HomeSepakbola

Manchester City Perpanjang Kontrak Fernandinho

Oleh:M. Syahran W. Lubis
30 Juni 2021 - 08:27 WIB

Fernandinho - Reuters

Harianjogja.com, JAKARTA – Kapten Manchester City, Fernando Luiz Roza, lebih dikenal sebagai Fernandinho, meneken perpanjangan kontrak berdurasi setahun hingga pertengahan 2022.

Gelandang bertahan berusia 36 tahun itu telah bermain dalam 350 pertandingan di semua kompetisi untuk City sejak bergabung dari klub Ukraina Shakhtar Donetsk pada 2013. Dia membantu klub memenangkan empat trofi Liga Primer dan enam Piala Liga (EFL Cup).

“Dalam pikiran saya, pekerjaan belum selesai. “Itulah mengapa saya memutuskan untuk tinggal di sini satu tahun lagi dan mencoba membantu tim dan klub untuk mencapai tujuan yang mereka cari,” kata Fernandinho yang juga memenangkan Copa America bersama Brasil pada 2019, pada Selasa (29/6/2021).

"Jika saya bisa terus melakukan hal yang sama, memimpin mereka di lapangan, juga di luar lapangan, membantu mereka berkembang dan menjadi lebih baik, serta tampil lebih baik selama pertandingan, saya menjadi orang yang paling bahagia," lanjutnya.

Fernandinho memulai karir profesional bersama salah satu klub kondang Brasil Atletico Paranaense pada 2002. Pada 2005 dia mulai merantau ke Eropa untuk membela Shakhtar.

Di klub Ukraina itu, dia menikmati berbagai gelar juara di antaranya juara liga teratas negara itu yakni Vyshcha Liha sebanyak enam kali, Piala Ukraina empat kali, Piala Super Ukraina dua kali, serta Liga Europa pada musim 2008–2009.

Fernandinho juga meraih tiga penghargaan individual sepanjang karier profesionalnya yakni Top Player of the Ukrainian Premier League 2007–2008, PFA Team of the Year: 2018–2019 Premier League, dan Manchester City Goal of the Season: 2017–18.

Manchester City akan kembali berjuang mempertahankan gelar Liga Inggris pada 15 Agustus saat mereka bertandang ke Tottenham Hotspur.

Sumber: JIBI/Bisnis.com Tag: Bursa Transfer Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Bayern Munchen Rekrut Bek Kanan Real Madrid 1 year ago
Everton Siapkan Rp533 Miliar untuk Rekrut Eks Gelandang Liverpool 1 year ago
Chicharito Tinggalkan Sevilla dan Bergabung dengan LA Galaxy 1 year ago
MU Mulai Mundur dari Perburuan terhadap Bruno Fernandes 1 year ago
Transfer Roma & Milan: Cengiz Under Bisa Ditukar Suso 1 year ago

Berita Pilihan

Ini Catatan Statistik PSIM & Persis di Derbi Mataram Jilid I Musim Ini Disimpan Saat Persis Tundukkan Persijap, Irfan Bachim dan Kanu Disiapkan Lawan PSIM PSS Sudah Kembali ke Sleman, Kapten Berterima Kasih kepada Suporter Arthur Irawan Tak Ikut PSS ke Sleman, Dirut PT PSS: Bukan Menghindari Suporter Irfan Bachdim Disebut Bakal Merapat ke Persis Solo
Berita Terbaru
PSS Balikkan Keadaan dan Kalahkan PSIS, Begini Reaksi Dejan 5 hours ago
Comeback, PSS Sleman Bungkam PSIS 6 hours ago
Putri Mataram Siap Gondol Trofi Ardek 98 Cup   8 hours ago
Bos PSIM Tanggapi Komposisi 8 Besar, Semua Tim Kuat 11 hours ago
Liga Inggris: MU Vs Arsenal, Tottenham vs Brentford 16 hours ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Persiba Lolos ke 8 Besar, Mitra Kukar Degradasi 1 day ago
Pembakaran Omah PSS Berakhir Damai, Proses Hukum Disetop 1 day ago
PSS Sleman Kecolongan Dokter yang Diduga Gadungan 1 day ago
Milan Rebut Posisi Dua, Napoli Diselamatkan VAR 1 day ago
Chelsea Kuasai Klasemen Usai Kalahkan Watford 1 day ago