HomeSepakbola

Liga Inggris : MU Gusur Liverpool dari Pucuk Klasemen

Oleh:M. Syahran W. Lubis
13 Januari 2021 - 08:07 WIB

Paul Pogba (kanan) setelah mencetak gol untuk Manchester united ke gawang Burnley. - Twitter@ManUtd

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester United menggurus juara bertahan Liverpool darimposisi teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah menundukkan tuan rumah Burnley pada Rabu (13/1/2021) dini hari WIB.

Paul Pogba menjadi penentu kemenangan tim tamu dari Manchester dalam laga tunda pekan pertama di Stadion Turf Moor dengan golnya pada menit ke-71 dengan memaksimalkan assist Marcus Rashford.

BACA JUGA : Kasus Covid-19 di Liga Inggris Tambah Delapan Orang

Pertandingan itu sedianya digelar pada pertengahan September tahun lalu, tetapi ditangguhkan untuk memberikan kesempatan bagi skuad MU yang bertarung di Liga Champions Eropa musim lalu hingga pertengahan Agustus 2020.

Dengan kemenangan itu, MU sekarang mengoleksi nilai 36 dan memelorotkan Liverpool ke peringkat kedua dengan nilai 33.

Sementara itu, dalam pertandingan pekan ke-18 yang juga digelar pada Rabu dini hari WIB, Everton dan Sheffield United memetik kemenangan.

Everton menundukkan tuan rumah Wolverhampton Wanderers dengan skor tipis 2–1 di Stadion Molieux. Alex Iwobi membuka skor untuk tamu dari Liverpool ketika pertandingan baru memasuki menit ke-6, tetapi tuan rumah membalas lewat kontribusi Ruben Neves 8 menit kemudian.

Kemenangan tim asuhan Carlo Ancelotti datang pada menit ke-77 melalui gol Michael Keane setelah menyambar umpan Andre Gomes.

Tambahan 3 poin menemnpatkan Everton di posisi keempat dengan nilai 32, sama dengan Leicester City di peringkat ketiga, tetapi Everton kalah selisih gol 7 berbanding 10.

BACA JUGA : Muncul Opsi Penundaan Liga Inggris 2 Pekan

Sementara itu, Wolves mengisi setrip ke-14 dengan nilai 22 dengan catatan tak pernah menang dalam lima laga terakhir, tiga di antaranya kalah, setelah meraih kemenangan terakhir 2–1 atas Chelsea pada pertengahan bulan lalu.

Dalam pertandingan lainnya, Sheffield United akhirnya meraih kemenangan pertama di Liga Primer musim ini dengan menundukkan Newcastle United 1–0 berkat gol penalti Billy Sharp pada menit ke-73.

Meski akhirnya menang, skuad asuhan Chris Wilder belum beranjak dari dasar klasemen dengan nilai 5, berjarak 9 angka dari zona aman, sedangkan Newcastle United menghuni slot ke-15 dengan nilai 19.

Sumber: BBC Tag: Liga Inggris Editor: Sunartono

Artikel Terkait
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 1 day ago
Newcastle United Akhirnya Bukukan Kemenangan Kedua Musim Ini 2 days ago
MU Menang Dramatis Atas West Ham 2 days ago
Prediksi Chelsea Vs Tottenham: Tuan Rumah Bisa Terjungkal 2 days ago
Jelang Hadapi Chelsea, Tiga Pemain Liverpool Positif Covid-19 3 weeks ago

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 1 day ago
Diwarnai 2 Penalti dan 1 Gol Injury Time, Elche Gagal Balas Dendam ke Madrid 1 day ago
Jelang Hadapi Persebaya, PSS Pilih Latihan di Pantai 1 day ago
Hasil dan Klasemen Liga Italia, Inter Makin Kokoh di Puncak 1 day ago
Newcastle United Akhirnya Bukukan Kemenangan Kedua Musim Ini 2 days ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Tundukkan Mallorca, Villarreal Lewati Barcelona di Klasemen La Liga 2 days ago
Dortmund Kalahkan Hoffenheim, Haaland Cedera 2 days ago
MU Menang Dramatis Atas West Ham 2 days ago
Aston Villa Menang Atas Everton, Laga Diwarnai Pelemparan Botol ke Pemain Villa 2 days ago
Laga Sarat Emosi Milan Lawan Juventus, Wasit Mendadak Diganti 2 days ago