik diraih oleh gelandang Belanda Frenkie De Jong.  Ronaldo menyabet gelar top scorer berkat hattricknya ke gawang Swiss di babak semifinal.

"Dia [Bernardo Silva] menunjukkan levelnya dalam kualitas merancang gol, performanya dalam dua laga terakhir sangat luar biasa, punya pengaruh positif baik saat mengusai bola atau tidak," kata UEFA Technical Observer, Packie Bonner, seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Dia terus menunjukkan perkembangan sebagai pemain muda dan perkembangnnya di turnamen ini akan membantunya lebih dewasa algi. Dia punya turnamen yang bagus untuk seorang pemain yang masih muda," jelas UEFA Technical Observer lainnya, David Moyes.

Sumber: JIBI/Solopos Tag: UEFA Nations League Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Tolak Tawaran Klub Arab, Luis Suarez Ingin Kembali ke Inggris 11 hours ago
Dirumorkan Akan Latih Persija, Ini Kata Seto 23 hours ago
Daftar 27 Pemain Indonesia Lawan Timor Leste, Ada 5 Debutan 1 day ago
Ini Kunci Kesuksesan 10 Pemain PSS Tahan Madura United 1 day ago
Gagal Menang Atas 10 Pemain PSS, Ini Kata Beto 1 day ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
10 Pemain PSS tahan Imbang Madura United dengan Skor 1-1 1 day ago
PSS vs Madura United: Kiper Dikartu Merah, PSS Tertinggal 1-0 1 day ago
PSS Sleman vs Madura United : Maslac Cadangan, Kanu Jalani Debut 1 day ago
PSS Sleman vs Madura United : Greg Absen 2 days ago
PSS Sleman Bertekad Meraih Kemenangan Atas Madura United 2 days ago