HomeSepakbola

10 Pemain Fiorentina Eliminasi Atalanta dari Coppa Italia

Oleh:Newswire
16 Januari 2020 - 08:02 WIB

Bendera Fiorentina - Reuters/Giampiero Sposito

Harianjogja.com, JAKARTA – Fiorentina mendepak finalis tahun lalu, Atalanta, dari ajang Coppa Italia berkat kemenangan 2 - 1 pada babak 16 besar di Stadion Artemio Franchi, Florence, pada Rabu (15/1/2020) malam WIB.

Meski mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain akibat kartu merah yang didapat German Pezzella, La Viola alias Si Ungu mampu mencuri gol kemenangan melalui gol Pol Lirola 6 menit sebelum waktu normal usai.

Fiorentina membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol Patrick Cutrone (11'), untuk kemudian Josip Ilicic (67') menyamakan kedudukan pada babak kedua. Di perempat final, Fiorentina akan menantang Inter Milan.

Cutrone hanya memerlukan waktu 11 menit untuk mengemas gol perdananya bagi Fiorentina. Ia memainkan operan satu-dua dengan Dalbert untuk dituntaskan menjadi gol.

Mario Pasalic memiliki peluang bagus untuk menyamakan kedudukan beberapa saat kemudian. Menyambut umpan silang Ruslan Malinovskiy, bola sundulan Pasalic hanya membentur mistar gawang.

Dusan Vlahovic menyia-nyiakan peluang emas untuk membawa timnya unggul dua gol. Marco Benassi mampu mengecoh kiper Atalanta, dia kemudian meneruskan bola kepada Vlahovic, yang menunggu untuk menyambar bola dengan kaki yang lebih kuat, tetapi bola dapat diblok Berat Djimsiti.

Pasalic kembali mendapat umpan bagus saat Luis Muriel mengirimkan umpan terobosan, tetapi sepakannya mengarah lurus ke kiper.

Atalanta akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Ilicic mendapat umpan Malinovskiy, dan melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Ilicic merayakan gol itu dengan meletakkan jari di depan mulutnya, untuk membalas hujatan para mantan penggemarnya.

Masalah hadir bagi Fiorentina, saat Pezzella berpura-pura terjatuh di kotak penalti lawan pada men it ke-70. Akibat aksinya tersebut, Pezzella mendapatkan kartu kuning kedua.

Meski kalah jumlah pemain, justru Fiorentina yang mampu mengamankan kemenangan. Diawali sepakan setengah voli Erick Pulgar, bola mendarat ke penguasaan Pol Lirola untuk kemudian dikonversi menjadi gol.

Sumber: Bisnis Indonesia Tag: Liga Italia Editor: Galih Eko Kurniawan

Artikel Terkait
Kariernya Berkembang Pesat, Tonali Berterima Kasih kepada Pioli 5 days ago

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Timnas Indonesia vs Timor Leste : Prediksi Line Up Pemain 9 hours ago
Kembali Dipanggil Timnas Italia, Begini Pengakuan Balotelli 1 day ago
Jelang Lawan PSS Sleman, Bek Asing Persebaya Sudah Kembali 1 day ago
Jadwal Lawan Persebaya Mundur Sehari, PSS Sleman Dapat Keuntungan 1 day ago
Hadapi Persebaya, PSS Tak Siapkan Strategi Khusus untuk Marukawa 1 day ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Arsenal Pinjam Arthur dari Juventus 2 days ago
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 3 days ago
Diwarnai 2 Penalti dan 1 Gol Injury Time, Elche Gagal Balas Dendam ke Madrid 3 days ago
Jelang Hadapi Persebaya, PSS Pilih Latihan di Pantai 4 days ago
Hasil dan Klasemen Liga Italia, Inter Makin Kokoh di Puncak 4 days ago