HomeSepakbola

Bek Kanan Liverpool Masuk Guinness World Records

Oleh:M. Syahran W. Lubis
16 Oktober 2019 - 18:47 WIB

Trent Alexander-Arnold - Reuters/Carl Recine

Harianjogja.com, JAKARTA – Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold mengukir namanya dalam Catatan Rekor Dunia (Guinness World Records) 2020. Bek berusia 21 tahun ini menjadi pemain belakang dengan catatan asis terbanyak dalam semusim.

Sebanyak 12 asist ia bukukan untuk Si Merah pada musim lalu, membuat Alexander-Arnold melampaui rekor yang sebelumnya digenggam dua pemain Everton Andy Hinchcliffe dan Leighton Baines.

"Ini merupakan suatu kehormatan. Saya selalu ingin bergerak ke depan dan membantu tim menciptakan peluang sebanyak mungkin," kata pemain 21 tahun itu seperti dikutip The Mirror.

"Tentu saja itu bergantung kepada pemain-pemain yang mencetak gol, karena sepak bola merupakan permainan tim dan tanpa mereka rekor ini mustahil akan didapat," tambahnya.

Alexander-Arnold juga menuturkan pujiannya terhadap dua pemain bertahan lain, yang menurutnya telah membuat ia dapat mengukir rekor itu.

Bek kiri Liverpool Andy Robertson mengakhiri musim lalu dengan 11 asis di liga. Keberadaan bek tengah Virgil van Dijk membuat kedua fullback itu dapat banyak membantu serangan karena sang pemain Belanda begitu kokoh di jantung pertahanan.

"Menjelang akhir musim lalu kami berdua (Alexander-Arnold dan Robertson) benar-benar tampil bagus, kami berdua memberikan banyak assist, dan hal itu bagus untuk membantu tim dalam pertandingan-pertandingan yang perlu kami menangi," kata Alexander-Arnold.

"Van Dijk pemain kelas dunia dan yang terbaik yang pernah bermain bersama saya. Kami mendapat banyak keuntungan pada musim lalu dengan mengetahui bahwa kami memiliki pemain-pemain seperti Virgil yang memberikan perlindungan di belakang," lanjutnya.

Selain Alexander-Arnold, terdapat beberapa pemain lain yang juga masuk ke dalam Catatan Rekor Dunia. Penyerang Paris St Germain (PSG) Kylian Mbappe masuk catatan itu karena menjadi pemain termuda yang dinominasikan untuk memenangi Ballon d'Or, pemain Atletico Madrid Joao Felix masuk sebagai pemain termuda yang mengukir trigol di Liga Europa.

Megabintang Barcelona Lionel Messi juga masuk dalam catatan tersebut, sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Spanyol.

Sumber: Antara/The Mirror Tag: Liverpool Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 1 day ago
Diwarnai 2 Penalti dan 1 Gol Injury Time, Elche Gagal Balas Dendam ke Madrid 1 day ago
Jelang Hadapi Persebaya, PSS Pilih Latihan di Pantai 1 day ago
Hasil dan Klasemen Liga Italia, Inter Makin Kokoh di Puncak 1 day ago
Newcastle United Akhirnya Bukukan Kemenangan Kedua Musim Ini 1 day ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Tundukkan Mallorca, Villarreal Lewati Barcelona di Klasemen La Liga 1 day ago
Dortmund Kalahkan Hoffenheim, Haaland Cedera 2 days ago
MU Menang Dramatis Atas West Ham 2 days ago
Aston Villa Menang Atas Everton, Laga Diwarnai Pelemparan Botol ke Pemain Villa 2 days ago
Laga Sarat Emosi Milan Lawan Juventus, Wasit Mendadak Diganti 2 days ago