HomeSepakbola

Inilah Struktur Kepelatihan Timnas Indonesia

Oleh:Jumali
10 Januari 2020 - 14:42 WIB

Rapat yang digelar di kantor PSSI - PSSI.Org

Harianjogja.com, JAKARTA - PSSI akhirnya merilis struktur kepelatihan timnas Indonesia dari level junior U-16 hingga senior, Kamis (9/1/2020) malam.

Melalui laman resminya, manajer pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong langsung memulai program kepelatihan untuk tim nasional dengan rapat koordinasi dan membentuk struktur dan personal Timnas senior, Timnas U-23, Timnas U-19 dan Timnas U-16, di kantor PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga akan memantau seleksi pemain tim nasional U19 yang akan dilaksanakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, mulai Senin pekan depan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan, selain tim nasional U19, Shin juga akan membantu supervisi timnas U16 dan timnas U23. Shin dan asistennya akan berkolaborasi dengan pelatih nasional yang ditunjuk PSSI.

Timnas Senior dipimpin langsung, Shin Tae Yong, dibantu Indra Sjafri dan Kim Hae Woon (pelatih kiper). Sementara di Timnas U-23 akan dipimpin Indra Sjafri bersama Kim Woo Jae. Untuk Timnas U-19, PSSI mempercayakan kepada Gong Oh Kyun dan Nova Arianto.

“Untuk Timnas U-16 dipimpin Bima Sakti. Adapun pelatih fisik Lee Jaehong,” Kata Iriawan.

Sinergi dan kolaborasi tim kepelatihan ini diharapkan bisa berjalan dengan baik.

“Semua pelatih dan stafnya juga sudah berkomitmen untuk bekerja secara penuh di kantor PSSI. Dengan demikian koordinasi, komunikasi dan diskusi bisa dilakukan secara efektif,” kata Iriawan.

Pelatih Indra Sjafri menyatakan siap bekerja sama degan Shin Tae yong. “Dia pelatih yang punya pengalaman di piala dunia. Banyak hal yang bisa kita pelajari darinya. Sebaliknya, saya pun akan mengerahkan semua kemampuan saya untuk membangun timnas,” kata Indra.

Untuk seleksi timnas U19, PSSI mengundang sebanyak 52 pemain. Proses seleksi akan berlangsung sampai tanggal 18 Januari 2020. Dari 52 pemain yang diseleksi, PSSI hanya memilih 30 pemain. Selanjutnya, mereka akan menjalani pemusatan latihan di Thailand dari tanggal 20 Januari sampai 2 Februari. Selain TC, selama di Thailand, tim akan uji coba.

Dengan adanya rilis dari PSSI tersebut, dipastikan pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro batal menjadi asisten pelatih timnas Indonesia. Sebab, sebelumya, Seto disebut-sebut menjadi kandidat untuk mengisi posisi asisten pelatih timnas.

Berikut daftar struktur kepelatihan timnas Indonesia  :

Timnas Senior : Shin Tae Yong (kepala pelatih), Indra Sjafri (Asisten), Kim Hae Woon (pelatih kiper), Lee Jaehong (pelatih fisik).

Timnas U-23 : Indra Sjafri, Nova Arianto, Kim Woo Jae

Timnas U-19 : Gong Oh Kyun dan Nova Arianto

Timnas U-16 : Bima Sakti, Indrianto, Firmansyah dan Markus Horison

Tag: Timnas Indonesia Editor: Jumali

Artikel Terkait
Daftar 27 Pemain Indonesia Lawan Timor Leste, Ada 5 Debutan 1 day ago
Singgung Strategi STY Berbeda dengan Permainan Liga 1, Haruna Dituntut Out 3 days ago
Ini Kebiasaan Pemain Indonesia yang Perlu Diubah Menurut Shin Tae-yong 1 week ago
Pratama Arhan Dapat Beasiswa Hingga S2 1 week ago
Hasil Thailand vs Indonesia : Babak Pertama, Timnas Indonesia Unggul 1-0 2 weeks ago

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Tolak Tawaran Klub Arab, Luis Suarez Ingin Kembali ke Inggris 12 hours ago
Dirumorkan Akan Latih Persija, Ini Kata Seto 23 hours ago
Daftar 27 Pemain Indonesia Lawan Timor Leste, Ada 5 Debutan 1 day ago
Ini Kunci Kesuksesan 10 Pemain PSS Tahan Madura United 1 day ago
Gagal Menang Atas 10 Pemain PSS, Ini Kata Beto 1 day ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
10 Pemain PSS tahan Imbang Madura United dengan Skor 1-1 1 day ago
PSS vs Madura United: Kiper Dikartu Merah, PSS Tertinggal 1-0 1 day ago
PSS Sleman vs Madura United : Maslac Cadangan, Kanu Jalani Debut 1 day ago
PSS Sleman vs Madura United : Greg Absen 2 days ago
PSS Sleman Bertekad Meraih Kemenangan Atas Madura United 2 days ago