HomeSepakbola

Gennaro Gattuso Membuat Napoli Makin Kacau

Oleh:Chrisna Chaniscara
20 Januari 2020 - 08:07 WIB

Gennaro Gattuso - Reuters/Alberto Lingria

Harianjogja.com, JOGJA—Napoli membuat kesalahan besar karena mengganti Carlo Ancelotti dengan Gennaro Gattuso. Alih-alih mengangkat performa tim, kehadiran Gattuso justru membuat Partenopei kian terjun ke jurang keterpurukan. Terakhir, Dries Mertens dkk. dipermalukan Fiorentina dengan skor 0-2 saat tampil di hadapan publik sendiri di San Paolo, Minggu (19/1/2020) dini hari WIB.

Itu menjadi kekalahan keempat dari lima laga terkini Napoli bersama Gattuso di Serie-A. Tiga kekalalahan terakhir didapat Napoli secara beruntun. Sebelumnya Partenopei disikat Inter Milan 1-3 dan Lazio 0-1. Performa minor itu membuat Napoli makin melorot di klasemen dengan menempati peringkat ke-13. Gol Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic di masing-masing babak membuat posisi Gattuso kian tertekan. Gattuso mengakui Napoli belum sepenuhnya sembuh dari krisis. “Kami harus minta maaf kepada fans dan seluruh kota karena penampilan tim memalukan,” ujar Gattuso seperti dilansir Football Italia, Minggu.

Eks pelatih AC Milan itu menganggap Napoli kini tengah berada di titik nadir. Dia merasa anak asuhnya tak memiliki kesatuan dan organisasi yang rapi untuk merebut kemenangan. Gattuso melihat kecenderungan performa buruk saat pertandingan cukup aneh mengingat tim telah bekerja dengan baik saat latihan. “Kami lamban dan membiarkan lawan lewat, cuma menciptakan sedikit peluang. Tim ini masih sakit,” keluh Gattuso.

Sementara itu, tiga angka di dua laga terakhir membuat La Viola semakin menjauhi zona degradasi. Kini Fiorentina nangkring di atas Napoli yakni peringkat ke-12. Poin kedua tim sama, 24, tapi Fiorentina unggul head to head.

Sumber: JIBI/Solopos Tag: Liga Italia Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Kariernya Berkembang Pesat, Tonali Berterima Kasih kepada Pioli 5 days ago

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Timnas Indonesia vs Timor Leste : Prediksi Line Up Pemain 10 hours ago
Kembali Dipanggil Timnas Italia, Begini Pengakuan Balotelli 1 day ago
Jelang Lawan PSS Sleman, Bek Asing Persebaya Sudah Kembali 1 day ago
Jadwal Lawan Persebaya Mundur Sehari, PSS Sleman Dapat Keuntungan 1 day ago
Hadapi Persebaya, PSS Tak Siapkan Strategi Khusus untuk Marukawa 1 day ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Arsenal Pinjam Arthur dari Juventus 2 days ago
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 3 days ago
Diwarnai 2 Penalti dan 1 Gol Injury Time, Elche Gagal Balas Dendam ke Madrid 3 days ago
Jelang Hadapi Persebaya, PSS Pilih Latihan di Pantai 4 days ago
Hasil dan Klasemen Liga Italia, Inter Makin Kokoh di Puncak 4 days ago