HomeSepakbola

4 Alasan Solskjaer Layak Dipecat

Oleh:Chrisna Chaniscara
23 Januari 2020 - 21:27 WIB

Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/Jason Cairnduff

Harianjogja.com, JOGJA—Performa Manchester United terus merosot setelah mengontrak Ole Gunnar Solskjaer. Sejumlah suporter pun mulai menyuarakan agar sang pelatih segera dipecat lewat tagar #Ole Out di media sosial. Setidaknya ada empat alasan mengapa United perlu segera mendapak Solskjaer.

Tak Pandai Mengelola Pemain

Solskjaer dianggap sebagai pelatih yang terlalu lunak, susah mengatur pemain bintang macam Paul Pogba. David de Gea juga sempat tak betah dan ingin hengkang. Solskjaer juga dianggap gagal memaksimalkan potensi pemain. Jesse Lingard menjadi salah satu pemain yang terjun bebas penampilannya saat ini.

Statistik Buruk

Sejak dipermanenkan manajemen pada Maret 2019, Solskjaer lebih banyak mendulang kekalahan ketimbang kemenangan. Pelatih asal Norwegia itu meraih 11 kemenangan, 12 kekalahan,dan 9 imbang dalam 32 pertandingan. Padahal sebelum dipermanenkan, catatan Solskjaer bersama Setan Merah cukup baik. Dia berhasil meraih 10 kemenangan dan dua hasil imbang.

Performa Tidak Stabil

MU sempat membuat kejutan dengan menahan imbang Liverpool pada laga LIga Premier pekan kesembilan kemudian menang atas Tottenham Hotspurs dengan skor 2-1. Namun dalam beberapa pertandingan, MU justru keok dari tim yang tak begitu diunggulkan. Terbaru, Setan Merah kalah 0-2 dari klub berperingkat 13, Burnley. Catatan itu dianggap berkaitan dengan skema Solskjaer yang disebut sudah usang.

Banyak Pelatih Hebat Menganggur

Massimiliano Allegri, Mauricio Pochettino atau Laurent Blanc bisa jadi kandidat potensial menggantikan Solskjaer. Sejumlah fan tampaknya setuju karena Solskjaer juga dianggap tak punya otoritas penuh dalam transfer. Hilangnya sejumlah incaran seperti Erling Haaland dan ketidakjelasan transfer Bruno Ferandes dinilai sebagai kegagalan Solskjaer membujuk petinggi klub.

Sumber: JIBI/Solopos Tag: Liga Inggris Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 1 day ago
Newcastle United Akhirnya Bukukan Kemenangan Kedua Musim Ini 1 day ago
MU Menang Dramatis Atas West Ham 2 days ago
Prediksi Chelsea Vs Tottenham: Tuan Rumah Bisa Terjungkal 2 days ago
Jelang Hadapi Chelsea, Tiga Pemain Liverpool Positif Covid-19 3 weeks ago

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 1 day ago
Diwarnai 2 Penalti dan 1 Gol Injury Time, Elche Gagal Balas Dendam ke Madrid 1 day ago
Jelang Hadapi Persebaya, PSS Pilih Latihan di Pantai 1 day ago
Hasil dan Klasemen Liga Italia, Inter Makin Kokoh di Puncak 1 day ago
Newcastle United Akhirnya Bukukan Kemenangan Kedua Musim Ini 1 day ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Tundukkan Mallorca, Villarreal Lewati Barcelona di Klasemen La Liga 2 days ago
Dortmund Kalahkan Hoffenheim, Haaland Cedera 2 days ago
MU Menang Dramatis Atas West Ham 2 days ago
Aston Villa Menang Atas Everton, Laga Diwarnai Pelemparan Botol ke Pemain Villa 2 days ago
Laga Sarat Emosi Milan Lawan Juventus, Wasit Mendadak Diganti 2 days ago