Sepakbola

Maradona Jadi Nama Liga Sepak Bola Argentina

Penulis: Newswire
Tanggal: 29 November 2020 - 13:37 WIB
Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona. - Reuters

Harianjogja.com, ARGENTINA - Kompetisi liga utama sepak bola Argentina mendadak diganti namanya menjadi Piala Diego Maradona. Hal itu dilakukan sebagai bentuk respek kepada sang legenda yang wafat Rabu lalu.

Seperti dilaporkan Reutes, Minggu (29/11/2020), liga sepak bola Argentina dimulai kembali pada hari Sabtu setelah seluruh emosi warga Argentina tercurah untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Diego Maradona. Pemain, pelatih, dan bahkan wasit mengungkapkan cinta dan terima kasih mereka kepada bintang sepak bola paling terkenal di negara itu.

Pertandingan pertama babak grup dimulai di seluruh negeri setelah satu menit tepuk tangan dari mereka yang hadir di stadion bebas penonton itu.

Wasit mengenakan kaus bertuliskan "Gracias Diego" di punggungnya, dan para pemain mendedikasikan gol untuk mantan bintang Piala Dunia yang meninggal karena serangan jantung itu.

Klub yang dilatih Maradona sebelum wafat,, Gimnasia y Esgrima, turun ke lapangan dengan mengenakan kaos bertuliskan "Maradona 10" di punggung dan seluruh anggota tim terekam meneriakkan nama Maradona di ruang ganti setelah menang 1-0 atas Velez Sarsfield.

"Kami ingin mendedikasikan ini untuk ayah kami, karena dia adalah ayah bagi kami, dia menelepon kami kapan pun kami membutuhkan sesuatu dan kami senang memberinya kemenangan ini," kata Victor Ayala dari Gimnasia yang berlinang air mata kepada saluran TyC Sports.

Pemain cadangan Lucas Licht, difoto keluar dari bangku cadangan pada waktu tambahan dengan mengenakan sepasang sepatu bot yang diberikan kepadanya oleh sang legenda mantan pemain Boca Juniors dan Napoli itu.

Beberapa stadion memainkan lagu-lagu yang digubah sebagai penghormatan kepada sang bintang selama karirnya yang terkenal, termasuk menenangi Piala Dunia 1986.

Wajah dari pemain yang identik dengan nomor 10 yang terkenal itu juga ditampilkan di layar lebar selama 10 menit setelah permainan.

Olahraga lain termasuk bola basket dan balap motor juga memberikan penghormatan sebelum dan selama aksi akhir pekan kepada Maradona, yang dimakamkan dalam upacara spesial pada Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Berita Terkait

Hasil Lazio vs Juventus Skor 2-1: Kalah, Si Nyonya Tua Tetap Melaju ke Final Copa Italia 2023/2024
Hasil Arsenal vs Chelsea Skor 5-0: The Gunners Bantai The Blues, Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris
Liga Jerman, Bayern Perpanjang Asa
Prediksi Skuat City Hadapi Luton Town Malam Nanti

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. PT Telkom akan Pindahkan Jaringan Kabel ke Bawah Tanah, Solo Jadi Pilot Project
  2. Skuad Garuda Muda Pahlawan, Tiga Pemain Ini Kunci Kemenangan atas Korsel U-23
  3. Pria Lansia Dilaporkan Hilang saat Mencari Rumput di Gunung Bancak Magetan
  4. Pemburu Cula Badak Jawa di Ujung Kulon Ditangkap Polisi

Berita Terbaru Lainnya

Jika Juara Piala Asia U-23, Indonesia Akan Satu Grup dengan Israel di Olimpiade Paris
STY Sudah Prediksi Timnas U-23 Bisa Capai Semifinal Piala Asia 2024
Masuk Semifinal Piala Asia, Media Massa di Qatar Akui Kegigihan Indonesia
Hasil South Korea U-23 vs Indonesia U-23 Bawa Garuda Muda ke Semifinal, Begini Cara Erick Thohir Memotivasi Pemain di Ruang Ganti
Statistik Timnas Indonesia Melawan South Korea di Perempat Final Piala Asia, Memang Pantas Menang
Bantai Brighton & Hove Albion 0-4, Manchester City Tempel Terus Arsenal di Liga Inggris
Hasil South Korea U-23 vs Indonesia U-23 Skor Adu Penalti 10-11: Pratama Arhan Penentu Kemenangan Garuda Muda ke Semifinal Piala Asia
Dramatis, Garuda Muda Maju ke Semifinal Piala Asia usai Kalahkan Korsel Lewat Adu Penalti, Sejarah Baru Timnas Indonesia
Babak Kedua Indonesia vs Korsel, 2-2, Diwarnai 2 Kartu Merah, Korsel Paksa Garuda Muda Perpanjangan Waktu
Indonesia vs Korsel, Struick 2 Gol Tampil Trengginas di 8 Besar Piala Asia