HomeSepakbola

Icardi Kian Berpengaruh di PSG, Peluang Dipermanenkan Sangat Besar

Oleh:Chrisna Chaniscara
09 Januari 2020 - 21:27 WIB

Mauro Icardi (kanan) dan Kylian Mbappe. - Reuters/Gonzalo Fuentes

Harianjogja.com, JOGJA—Performa Mauro Icardi di Paris Saint-Germain (PSG) terus membaik. Striker yang dipinjam dari Inter Milan ini baru saja mencetak hattrick saat PSG membenamkan Saint Etienne dengan skor 6-1 di perempat final Piala Liga Prancis, Kamis (9/1/2019) dini hari WIB. Torehan itu membuatnya kini telah mengemas 17 gol dari 19 penampilan bagi Les Parisiens di semua kompetisi.

Ini berarti Icardi hampir selalu mencetak gol dalam setiap laga di PSG. Rasio golnya hanya kalah tipis dari top scorer Les Parisiens, Kylian Mbappe, yang menceploskan 17 gol dari 18 laga di semua ajang. Penampilan meyakinkan Icardi diyakini membuat PSG berpikir keras untuk mempermanenkan kontraknya. Apalagi Edinson Cavani dikabarkan bakal hijrah ke Atletico Madrid awal musim depan. Dalam kesepakatan peminjaman, PSG punya klausul untuk membeli Icardi di akhir musim senilai 70 juta euro.

Rekan Icardi di PSG, Marco Veratti, mengaku tak menyangka striker yang sempat dihubungkan dengan Juventus dan Napoli itu bisa bermain sedemikian baik di Paris. Menurut Veratti, pemain acap melalui adaptasi yang sulit pada enam bulan awal di klub baru. “Namun dia luar biasa. Dia mungkin tak banyak menyentuh bola, tapi dia tahu bola mendatanginya dan dia akan mencetak gol. Itu adalah karakter Mauro,” ujar Veratti seperti dilansir Canal +, Kamis.

Selain Piala Liga Prancis, PSG masih menjadi yang terdepan dalam perburuan titel Ligue 1. Anak asuh Thomas Tuchel unggul tujuh poin dari Olympique Marseille sebagai saingan terdekat. PSG juga masih terus melaju di Liga Champions. Icardi mengatakan kemenangan besar atas Saint Etienne sangat penting untuk mengawali tahun baru. “Kami sudah melakukannya di laga Piala Liga sebelumnya. Kini kami mengulanginya lagi di kandang sendiri dengan sebuah laga luar biasa,” ujar Icardi.

Dia pun menyinggung soal “fantastic four” (Icardi, Mbappe, Neymar dan Angel Di Maria) yang berpotensi membuat Les Parisiens merajai Eropa. “Kami terus berbenah untuk bermain kolektif, menyerang bersama, bertahan bersama. Itulah sebabnya kami akan meraih hasil positif.” Neymar dan Mbappe masing-masing mencetak satu gol saat pesta gol kontra Saint Etienne. Satu gol lain berasal dari bunuh diri kiper Jessy Moulin. Lawan hanya membalas satu gol lewat aksi Yohan Cabaye. Agen sekaligus istri Icardi, Wanda Nara, memastikan belum ada kepastian soal kelanjutan kerja sama dengan PSG. Namun sampai saat ini Icardi menikmati kehidupan di Paris. “Kita lihat saja nanti,” ujar Wanda dilansir Football Italia.

Sumber: JIBI/Bisnis Indonesia Tag: Liga Prancis Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Tolak Tawaran Klub Arab, Luis Suarez Ingin Kembali ke Inggris 11 hours ago
Dirumorkan Akan Latih Persija, Ini Kata Seto 23 hours ago
Daftar 27 Pemain Indonesia Lawan Timor Leste, Ada 5 Debutan 1 day ago
Ini Kunci Kesuksesan 10 Pemain PSS Tahan Madura United 1 day ago
Gagal Menang Atas 10 Pemain PSS, Ini Kata Beto 1 day ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
10 Pemain PSS tahan Imbang Madura United dengan Skor 1-1 1 day ago
PSS vs Madura United: Kiper Dikartu Merah, PSS Tertinggal 1-0 1 day ago
PSS Sleman vs Madura United : Maslac Cadangan, Kanu Jalani Debut 1 day ago
PSS Sleman vs Madura United : Greg Absen 2 days ago
PSS Sleman Bertekad Meraih Kemenangan Atas Madura United 2 days ago