HomeSepakbola

Persik Juara Liga 2 2019

Oleh:Ahmad Baihaqi
25 November 2019 - 21:27 WIB

Persik Kediri - Antara

Harianjogja.com, GIANYAR—Persik Kediri menjuarai Liga 2 2019 setelah mengalahkan Persita Tangerang dengan skor tipis 3-2 pada final di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11/2019) malam.

Persik langsung menggebrak sejak awal. Mereka pun unggul cepat saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Risna Prahalabenta sukses menjebol gawang lawan.

Tim berjuluk Macan Putih itu bahkan menambah keunggulan, tiga menit berselang. Kali ini Sandrian yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Unggul 2-0 membuat Persik kian percaya diri.

Namun, justru Persita Tangerang yang mampu bangkit. Mereka bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol M. Roby pada menit ke-24. Bahkan, Persita bisa menyamakan kedudukan lewat S. Arfani pada menit ke-38. Skor imbang 2-2 pun bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, baik Persik maupun Persita ngotot untuk mencetak gol dan unggul. Namun, penyelesaian akhir yang kurang baik membuat keduanya kesulitan. Ditambah solidnya lini belakang masing-masing tim.

Saat pertandingan seperti akan berlanjut ke perpanjangan waktu, Persik justru berhasil mencetak gol. Berawal dari serangan balik cepat, Fanosa W. S. mampu menyarangkan bola ke gawang setelah memblok sapuan bek Persita. Skor 3-2 untuk Persik bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Persik keluar sebagai juara Liga 2 dan promosi ke Liga 1 musim depan. Persita juga bakal promosi ke Liga 1 sebagai runner up. Satu slot lainnya diisi oleh Persiraja Banda Aceh yang menjadi juara ketiga setelah mengalahkan Sriwijaya FC.

Sumber: JIBI/Solopos Tag: Liga 2 Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Tiket Terakhir Menuju Liga 1, PSIM Malah Dibelit Cedera 3 weeks ago
PSIM Lolos ke Semifinal Liga 2 dan Akan Hadapi Klub Raffi Ahmad 1 month ago
Lawan PSIM, Sulut United Akan Rotasi Pemain 1 month ago

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 1 day ago
Diwarnai 2 Penalti dan 1 Gol Injury Time, Elche Gagal Balas Dendam ke Madrid 1 day ago
Jelang Hadapi Persebaya, PSS Pilih Latihan di Pantai 1 day ago
Hasil dan Klasemen Liga Italia, Inter Makin Kokoh di Puncak 1 day ago
Newcastle United Akhirnya Bukukan Kemenangan Kedua Musim Ini 1 day ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Tundukkan Mallorca, Villarreal Lewati Barcelona di Klasemen La Liga 2 days ago
Dortmund Kalahkan Hoffenheim, Haaland Cedera 2 days ago
MU Menang Dramatis Atas West Ham 2 days ago
Aston Villa Menang Atas Everton, Laga Diwarnai Pelemparan Botol ke Pemain Villa 2 days ago
Laga Sarat Emosi Milan Lawan Juventus, Wasit Mendadak Diganti 2 days ago