HomeSepakbola

Perkuat Persis, Bek Naturalisasi Eks PSS & Persiba Bantul Menolak Fasilitas Wah

Oleh:Chrisna Chaniscara
07 Januari 2020 - 19:17 WIB

Bruno Casimir - Solopos/Ivan Andimuhtarom

Harianjogja.com, SOLO—Bruno Casimir, bek naturalisasi kelahiran Kamerun, yang pernah memperkuat PSS Sleman dan Persiba Bantul, baru saja menandatangani kontrak untuk memperkuat Persis Solo. Pemain berusia 38 tahun ini mengaku tak meminta syarat aneh-aneh pada tim.

Alih-alih meminta fasilitas mewah, Bruno memilih tinggal di mes klub yang berada di kawasan Karangasem, Laweyan, Solo. Pemain yang sudah menjadi warga negara Indonesia (WNI) setahun terakhir itu tampak nyaman berbaur dengan pemain lokal di mes dua lantai tersebut. “Kalau mesnya bagus, saya pasti pilih tinggal di mes. Kecuali kalau mesnya kurang nyaman, saya baru berpikir tinggal di luar,” ujar Bruno saat ditemui JIBI di mes Persis beberapa hari lalu.

Dia menilai fasilitas mes Persis cukup bagus dan lengkap untuk ukuran tim Liga 2. Mes pemain juga terintegrasi dengan sebuah rumah yang menjadi tempat tinggal staf pelatih. Menurut Bruno, pilihannya tinggal di mes juga tak lepas dari keinginannya lebih dekat dengan para pemain lain. Dia enggan diistimewakan dengan statusnya sebagai pemain naturalisasi. “Saya sudah pemain Indonesia, saya ingin diperlakukan sama. Makanya saya pilih tinggal di mes saja,” ujar dia.

Bruno sudah berhasrat bisa membela Persis saat masih membela PSS musim 2011-2012. Kala itu dia melihat antusiasme suporter Persis sangat luar biasa ketika PSS bentrok dengan Laskar Sambernyawa di Manahan. 

Tag: Liga 2 Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Tiket Terakhir Menuju Liga 1, PSIM Malah Dibelit Cedera 4 weeks ago
PSIM Lolos ke Semifinal Liga 2 dan Akan Hadapi Klub Raffi Ahmad 1 month ago
Lawan PSIM, Sulut United Akan Rotasi Pemain 1 month ago

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Timnas Indonesia vs Timor Leste : Prediksi Line Up Pemain 10 hours ago
Kembali Dipanggil Timnas Italia, Begini Pengakuan Balotelli 1 day ago
Jelang Lawan PSS Sleman, Bek Asing Persebaya Sudah Kembali 1 day ago
Jadwal Lawan Persebaya Mundur Sehari, PSS Sleman Dapat Keuntungan 1 day ago
Hadapi Persebaya, PSS Tak Siapkan Strategi Khusus untuk Marukawa 2 days ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Arsenal Pinjam Arthur dari Juventus 3 days ago
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 3 days ago
Diwarnai 2 Penalti dan 1 Gol Injury Time, Elche Gagal Balas Dendam ke Madrid 3 days ago
Jelang Hadapi Persebaya, PSS Pilih Latihan di Pantai 4 days ago
Hasil dan Klasemen Liga Italia, Inter Makin Kokoh di Puncak 4 days ago