HomeSepakbola

Ini Rekam Jejak Sergio Farias, Pelatih Baru Persija

Oleh:M. Syahran W. Lubis
13 Januari 2020 - 10:02 WIB

Pelatih baru Persija Jakarta, Sergio Farias. - Persija.id

Harianjogja.com, JAKARTA – Persija Jakarta mendapatkan pelatih baru untuk menangani tim untuk musim 2020. Dia adalah pelatih asal Brasil Sergio Farias.

Presiden klub Persija Ferry Paulus menyatakan perekrutan Sergio Farias merupakan keputusan yang tepat dari beberapa kandidat. Farias diikat dengan durasi kontrak satu musim dengan opsi perpanjangan.

“Kami resmi teken kontrak dengan Sergio Farias sebagai pelatih Persija untuk kompetisi tahun ini. Rekam jejaknya yang bagus, membuat Persija tertarik merekrutnya,” ujar Ferry sebagaimana dilansir laman resm I skuat berjuluk Macan Kemayoran.

“Sergio sebelumnya pernah membesut klub Korea Selatan dan berhasil menjadi kampium di liga, bahkan pernah keluar sebagai juara antarklub di Asia. Itu pertimbangan kami merekrutnya. Kami yakin bisa membawa Persija juara sesuai dengan target kami,” tambahnya.

Sergio Farias bukan pelatih sembarang. Dia memiliki rekam jejak yang bagus bersama tim yang ditanganinya.

Total 27 tahun ia sudah berkarier sebagai pelatih. Klub pertama yang ia tangani adalah Sao Mateus- ES.

Pada 1998-1999, dia sempat ditunjuk menjadi juru taktik Brasil U-20. Ia juga pelatih yang sukses mengantar Brasil U-17 menjuarai Campeonato Sul Americano pada 2000.

Prestasi luar biasa diraihnya saat menangani klub Korea Selatan, Pohang Steelers, pada 2005 - 2009. Pelatih berusia 52 tahun ini sukses membawa sejumlah gelar di antaranya K-League 2007, Korean FA Cup 2008, K-League Cup 2009, dan Liga Champions Asia 2009.

Berkat prestasi itu, dia dianugerahi sebagai pelatih terbaik K-League pada 2007. Dia juga membawa Pohang Steelers menduduki peringkat ketiga Piala Dunia Antarklub 2009 ketika Barcelona menjadi juaranya.

Dia juga berpengalaman dengan sejumlah klub Asia. Selain dengan Pohang, Sergio Farias juga pernah melatih Guangzhou R&F (China) pada 2012-2013, Suphanburi (Thailand) pada 2014-2015 dan 2016-2017. Terakhir ia menangani tim Mesir, Gaish SC (Mesir) pada 2019.

Ferry menambahkan Sergio Farias masih berada di negaranya, Brasil. Dia belum bisa bergabung pada latihan perdana Persija pada Senin (13/1/2020) karena masih mengurus visa.

Sumber: Bisnis Indonesia Tag: Liga 1 Editor: Galih Eko Kurniawan

Artikel Terkait
Save Our Soccer Nilai Bali Tidak Layak Gelar Liga 1 2 weeks ago
Punya Gaji Rp68 Miliar Per Tahun, Mesut Ozil Jadi Incaran RANS Cilegon FC 2 weeks ago
Luis Milla Dikaitkan dengan RANS Cilegon FC 2 weeks ago
Aturan Baru PPKM, Liga 1 Boleh Uji Coba Pertandingan dengan Penonton 3 weeks ago
Mobil Tim Kecelakaan, Pemain Muda Persikabo Meninggal Dunia 3 weeks ago

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Timnas Indonesia vs Timor Leste : Prediksi Line Up Pemain 10 hours ago
Kembali Dipanggil Timnas Italia, Begini Pengakuan Balotelli 1 day ago
Jelang Lawan PSS Sleman, Bek Asing Persebaya Sudah Kembali 1 day ago
Jadwal Lawan Persebaya Mundur Sehari, PSS Sleman Dapat Keuntungan 1 day ago
Hadapi Persebaya, PSS Tak Siapkan Strategi Khusus untuk Marukawa 2 days ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Arsenal Pinjam Arthur dari Juventus 3 days ago
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 3 days ago
Diwarnai 2 Penalti dan 1 Gol Injury Time, Elche Gagal Balas Dendam ke Madrid 3 days ago
Jelang Hadapi Persebaya, PSS Pilih Latihan di Pantai 4 days ago
Hasil dan Klasemen Liga Italia, Inter Makin Kokoh di Puncak 4 days ago