HomeSepakbola

Usai Terdegradasi, Kalteng Putra Terancam Tidak Bisa Ikut Liga 2 2020

Oleh:Newswire
25 Desember 2019 - 13:07 WIB

Pertandingan antara PSS Sleman melawan Kalteng Putra beberapa waktu lalu - Harian Jogja/Jumali

Harianjogja.com, PALANGKA RAYA - Nasib kurang baik dialami oleh Kalteng Putra. Tim asal Kalimantan Tengah tersebut terancam tidak ikut Liga 2 2020, usai terdegradasi.

Chief Executive Officer (CEO) Kalteng Putra Agustiar Sabran mengaku masih pikir-pikir untuk kembali menangani tim 'Laskar Isen Mulang' di kompetisi mendatang.

"Saya akan berpikir terlebih dahulu apabila disuruh kembali memegang tim Kalteng Putra, karena saya mau istirahat dulu dalam hal ini," kata Agustiar Sabran.

Kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tersebut menuturkan, dirinya selalu mendukung siapa saja yang dipercaya untuk memegang tim Kalteng Putra yang tahun ini akan berada di kasta kedua Liga Indonesia.

Dalam waktu dekat dia bersama pemegang saham di Kalteng Putra segera melakukan rapat dengan tujuan membicarakan mengenai hal tersebut, agar tim tersebut bisa kembali mengikuti kompetisi tahun depan.

"Mengenai olahraga sepak bola, saya akan selalu dukung siapa saja yang nanti menangani tim ini kedepannya," ucapnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kalimantan Tengah itu menceritakan suka duka selama dirinya sebagai pemilik tim Kalteng Putra. Ia sangat prihatin selama dirinya memegang tim 'Laskar Isen Mulang' julukan Kalteng Putra karena berbagai hal yang harus ia tangani.

Menurutnya, banyak perusahaan yang tidak perhatian dengan tim kebanggaan masyarakat Kalteng tersebut. Padahal keberadaaan mereka selama di Provinsi Kalimantan Tengah, sudah menguras sumber daya alam yang cukup banyak namun perhatiannya sangat sedikit untuk membantu tim sepak bola kebanggaan Kalteng.

"Ada hikmah dalam hal ini semua dan saya juga mengetahui mana saja perusahaan yang tidak mau memberikan perhatian terhadap tim sepak bola Kalteng. Sedangkan untuk CSR perusahaan yang ada di Kalteng ke mana saja dilarikan," bebernya.

Sebelum menutup perbincangannya dengan awak media, Agustiar berharap manajemen yang baru nantinya yang menangani Kalteng Putra bisa memberikan warna baru sehingga sepak bola di kancah nasional di Kalteng tetap ada.

"Pada intinya saya tetap mendukung sepak bola Kalteng di kancah nasional pada tahun depan," demikian Agustiar.

Sumber: Antara Tag: Liga 2 Editor: Jumali

Artikel Terkait
Tiket Terakhir Menuju Liga 1, PSIM Malah Dibelit Cedera 3 weeks ago
PSIM Lolos ke Semifinal Liga 2 dan Akan Hadapi Klub Raffi Ahmad 1 month ago
Lawan PSIM, Sulut United Akan Rotasi Pemain 1 month ago

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 1 day ago
Diwarnai 2 Penalti dan 1 Gol Injury Time, Elche Gagal Balas Dendam ke Madrid 1 day ago
Jelang Hadapi Persebaya, PSS Pilih Latihan di Pantai 1 day ago
Hasil dan Klasemen Liga Italia, Inter Makin Kokoh di Puncak 1 day ago
Newcastle United Akhirnya Bukukan Kemenangan Kedua Musim Ini 2 days ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Tundukkan Mallorca, Villarreal Lewati Barcelona di Klasemen La Liga 2 days ago
Dortmund Kalahkan Hoffenheim, Haaland Cedera 2 days ago
MU Menang Dramatis Atas West Ham 2 days ago
Aston Villa Menang Atas Everton, Laga Diwarnai Pelemparan Botol ke Pemain Villa 2 days ago
Laga Sarat Emosi Milan Lawan Juventus, Wasit Mendadak Diganti 2 days ago