HomeSepakbola

Messi Ungkap Alasan Pindah dari Barca dan Bergabung ke PSG

Oleh:Newswire
10 Oktober 2021 - 15:57 WIB

Pemain Paris Saint Germain, Lionel Messi - Footy Headlines

Harianjogja.com, JAKARTA - Lionel Messi mengungkapkan bahwa dia "sangat senang" berada di Paris Saint-Germain dan tidak menyesal memilih klub asal Prancis tersebut sebagai rumah barunya.

Kandidat peraih Ballon d'Or 2021 tersebut tiba di Parc des Princes pada Agustus lalu setelah menghabiskan seluruh karier profesionalnya di level klub bersama Barcelona.

Meski di awal kariernya di PSG belum memenuhi ekspektasi, tetapi pemain berusia 34 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya tidak terlalu berpikir panjang saat memutuskan bergabung ke sana.

“Barca mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa saya tidak akan melanjutkan karier di sana dan sejak saat itu saya mulai bertanya-tanya bagaimana saya akan bangkit kembali,” kata Messi kepada France Football pada Sabtu (9/10/2021).

“Saya harus mencari klub baru untuk melanjutkan karier saya. Saya beruntung bisa dihubungi oleh beberapa klub termasuk PSG. Saya berterima kasih kepada klub karena sejak awal mereka memperlakukan saya dengan sangat baik."

"Mereka menunjukkan bahwa mereka benar-benar menginginkan saya dan mengurus saya. Saya berterima kasih kepada mereka karena saya sangat senang hari ini. Saya menerima tawaran lain, tetapi ... kami mencapai kesepakatan dengan PSG cukup cepat."

“Saya jelas diyakinkan oleh proyek ini, para pemain yang dimilikinya, kualitas grup … semua elemen ini membuatnya lebih mudah untuk mencapai kesepakatan," tambah kapten tim nasional Argentina tersebut.

"Mengetahui bahwa saya memiliki teman di ruang ganti memungkinkan saya untuk meyakinkan diri sendiri bahwa segala sesuatunya akan lebih mudah untuk menyesuaikan diri. Dan saya tidak salah, karena sangat mudah untuk mengintegrasikan diri saya, terutama karena ada banyak pemain yang berbicara bahwa Spanyol seperti saya."

Sejauh ini, Messi baru mencetak satu gol untuk PSG saat melawan Manchester City di Liga Champions akhir bulan lalu dan dinilai masih membutuhkan lebih banyak waktu untuk beradaptasi.

Sumber: Antara Tag: Lionel Messi, Barcelona Editor: Sunartono

Artikel Terkait
Coutinho Hijrah ke Bayern, Kans Neymar ke Barcelona Membesar 2 years ago
Restoran Messi Gratiskan Makanan untuk Gelandangan yang Kedinginan 2 years ago
Messi Jadi Atlet dengan Bayaran Paling Tinggi, Ini Pendapatannya! 2 years ago
Barca Kehilangan Kesempatan Raih Treble dalam 1 Bulan, Posisi Ernesto Valverde Tetap Aman 2 years ago
Barcelona Bersiap Cuci Gudang, Ini 10 Nama yang Akan Didepak 2 years ago

Berita Pilihan

Ini Catatan Statistik PSIM & Persis di Derbi Mataram Jilid I Musim Ini Disimpan Saat Persis Tundukkan Persijap, Irfan Bachim dan Kanu Disiapkan Lawan PSIM PSS Sudah Kembali ke Sleman, Kapten Berterima Kasih kepada Suporter Arthur Irawan Tak Ikut PSS ke Sleman, Dirut PT PSS: Bukan Menghindari Suporter Irfan Bachdim Disebut Bakal Merapat ke Persis Solo
Berita Terbaru
Kesulitan di Chelsea, Ziyech Bakal Senang Kembali ke Ajax 4 hours ago
Piala AFF: Ezra Walian Siap Tempur Lawan Kamboja 5 hours ago
PSS Sleman Waspadai Kebangkitan Persipura 8 hours ago
Salah Pakai Jersey, Kiper PSIS Didenda Rp10 Juta 8 hours ago
8 Besar Liga 2 & Liga 1 Bakal Digelar dengan Penonton 20 hours ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Putri Mataram Jadi Kampiun Ardek 98 Cup 2 days ago
Timnas Indonesia Jalani Pemulihan Kondisi Fisik untuk Persiapan Piala AFF 2020 2 days ago
PSS Balikkan Keadaan dan Kalahkan PSIS, Begini Reaksi Dejan 3 days ago
Comeback, PSS Sleman Bungkam PSIS 3 days ago
Putri Mataram Siap Gondol Trofi Ardek 98 Cup   3 days ago