HomeSepakbola

Suporter Persita Tangerang Tewas Dibacok

Oleh:Newswire
24 November 2019 - 20:27 WIB

Ilustrasi mayat. - Antara

Harianjogja.com, TANGERANG—Seorang suporter Persita Tangerang tewas dibacok saat hendak nonton bareng tim kesayangannya melawan Sriwijaya FC di Liga 2, Jumat (22/11).

Semifinal Liga 2 yang mempertemukan Persita Tangerang melawan Sriwijaya FC menjadi penentuan promosi ke Liga 1. Laga ini digelar di tempat netral yakni Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Sejumlah suporter Persita memilih untuk menggelar nonton bareng. Salah satunya adalah Suhendi Ferdiansyah. Ppemuda berusia 16 tahun warga Keroncong, Kecamatan Jatiuwung, Tangerang, ini ingin mendukung Persita dari jauh.

Namun, dia meninggal dunia setelah terlibat bentrok dengan kelompok yang belum diketahui identitasnya. Paman Suhendi, Isep Muhaimin, menuturkan tawuran terjadi di Regency Situ Bulakan, Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang. Saat itu korban mengendarai sepeda motor.

Isep menjelaskan Suhendi masih hidup saat dibawa ke rumah sakit. Namun, karena mendapat luka bacokan yang banyak, nyawa pemuda itu tak tertolong.

“Dirawat di rumah sakit, tapi karena kondisi penuh luka bacok, tidak selamat. Bagian belakang ada dua bacokan cukup dalam. Terus di perut dan kaki juga ada bacokan,” katanya seperti dilansir Suara.com, Minggu (24/11/2019).

Isep mengungkapkan Suhendi sempat pamit kepada orang tuanya untuk nonton bareng laga Persita Tangerang bersama rekan-rekannya.

“Dia izin ke orang tuanya, Jumat siang. Sorenya, sekitar pukul empat, kami dapat kabar Suhendi tergeletak dan dibawa ke Rumah Sakit Sari Asih Sangiang,” ujarnya.

Sementara, Persita dan Persik Kediri mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 2020 setelah melangkah ke final.

Persita Tangerang mengandaskan perlawanan Sriwijaya FC melalui adu penalti dengan skor 3-2 setelah bermain imbang 0-0 hingga babak tambahan 2x15 menit.

Gol-gol Persita dalam adu tendangan penalti dicetak oleh Diego Bawono, Adittia Gigis dan Amarzukih. Sementara gol Sriwijaya FC ditorehkan Airlangga Sucipto dan Yohanis Nabar.

Adapun Persik Kediri promisi seusai menundukkan Persiraja Banda Aceh juga melalui adu sepakan penalti dengan skor 5-4, juga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Adu penalti dilakukan karena kedua tim imbang 0-0 sampai perpanjangan waktu.

Gol-gol Persik Kediri dicetak oleh Galih Akbar, Bayu Okto, Ibahim Sanjaya, Edo Febriansyah dan Wimba Suta. Gol Persiraja dibuat oleh Defri Rizki, Andri Abubakar, Ikhwani Hasanudin dan Andika Kurniawan.

Sriwijaya FC dan Persiraja akan memperebutkan tempat ketiga Liga 2 2019 yang menjadi slot terakhir tim promosi ke Liga 1 2020. Pertandingan itu akan berlangsung pada Senin (25/11) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Setelah itu akan berlangsung laga final Liga 2 2019 yang mempertemukan Persita kontra Persik.

Sumber: Suara.com & Antara Tag: Liga 2 Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Tiket Terakhir Menuju Liga 1, PSIM Malah Dibelit Cedera 3 weeks ago
PSIM Lolos ke Semifinal Liga 2 dan Akan Hadapi Klub Raffi Ahmad 3 weeks ago
Lawan PSIM, Sulut United Akan Rotasi Pemain 4 weeks ago

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Tolak Tawaran Klub Arab, Luis Suarez Ingin Kembali ke Inggris 13 hours ago
Dirumorkan Akan Latih Persija, Ini Kata Seto 1 day ago
Daftar 27 Pemain Indonesia Lawan Timor Leste, Ada 5 Debutan 1 day ago
Ini Kunci Kesuksesan 10 Pemain PSS Tahan Madura United 1 day ago
Gagal Menang Atas 10 Pemain PSS, Ini Kata Beto 1 day ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
10 Pemain PSS tahan Imbang Madura United dengan Skor 1-1 1 day ago
PSS vs Madura United: Kiper Dikartu Merah, PSS Tertinggal 1-0 1 day ago
PSS Sleman vs Madura United : Maslac Cadangan, Kanu Jalani Debut 1 day ago
PSS Sleman vs Madura United : Greg Absen 2 days ago
PSS Sleman Bertekad Meraih Kemenangan Atas Madura United 3 days ago