Sepakbola

Undian 16 Besar Liga Champions: Real Madrid dalam Situasi Sulit

Penulis: Chrisna Chaniscara
Tanggal: 13 Desember 2019 - 07:47 WIB
Real Madrid - Reuters/Piroschka van de Wouw

Harianjogja.com, JOGJA—Meski menang 3-1 atas Club Brugge di laga terakhir fase Grup A, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB, Real Madrid tetap di posisi runner up di bawah Paris Saint-Germain (PSG). Los Blancos harus bersiap melawan para juara grup seperti Manchester City, Bayern Munich, Juventus, Liverpool, dan RB Leipzig, di babak 16 besar.

Dari deretan tim itu, hanya Leipzig yang memiliki kekuatan di bawah Madrid. Selebihnya, Los Blancos patut waspada karena para calon lawan mereka adalah klub raksasa yang bisa memberi mimpi buruk bagi peraih gelar Liga Champions terbanyak itu. Liverpool diprediksi menjadi klub yang paling dihindari Madrid mengingat mereka tengah on fire musim ini.

Dua musim terakhir The Reds juga sukses menembus babak final dengan musim lalu mengangkat trofi juara. Namun, Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengklaim tak ambil pusing siapa lawan yang harus dihadapi di 16 besar.

“Jika kami menghadapi Liverpool, kami akan menyingkirkan mereka,” ujar Zidane berkoar seperti dilansir sportskeeda.com, Kamis (12/12/2019).

Nasib apes Madrid tak lepas dari hasil kurang maksimal mereka di dua laga awal fase grup. Saat itu Luka Modric dkk. dihajar PSG dengan skor 0-3 di laga perdana serta hanya bermain imbang 2-2 melawan Brugge di Santiago Bernabeu.

Posisi runner up juga memungkinkan Zidane bereuni dengan mantan klubnya, Juventus. Demikian halnya striker Juventus, Cristiano Ronaldo, yang berpotensi kembali ke stadion yang membesarkannya, Santiago Bernabeu. Namun, Ronaldo tampaknya tak tertarik bersua Madrid di 16 besar. “Real Madrid? Tim yang luar biasa. Secara pribadi, saya lebih suka menghadapi mereka di final, bukan di babak kedua,” ujar Ronaldo dilansir Sky Italia.

Bek Liverpool, Andy Robertson, mengklaim tak ada tim yang mau bertemu timnya di 16 besar menyusul pencapaian apik Liverpool di dua musim terakhir. Di fase gugur, The Reds praktis belum akan menemui banyak kendala karena hanya Madrid yang berpotensi menjadi lawan berat mereka.

Kemungkinan lawan yang lain adalah Atalanta, Olympique Lyon, Borussia Dortmund dan Atletico Madrid.

“Mungkin di musim pertama ketika kami ke final, kami tidak dapat respek yang layak kami dapatkan. Sekarang kami tahu kami dihormati di Eropa. Tidak ada yang menginginkan kami,” ujar Robertson.

Sementara itu, Jose Mourinho juga turut sesumbar setelah mampu membawa Tottenham Hotspur ke babak 16 besar. The Special One bahkan menyebut semua tim bakal takut berjumpa Spurs meski timnya baru saja dipermak Bayern Munich 1-3 di laga terakhir fase grup. Di 16 besar, Spurs berpeluang melawan tim kuat macam PSG, Juventus dan Barcelona.

“Saya pikir tim yang lolos lebih dulu [juara grup] bakal berharap tidak berjumpa kami. Saya pikir kami salah satu tim terkuat yang berada di posisi kedua,” tukas Mou. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

Prediksi Real Madrid vs Man City Perempat Final Liga Champions 2023/2024: Los Blancos Optimistis Bisa Atasi The Citizens
Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions: Man City vs Real Madrid hingga Barcelona vs PSG, Tak Ada Tim 1 Negara Berhadapan
Hasil Atletico Madrid vs Inter Skor 2-1: Los Colchoneros ke Perempat Final Liga Champions, Kalahkan Nerazzurri Lewat Adu Penalti
Dortmund Vs PSV Kick Off Nanti Malam, Prediksi, Perkiraan Susunan Pemain dan Link Streaming

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Belajar Berbagi dan Toleransi, KB/TK/SD Warga Solo Bagikan 450 Takjil Gratis
  2. Program KILA, Upaya Kenalkan Lagu Anak Ke Anak
  3. Libur Lebaran Tiba, Saatnya Berwisata
  4. Kabar Baik! Seluruh Pengungsi Banjir Demak Sudah Kembali ke Rumah

Berita Terbaru Lainnya

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol
Kualifikasi Piala Dunia 2026, Thom Haye Disebut Shin Tae-yong Bekerja dengan Baik
Pelatih PSS Risto Vidakovic Tegaskan Bakal Lakukan Perubahan Saat Hadapi Madura United
Hasil Spanyol vs Brazil: Skor 3-3, Diwarnai 3 Hadiah Penalti
Hasil Slovenia vs Portugal: Skor 2-0, Ronaldo Gagal Cetak Gol
Vietnam Dibantai Indonesia di Hanoi dengan Skor 0-3, Phillipe Troussier Langsung Dipecat
Ragnar Oratmangoen: Kemenangan Indonesia Atas Vietnam Hasil Kerja Keras Tim
Dihajar Indonesia dengan Skor 0-3 Timnas Vietnam Tetap Yakin Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Akhirnya! Timnas Indonesia Patahkan Rekor Tak Pernah Menang Selama 20 Tahun di Kandang Vietnam
Jokowi Bangga Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam