HomeSepakbola

Derby Panas La Liga Spanyol, Madrid vs Atletico Bermain Imbang

Oleh:M. Syahran W. Lubis
08 Maret 2021 - 06:37 WIB

Penyerang Real Madrid Karim Benzema/Reuters - Javier Barvancho

Harianjogja.com, JAKARTA – Pemimpin klasemen sementara Atletico Madrid dan juara bertahan Real Madrid berbagi skor imbang 1–1 dalam derbi ibu kota di Stadion Wanda Metropolitano pada Minggu (7/3/2021) tengah malam WIB.

Dalam pertandingan pekan ke-26 La Liga Spanyol, Luis Suarez membuka keunggulan Atletico pada menit ke-15 dengan memaksimalkan assist Marcos Llorente. Namun, Madrid menyamakan skor menjadi 1–1 lewat Karim Benzema di ujung pertandingan dengan memanfaatkan umpan Casemiro.

Atletico sekarang unggul 5 poin dari Madrid dan 3 poin dari Barcelona, dengan satu pertandingan tersisa di keduanya. Nilai Atletico 59, Barcelona 56, dan Madrid 54, dengan Atletico memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

BACA JUGA : Mourinho Serahkan Masa Depan Bale ke Real Madrid

Atletico memulai dengan baik, memimpin dalam 15 menit. Marcos Llorente melakukannya dengan luar biasa untuk memberi assist untuk Suarez, yang membuat penyelesaian mematikan untuk memberi timnya keunggulan awal.

Namun, Karim Benzema, yang baru saja pulih dari cedera, tampil membawa hasil pada menit ke-88 untuk mendapatkan poin yang berpotensi penting bagi Los Blancos.

Real Madrid, yang ditukangi pelatih asal Prancis Zinedine Zidane, akan melanjutkan upaya mereka untuk mempertahankan gelar La Liga dengan menjamu Elche pada Sabtu (13/3/2021) mulai pk. 22.15 WIB.

Sementara itu, Atletico Madrid, yang dibesut pelatih berkebangsaan Argentina Diego Simeone, akan menjalani derbi di markas Getafe yang merupakan sesama tim Madrid pada Minggu (14/3/2021) mulai pk. 03.00 WIB yang merupakan upaya untuk bertahan di pucuk klasemen.

Hasil pekan ke-26 hingga Minggu tengah malam WIB: Maret: Valencia 2 vs Villarreal 1; Valladolid 2 vs Getafe 1; Elche 2 vs Sevilla 1; Cadiz 1 vs Eibar 0; Osasuna 0 vs Barcelona 2; Huesca 3 vs Celta Vigo 4; Atletico Madrid 1 vs Real Madrid 1.

Sumber: Football Espana Tag: Real Madrid Editor: Sunartono

Artikel Terkait

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Timnas Indonesia vs Timor Leste : Prediksi Line Up Pemain 16 hours ago
Kembali Dipanggil Timnas Italia, Begini Pengakuan Balotelli 1 day ago
Jelang Lawan PSS Sleman, Bek Asing Persebaya Sudah Kembali 1 day ago
Jadwal Lawan Persebaya Mundur Sehari, PSS Sleman Dapat Keuntungan 2 days ago
Hadapi Persebaya, PSS Tak Siapkan Strategi Khusus untuk Marukawa 2 days ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Arsenal Pinjam Arthur dari Juventus 3 days ago
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 3 days ago
Diwarnai 2 Penalti dan 1 Gol Injury Time, Elche Gagal Balas Dendam ke Madrid 4 days ago
Jelang Hadapi Persebaya, PSS Pilih Latihan di Pantai 4 days ago
Hasil dan Klasemen Liga Italia, Inter Makin Kokoh di Puncak 4 days ago