HomeSepakbola

Everton Siapkan Rp533 Miliar untuk Rekrut Eks Gelandang Liverpool

Oleh:Newswire
20 Januari 2020 - 03:27 WIB

Emre Can - Reuters/Ciro de Luca

Harianjogja.com, JOGJA—Everton menyiapkan 30 juta paun atau setara Rp533 miliar untuk mendatangkan mantan gelandang Liverpool asal Jerman, Emre Can.

Gelandang yang kini membela Juventus tersebut menjadi incaran pelatih anyar Everton, Carlo Ancelotti, setelah mengetahui bahwa Can tidak masuk rencana Sarri di klub Italia itu.

Inter Milan juga telah memantau situasi pemain berusia 26 tahun itu, tetapi tidak setuju dengan harga yang diminta Juve serta tingginya gaji sang pemain 100.000 poundsterling per pekan.

Situasi tersebut telah membuka pintu bagi Everton untuk bergerak. Namun, Can dikhawatirkan tidak akan bergabung dengan Everton yang menjadi rival sekota Liverpool itu.

Sebelumnya, Can telah menegaskan tidak akan setuju untuk pindah ke Manchester United karena menghormati Liverpool. Jadi masih harus dilihat apakah Can bersedia untuk gabung dengan rival bekas klubnya itu.

Dikutip dari Antara, Minggu (19/1/2020), Ancelotti memang ingin memperkuat skuat yang diwariskan pelatih sebelumnya Marco Silva, yang dipecat pada Desember 2019. Bahkan Ancelotti ingin mengontrak Can pada bursa transfer musim panas lalu, ketika ia masih melatih Napoli. Namun, harga yang diminta Juve dianggap terlalu tinggi.

Juve memboyong Can dari Liverpool dengan harga 13 juta paun (sekitar Rp231 miliar) pada musim panas 2018 setelah ia menolak perpanjangan kontrak untuk tetap bertahan di Merseyside.

Can menghabiskan waktu empat tahun di Anfield dan menjadi pemain kunci ketika The Reds finis sebagai runner-up di Liga Premier Inggris musim 2014.

Sumber: Antara Tag: Bursa Transfer Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Arsenal Pinjam Arthur dari Juventus 3 days ago
Ini Dua Incaran Utama Conte di Bursa Transfer 5 days ago
Meski Sulit, Conte Minta Tottenham Belanja Lagi 1 week ago
Tolak Tawaran Klub Arab, Luis Suarez Ingin Kembali ke Inggris 1 week ago
Inter Ingin Bajak Dybala dari Juventus 1 week ago

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Timnas Indonesia vs Timor Leste : Prediksi Line Up Pemain 11 hours ago
Kembali Dipanggil Timnas Italia, Begini Pengakuan Balotelli 1 day ago
Jelang Lawan PSS Sleman, Bek Asing Persebaya Sudah Kembali 1 day ago
Jadwal Lawan Persebaya Mundur Sehari, PSS Sleman Dapat Keuntungan 1 day ago
Hadapi Persebaya, PSS Tak Siapkan Strategi Khusus untuk Marukawa 2 days ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Arsenal Pinjam Arthur dari Juventus 3 days ago
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 3 days ago
Diwarnai 2 Penalti dan 1 Gol Injury Time, Elche Gagal Balas Dendam ke Madrid 3 days ago
Jelang Hadapi Persebaya, PSS Pilih Latihan di Pantai 4 days ago
Hasil dan Klasemen Liga Italia, Inter Makin Kokoh di Puncak 4 days ago