HomeSepakbola

Filipe Luis Ungkap Kesuksesan Diego Simeone di Atletico Madrid

Oleh:Newswire
23 Februari 2021 - 01:27 WIB

Filipe Luis Ungkap Kesuksesan Diego Simeone di Atletico Madrid. - Antara.

Harianjogja.com, JAKARTA-- Bek asal Brasil Filipe Luis mengatakan kesuksesan pelatih Diego Simeone di Atletico Madrid karena dia tidak punya hati dan sangat kaku. Pendekatan itu dinilai telah membantu tugas pelatih asal Argentina itu selama 10 tahun menangani Rojiblancos dan memberikan satu gelar liga Spanyol serta final Liga Champions.

Musim ini, Simeone membuat Atletico kembali dalam perburuan trofi utama. Luis mengklaim pelatih berusia 50 tahun itu sepenuhnya bertanggung jawab atas kemajuan yang dibuat klub ibu kota Spanyol tersebut selama satu dekade terakhir.

BACA JUGA : Atletico, Madrid, Barcelona Berpotensi Dulang 3 Poin

Luis sendiri sempat dua kali bekerja di bawah Simeone yang pertama ketika keduanya di Atletico Madrid dari 2010 sampai 2014 ketika Luis kembali ke Madrid dari Chelsea pada 2015.

"Percayalah, tidak mudah bermain untuk Simeone. Dia tidak punya hati. Ia tidak pernah berkata pada dirinya sendiri: 'Oh, sayang sekali, pemain kecil yang malang, saya harus melakukan ini atau itu'. Tidak. Dia akan memutuskan apa yang harus dia putuskan hanya untuk menang," kata bek berusia 35 tahun itu dalam laman Goal, Senin (22/2/2021).

“Ketika dia pertama melatih pada 2011, tim itu terpaut empat poin dari degradasi dan dia telah mengubah mereka menjadi juara Liga Europa pada musim yang sama. Dia mengubahnya menjadi tim mengerikan seperti sekarang. Kesuksesan itu punya satu nama: Diego Simone."

BACA JUGA : Tundukkan Granada, Atletico Perlebar Jarak di Puncak

“Sekitar 120 pemain datang ke klub sejak dia tiba. Beberapa datang sebagai bintang dan tidak bermain, yang lain datang tanpa kredibilitas dan menjadi bintang." “Ini pencapaian luar biasa. Dia tidak pernah membuang waktu. Dia tidak akan pernah melakukan sesi 'ah, ayo bersenang-senang hari ini'.

“Saya bek sayap yang kurang percaya diri pada Desember ketika dia tiba dan menjadikan saya bek kiri terbaik di dunia pada Januari. Dia satu-satunya orang yang berhasil melakukannya kepada saya."

Simeone, yang pernah memperkuat Atletico sebagai pemain, ditunjuk menjadi pelatih klub pada Desember 2011. Sejak saat itu dia telah memimpin 510 pertandingan dengan mencatatkan 307 kemenangan dan hanya menelan 83 kekalahan.

Dia berhasil mempersembahkan satu gelar liga Spanyol, satu Copa del Rey, dua trofi Liga Europa dan beberapa Piala Super UEFA. Kontraknya saat ini berlaku hingga musim panas 2022.

Sumber: Antara Tag: Sepakbola Editor: Sunartono

Artikel Terkait
#HarunaOut Trending karena Cuitan Berlebihan terhadap Pelatih Timnas 1 week ago
Keinginan Raffi Ahmad Memboyong Mesut Ozil ke RANS Cilegon FC Disorot Media Asing  2 weeks ago
Persikabo vs Persebaya: Preview, Prediksi dan Perkiraan Pemain 2 weeks ago
14 Pemain Hengkan, Ini Respons Persis Solo 2 weeks ago
Jokowi Beri Misi Khusus ke Shin Tae-yong, Apa Itu? 3 weeks ago

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Timnas Indonesia vs Timor Leste : Prediksi Line Up Pemain 17 hours ago
Kembali Dipanggil Timnas Italia, Begini Pengakuan Balotelli 1 day ago
Jelang Lawan PSS Sleman, Bek Asing Persebaya Sudah Kembali 1 day ago
Jadwal Lawan Persebaya Mundur Sehari, PSS Sleman Dapat Keuntungan 2 days ago
Hadapi Persebaya, PSS Tak Siapkan Strategi Khusus untuk Marukawa 2 days ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Arsenal Pinjam Arthur dari Juventus 3 days ago
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 3 days ago
Diwarnai 2 Penalti dan 1 Gol Injury Time, Elche Gagal Balas Dendam ke Madrid 4 days ago
Jelang Hadapi Persebaya, PSS Pilih Latihan di Pantai 4 days ago
Hasil dan Klasemen Liga Italia, Inter Makin Kokoh di Puncak 4 days ago