HomeSepakbola

Hajar Madrid Tanpa Balas, Chelsea Lolos ke Final Liga Champions

Oleh:M. Syahran W. Lubis
06 Mei 2021 - 04:27 WIB

Penyerang Chelsea Timo Werner (kanan) menyundul bola ke gawang Real Madrid yang telah ditinggalkan kiper Thibaut Courtouis (kiri). - Chelsea FC

Harianjogja.com, JAKARTA – Chelsea lolos ke final Liga Champions Eropa setelah dalam pertandingan semifinal leg kedua di Stadion Stamford Bridge di London, Inggris, menaklukkan Real Madrid dengan skor 2–0 pada Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

Dengan demikian, Chelsea unggul dengan skor agregat 3–1 karena dalam pertandingan semifinal leg pertama di Stadion Alfredo di Stefano di Madrid, Spanyol, pekan lalu kedua tim bermain imbang 1–1.

Dalam pertandingan leg kedua, satu-satunya gol terjadi pada babak pertama dan dicetak penyerang asal Jerman Timo Werner pada menit ke-28 melalui sundulan kepala dari jarak dekat ke gawang kosong yang ditinggal kiper Thibaut Courtois.

BACA JUGA : Prediksi Chelsea Vs Real Madrid: Ujian Melawan Kutukan

Mantan kiper Chelsea pada 2011–2018 itu telanjur meninggalkan muka gawang setelah mencoba menghadang aliran bola kerja sama Ngolo Kante dan Kai Havertz yang kemudian dituntaskan oleh Werner.

Gol kedua terjadi di ujung babak kedua lewat Mason Mount. Dia menjebol gawang Madrid pada menit ke-85. Kante kembali berperan penting dengan merebut bola di tengah lapangan, menyodorkan kepada Christian Pulisic yang masuk pada menit 67 menggantikan Werner, dan akhirnya dituntaskan Mount.

Di final yang direncanakan digelar di Stadion Ataturk di Istanbul, Turki, pada 30 Mei dini hari WIB mendatang, tim asuhan Thomas Tuchel akan berhadapan dengan sesama kontestan Liga Primer Inggris, Manchester City, yang baru pertama kali lolos ke final.

ManCity telah sehari lebih dahulu memastikan lolos laga puncak Liga Champions Eropa setelah mencatat kemenangan dengan skor agregat 4–1 atas juara Prancis Paris Saint-Germain, yang musim lalu lolos ke final di bawah arahan Tuchel yang sekarang menukangi Chelsea.

BACA JUGA : Prediksi Chelsea Vs Madrid: Laga Pertaruhan Eden Hazard

Namun, ketika itu, PSG menyerah dari Bayern Munchen di final. Pada Liga Champions musim ini, PSG berhasil membalas dendam dengan menaklukkan Munchen di babak 16 besar, tetapi kemudian dihentikan City di semifinal.

Pertarungan Real Madrid versus Chelsea merupakan pertemuan dua tim yang pernah merasakan nikmatnya juara Liga Champions. Bahkan, Los Blancos alias Si Putih, julukan Real Madrid, adalah juara terbanyak Liga Champions yakni 13 kali, terakhir pada musim 2017–2018.

Bagi pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, kekalahan ini berarti kegagalan dirinya merengkuh trofi Liga Champions Eropa keempat sebagai pelatih juara La Liga Spanyol itu setelah edisi 2015–2016, 2016–2017, dan 2017–2018.

Sumber: BBC & UEFA.com Tag: Chelsea Editor: Sunartono

Artikel Terkait
Gagal di Piala Super Eropa, Chelsea Tetap Bikin Lampard Bangga 1 year ago
Chelsea Kalah di Piala Super Eropa, tetapi Pulisic dan Kante Membawa Harapan Baru 1 year ago
Bagi Fans Chelsea, Pengalaman Lampard yang Tak Seberapa Bukan Masalah Besar 2 years ago
Lampard Diprediksi Kesulitan di Musim Pertama Melatih Chelsea, Ini Penyebabnya 2 years ago
Chelsea Akan Sabar & Beri Banyak Waktu untuk Lampard 2 years ago

Berita Pilihan

Manchester City Perpanjang Kontrak Fernandinho Juventus, Milan, dan Barcelona Tegaskan Dukungan terhadap Hak LGBT Baru 2 Hari, Copa America di Brasil Sudah Picu 41 Orang Positif Covid Paulo Fonseca Selangkah Lagi Tangani Tottenham Hotspur Timnas Indonesia Dipermalukan UEA 0–5
Berita Terbaru
Glasgow Rangers Kalahkan Real Madrid di Laga Persahabatan 11 hours ago
Haaland Kasih Doa ke Sancho, Semoga Bersinar di MU 13 hours ago
Ini Alasan Wijnaldum Pergi dari Liverpool dan Memilih PSG 1 day ago
Juventus Sapa Penggemarnya dengan Bahasa Indonesia 2 days ago
Ingin PSG Jadi Klub Paling Dominan, Pochettino Buru Paul Pogba 5 days ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Barcelona, Tottenham, dan MU Berebut Bek Atalanta 5 days ago
Demi Gaet Haaland, Chelsea Siap Jual Timo Werner 5 days ago
Juventus Berminat Rekrut Leandro Paredes dari PSG 1 week ago
Jesse Lingard Diprediksi Tetap Bertahan di MU 1 week ago
AC Milan Resmi Dapatkan Fode Ballo-Toure dari AS Monaco 1 week ago