HomeSepakbola

Chicharito Tinggalkan Sevilla dan Bergabung dengan LA Galaxy

Oleh:M. Syahran W. Lubis
20 Januari 2020 - 01:27 WIB

Javier Hernandez. - Antara-AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Los Angeles Galaxy, klub Liga Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS), merekrutmesin gol Meksiko Javier 'Chicharito' Hernandez dari klub Spanyol Sevilla.

Laporan LA Times yang dikutip Reuters menyebut seseorang yang mengetahui negosiasi transfer ini mengatakan Galaxy akan menjadikan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Meksiko itu sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di MLS. Juara lima kali Piala MLS Galaxy tidak segera menanggapi ketika ditanya oleh Reuters untuk memberikan komentar.

Penyerang Meksiko Carlos Vela, yang bermain untuk rival sekota Los Angeles FC mengungkapkan rasa senangnya dengan kedatangan rekannya di timnas itu

"Dia mesin pencetak gol. Dia selalu ada di lapangan untuk mencetak gol, juga melakukan pekerjaan yang sangat bagus untuk membela timnya. Saya suka (untuk bersaing). Orang-orang Meksiko pun akan senang," kata Vela.

Hernandez, veteran Piala Dunia tiga kali yang memiliki catatan 52 gol dalam 105 penampilan internasional untuk Meksiko, bergabung dengan Sevilla dari West Ham United pada September tahun lalu.

Namun, pemain berusia 31 tahun itu hanya tampil di dua pertandingan sejak 2 November 2019 dan, menurut laporan LA Times, kurangnya menit bermain itulah yang memicu minatnya untuk pindah ke MLS.

Galaxy akan menempatkan Hernandez sebagai pengganti striker Swedia Zlatan Ibrahimovic yang pindah klub Serie A Italia AC Milan bulan lalu setelah mencetak 53 gol dalam dua musim dengan tim LA Galaxy.

Sumber: JIBI/Bisnis Indonesia Tag: Bursa Transfer Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Arsenal Pinjam Arthur dari Juventus 3 days ago
Ini Dua Incaran Utama Conte di Bursa Transfer 5 days ago
Meski Sulit, Conte Minta Tottenham Belanja Lagi 1 week ago
Tolak Tawaran Klub Arab, Luis Suarez Ingin Kembali ke Inggris 1 week ago
Inter Ingin Bajak Dybala dari Juventus 1 week ago

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Timnas Indonesia vs Timor Leste : Prediksi Line Up Pemain 10 hours ago
Kembali Dipanggil Timnas Italia, Begini Pengakuan Balotelli 1 day ago
Jelang Lawan PSS Sleman, Bek Asing Persebaya Sudah Kembali 1 day ago
Jadwal Lawan Persebaya Mundur Sehari, PSS Sleman Dapat Keuntungan 1 day ago
Hadapi Persebaya, PSS Tak Siapkan Strategi Khusus untuk Marukawa 2 days ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Arsenal Pinjam Arthur dari Juventus 3 days ago
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 3 days ago
Diwarnai 2 Penalti dan 1 Gol Injury Time, Elche Gagal Balas Dendam ke Madrid 3 days ago
Jelang Hadapi Persebaya, PSS Pilih Latihan di Pantai 4 days ago
Hasil dan Klasemen Liga Italia, Inter Makin Kokoh di Puncak 4 days ago