HomeSepakbola

Pogba Menjadi Korban Rasisme Setelah Gagal Eksekusi Penalti ke Gawang Wolves

Oleh:Budi Cahyana
20 Agustus 2019 - 17:27 WIB

Paul Pogba - Reuters/Andrew Yates

Harianjogja.com, JOGJA—Gelandang Manchester United Paul Pogba menjadi korban rasisme setelah gagal mengeksekusi penalti ke gawang Wolverhampton Wanderers (Wolves) di Stadion Molineaux, Wolverhampton, Selasa (13/8/2019) dini hari WIB.

Pogba melenyapkan peluang United membawa pulang tiga angka setelah bola sepakan penaltinya di menit ke-68 diblok kiper Rui Patricio. Saat itu kedudukan 1-1. United unggul lebih dulu lewat Anthony Martial, kemudian kebobolan gol Ruben Neves di menit ke-55. Sampai peluit akhir berbunyi, skor tak berubah dan United meneruskan rekor buruk di Molineaux.

Sementara, Pogba harus menanggung penghinaan karena gagal mengeksekusi penalti. Beberapa komentar bernada rasis dialamatkan oleh suporter United kepada gelandang Prancis itu melalui medsos.

“Kami mengutuk perilaku rasis kepada Paul Pogba. Komentar-komentar tersebut sangat menjijikkan. Orang-orang yang mengekspresikan pandangan rendah seperti itu tidak mencerminkan nilai klub ini. Manchesster United tidak akan menoleransi rasisme maupun diskriminasi dan kami memegang kuat komitmen untuk melawannya dengan kampanye #AllRedAllEqual,” demikian pernyataan resmi United.

United juga mendorong perusahaan medsos untuk bertindak lebih tegas terhadap akun-akun rasis yang merendahkan martabat manusia. Rasisme masih menjadi penyakit di Inggris yang multikultural. Menurut laporan Kick It Out, organisasi antirasisme di sepak bola, perilaku rasis di Liga Inggris meningkat 43 pada 2018-2019 dibandingkan musim sebelumnya, dari 192 menjadi 274.

Tag: Liga Inggris, Manchester United Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 3 days ago
Newcastle United Akhirnya Bukukan Kemenangan Kedua Musim Ini 4 days ago
MU Menang Dramatis Atas West Ham 4 days ago
Prediksi Chelsea Vs Tottenham: Tuan Rumah Bisa Terjungkal 5 days ago
Jelang Hadapi Chelsea, Tiga Pemain Liverpool Positif Covid-19 3 weeks ago

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Timnas Indonesia vs Timor Leste : Prediksi Line Up Pemain 15 hours ago
Kembali Dipanggil Timnas Italia, Begini Pengakuan Balotelli 1 day ago
Jelang Lawan PSS Sleman, Bek Asing Persebaya Sudah Kembali 1 day ago
Jadwal Lawan Persebaya Mundur Sehari, PSS Sleman Dapat Keuntungan 2 days ago
Hadapi Persebaya, PSS Tak Siapkan Strategi Khusus untuk Marukawa 2 days ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Arsenal Pinjam Arthur dari Juventus 3 days ago
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 3 days ago
Diwarnai 2 Penalti dan 1 Gol Injury Time, Elche Gagal Balas Dendam ke Madrid 4 days ago
Jelang Hadapi Persebaya, PSS Pilih Latihan di Pantai 4 days ago
Hasil dan Klasemen Liga Italia, Inter Makin Kokoh di Puncak 4 days ago