HomeSepakbola

FA Cup, Watford Disingkirkan Klub Divisi 3

Oleh:M. Syahran W. Lubis
24 Januari 2020 - 13:02 WIB

Pelatih Watford Nigel Pearson - Reuters/David Klein

Harianjogja.com, JAKARTA – Watford dijungkalkan Tranmere Rovers 1 - 2 dalam laga ulang putaran ketiga Piala FA di Stadion Prenton Park, Birkenhead, pada Jumat (24/1/2020) WIB.

Tranmere merupakan klub yang didirikan 138 tahun lalu dan saat ini bherkompetisi secara reguler di League One alias divisi 3. Bahkan musim lalu mereka berkompetisi di League Two (divisi 4) dan promosi hanya karena menang playoff lantaran mereka sebenarnya finis di peringkat keenam League Two.

Pertandingan ulang kali ini tersebut sedianya digelar pekan lalu, tetapi ditunda karena hujan deras membuat lapangan Prenton Park tergenang air, demikian catatan laman resmi FA.

Laga itu diulang lantaran dalam pertemuan pertama di Watford kedua tim imbang dengan skor 3-3. Gelaran FA Cup—kecuali semifinal dan final—tidak mengenal adu penalti apabila pada pertemuan pertama selama 90 menit berakhir imbang.

Jika seri, laga diulang di tempat lawan. Kalau selama 90 menit masih seri, dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2 x 15 menit, dan kalau juga masih imbang baru dilakukan adu penalti untuk melaju ke babak selanjutnya.

Tranmere yang memberikan perlawanan ketat saat bertandang ke Vicarage Road dan mengimbangi Watford kembali memperlihatkan penampilan gemilang saat berlaga di hadapan pendukungnya sendiri.

Sejak awal laga, Tranmere menekan tamunya yang banyak menurunkan pemain lapis kedua dan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-36 melalui tembakan Emmanuel Monthe memanfaatkan situasi sepak pojok.

Unggul satu gol tak membuat Tranmere berhenti melancarkan serangan tetapi tandukan Liam Ridehalgh tiga menit selepas sepak lanjut masih bisa dihentikan kiper Daniel Bachman.

Jose Holebas hampir menyamakan kedudukan untuk Watford tetapi tembakannya membentur tiang gawang, kemudian pada menit ke-68 Kaylen Hinds resmi mengubur keunggulan Tranmere.

Tranmere berusaha merestorasi keunggulan mereka tetapi tembakan Paul Mullin ditolak tiang gawang dan skor imbang bertahan hingga waktu normal berakhir.

Semenit jelang babak tambahan pertama berakhir Mullin sukses membawa Tranmere kembali unggul melalui tandukannya menyambut umpan silang Harvey Gilmour dan skor 2-1 bertahan hingga babak tambahan usai.

Tranmere melangkah ke babak keempat Piala FA, tetapi mereka hanya punya waktu 2 hari sebelum menjamu Manchester United.

Catatan untuk Watford, ini merupakan kekalahan kedua beruntun. Pada Rabu (22/1/2020) dini hari lalu mereka ditaklukkan Aston Villa di ajang Liga Primer Inggris juga dengan skor 1 - 2.

Pelatih Nigel Pearson sebenarnya sempat membawa tim ini keluar dari zona merah degradasi di Liga Primer ketika mulai bertugas pada 6 Desember 2019.

Pearson membawa Watford tak tersentuh kekalahan dalam enam pertandingan Liga Primer sebelum dihajar Villa. Akibat kekalahan itu, Watford balik ke zona degradasi dengan nilai 23, sama dengan West Ham di posisi ke-17 atas batas aman, tapi Watford kalah selisih gol.

Sumber: Bisnis Indonesia Tag: Liga Inggris Editor: Galih Eko Kurniawan

Artikel Terkait
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 1 day ago
Newcastle United Akhirnya Bukukan Kemenangan Kedua Musim Ini 1 day ago
MU Menang Dramatis Atas West Ham 2 days ago
Prediksi Chelsea Vs Tottenham: Tuan Rumah Bisa Terjungkal 2 days ago
Jelang Hadapi Chelsea, Tiga Pemain Liverpool Positif Covid-19 3 weeks ago

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 1 day ago
Diwarnai 2 Penalti dan 1 Gol Injury Time, Elche Gagal Balas Dendam ke Madrid 1 day ago
Jelang Hadapi Persebaya, PSS Pilih Latihan di Pantai 1 day ago
Hasil dan Klasemen Liga Italia, Inter Makin Kokoh di Puncak 1 day ago
Newcastle United Akhirnya Bukukan Kemenangan Kedua Musim Ini 1 day ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Tundukkan Mallorca, Villarreal Lewati Barcelona di Klasemen La Liga 1 day ago
Dortmund Kalahkan Hoffenheim, Haaland Cedera 2 days ago
MU Menang Dramatis Atas West Ham 2 days ago
Aston Villa Menang Atas Everton, Laga Diwarnai Pelemparan Botol ke Pemain Villa 2 days ago
Laga Sarat Emosi Milan Lawan Juventus, Wasit Mendadak Diganti 2 days ago