HomeSepakbola

Persija Kirim Pelatih dan Pemain untuk Belajar di Deportivo Alaves

Oleh:Newswire
22 Januari 2020 - 16:27 WIB

Ismed Sofyan - persija.id

Harianjogja.com, JAKARTA - Persija Jakarta mengirimkan pemain dan pelatih usia muda ke markas klub La Liga Spanyol, Deportivo Alaves, untuk meningkatkan kemampuan dan menimba pengalaman.

"Kami bekerja sama dengan Deportivo Alaves karena klub ini memiliki kepedulian besar terhadap pembinaan pemain muda. Mereka mempunyai metodologi sepak bola yang sangat bagus," ujar Direktur Pengembangan Persija Ganesha Putra di Kantor Persija, Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Ganesha menyebut, ada tiga pelatih dan dua pemain dari akademi Persija yang terbang ke Spanyol.

Ketiga pelatih itu adalah Ilham Ralibi (pelatih fisik), Ferdiansyah (pelatih individu) dan Ismed Sofyan. Ismed sendiri saat ini masih tercatat sebagai pemain tetapi sudah memiliki lisensi kepelatihan B AFC.

Sementara dua pemain yang berangkat ke Negeri Matador yaitu Muhammad Uchida dan Resa Aditya.

Persija awalnya mendaftarkan tiga pemain, tetapi Braif Fatari tidak bisa mengikuti program tersebut karena harus menjalani pemusatan latihan Timnas U-19 di Thailand.

"Keberangkatan nantinya dibagi dalam dua rombongan. Rombongan pertama ke Spanyol pada 24 Januari 2020, sementara rombongan kedua termasuk Ismed berangkat pada 4 Februari. Dua rombongan itu berada di Spanyol sampai 10 Maret 2020," kata Ganesha.

Pengiriman pemain dan pelatih akademi Persija ke Deportivo Alaves menjadi bagian dari kerja sama berdurasi setahun kedua klub di bidang pengembangan pesepak bola serta pelatih belia.

Setelah delegasi Persija ke Deportivo Alaves, nantinya klub Spanyol itu juga menugaskan para pakarnya untuk berkunjung ke Persija pada pertengahan tahun 2020.

"Mungkin juga kerja sama ini bisa berkembang lebih jauh seperti adanya laga pramusim. Namun saat ini mulai dari dasar dahulu yakni pengembangan teknik," tutur Ganesha.

Kemitraan antara Persija dan Alaves disambut baik oleh Muhammad Uchida, pemain tim U-18 Persija. Menurut dia, bisa berlatih di salah satu klub La Liga Spanyol adalah mimpi yang jadi nyata.

"Ini mimpi saya sejak kecil. Saya akan berusaha mencuri ilmu sebanyak-banyaknya," ujar pemain yang memperkuat timnas U-16 Indonesia di Piala Asia U-16 tahun 2018 tersebut.

Sumber: Antara Tag: Liga 1 Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Save Our Soccer Nilai Bali Tidak Layak Gelar Liga 1 2 weeks ago
Punya Gaji Rp68 Miliar Per Tahun, Mesut Ozil Jadi Incaran RANS Cilegon FC 2 weeks ago
Luis Milla Dikaitkan dengan RANS Cilegon FC 2 weeks ago
Aturan Baru PPKM, Liga 1 Boleh Uji Coba Pertandingan dengan Penonton 3 weeks ago
Mobil Tim Kecelakaan, Pemain Muda Persikabo Meninggal Dunia 3 weeks ago

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Arsenal Pinjam Arthur dari Juventus 21 hours ago
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 1 day ago
Diwarnai 2 Penalti dan 1 Gol Injury Time, Elche Gagal Balas Dendam ke Madrid 1 day ago
Jelang Hadapi Persebaya, PSS Pilih Latihan di Pantai 2 days ago
Hasil dan Klasemen Liga Italia, Inter Makin Kokoh di Puncak 2 days ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Newcastle United Akhirnya Bukukan Kemenangan Kedua Musim Ini 2 days ago
Tundukkan Mallorca, Villarreal Lewati Barcelona di Klasemen La Liga 2 days ago
Dortmund Kalahkan Hoffenheim, Haaland Cedera 2 days ago
MU Menang Dramatis Atas West Ham 2 days ago
Aston Villa Menang Atas Everton, Laga Diwarnai Pelemparan Botol ke Pemain Villa 2 days ago