HomeSepakbola

Manchester United Paksa City Menyerah setelah 21 Kemenangan Beruntun

Oleh:M. Syahran W. Lubis
08 Maret 2021 - 07:37 WIB

Para pemain Manchester United merayakan gol kedua ke gawang Manchester City yang dicetak Luke Shaw (kanan). - Twitter@ManUtd

Harianjogja.com, JAKARTA – Laju kemenangan beruntun 21 pertandingan di semua kompetisi milik Manchester City terhenti di kandang sendiri, Stadion Etihad, setelah menyerah 0–2 dalam derbi kontra Manchester United yang merupakan bagian dari matchday ke-27 Liga Primer Inggris.

Dalam gelaran pada Senin (8/3/2021) dini hari WIB, United membuka keunggulan melalui eksekusi penalti Bruno Fernandes ketika pertandingan baru memasuki menit ke-2.

Wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih ketika pertandingan baru berjalan 35 detik setelah penyerang ManCity Gabriel Jesus yang mencoba membantu pertahanan malahan mengganjal penyerang United Anthony Martial di area terlarang.

BACA JUGA : Manchester City Bantai Tottenham Tanpa Balas

Bruno Fernandes melepas tembakan ke arah kiri, sedangkan kiper City Ederson moraes bergerak ke arfah sebaliknya sehingga tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer unggul cepat 0–1.

Gol kedua United dilesakkan Luke Shaw pada menit ke-50. Menerima umpan panjang dari penjaga gawang Dean Henderson, Shaw kemudian memainkan bola satu-dua dengan Marcus Rashford. Shaw kemudian menuntaskan dengan tembakan rendah yang gagal ditepis kiper Ederson.

Meski kalah, tim besutan pelatih asal Spanyol Pep Guardiola tidak tergoyahkan tetap sangat mantap memimpin klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi nilai 65.

Sementara itu, kemenangan ini bagi skuad Setan Merah menempatkan mereka kembali ke posisi kedua klasemen sementara dengan 54, hanya 1 angka berselisih dengan Leicester City yang sempat mengisi setrip kedua setelah sehari sebelumnya menang 2–1 di markas Brighton & Hove Albion.

BACA JUGA : Guardiola: Manchester City Beruntung Bisa Kalahkan West

Hasil sementara pekan ke-27 (dalam WIB): Burnley 1 vs Arsenal 1; Sheffield United 0 vs Southampton 2; Aston Villa 0 vs Wolverhampton 0; Brighton 1 vs Leicester 2; West Brom 0 vs Newcastle 0; Liverpool 0 vs Fulham 1; Manchester City 0 vs Manchester United 2.

Sumber: BBC Tag: Manchester United Editor: Sunartono

Artikel Terkait
Pogba Menjadi Korban Rasisme Setelah Gagal Eksekusi Penalti ke Gawang Wolves 2 years ago
Gagal ke Liga Champions, Gaji Pemain United Terancam Disunat 2 years ago
MU Gagal ke Liga Champions Setelah Diimbangi Tim Degradasi 2 years ago
Tak Lagi Butuh Sanchez, United Rela Keluarkan Uang untuk Membuatnya Pergi 2 years ago
Eric Bailly Akhiri Musim Lebih Cepat 2 years ago

Berita Pilihan

Ini Catatan Statistik PSIM & Persis di Derbi Mataram Jilid I Musim Ini Disimpan Saat Persis Tundukkan Persijap, Irfan Bachim dan Kanu Disiapkan Lawan PSIM PSS Sudah Kembali ke Sleman, Kapten Berterima Kasih kepada Suporter Arthur Irawan Tak Ikut PSS ke Sleman, Dirut PT PSS: Bukan Menghindari Suporter Irfan Bachdim Disebut Bakal Merapat ke Persis Solo
Berita Terbaru
PSS Balikkan Keadaan dan Kalahkan PSIS, Begini Reaksi Dejan 4 hours ago
Comeback, PSS Sleman Bungkam PSIS 5 hours ago
Putri Mataram Siap Gondol Trofi Ardek 98 Cup   8 hours ago
Bos PSIM Tanggapi Komposisi 8 Besar, Semua Tim Kuat 10 hours ago
Liga Inggris: MU Vs Arsenal, Tottenham vs Brentford 15 hours ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Persiba Lolos ke 8 Besar, Mitra Kukar Degradasi 1 day ago
Pembakaran Omah PSS Berakhir Damai, Proses Hukum Disetop 1 day ago
PSS Sleman Kecolongan Dokter yang Diduga Gadungan 1 day ago
Milan Rebut Posisi Dua, Napoli Diselamatkan VAR 1 day ago
Chelsea Kuasai Klasemen Usai Kalahkan Watford 1 day ago