HomeSepakbola

Jelang Lawan Persis Solo, PSIM Jogja Evaluasi Semua Lini

Oleh:Sunartono
11 Oktober 2021 - 12:37 WIB

Pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro saat memberikan keterangan di depan awak media - IG : PSIMJogja_Official

Harianjogja.com, JOGJA--PSIM Jogja telah melakukan evaluasi di semua lini sebagai persiapan menghadapi Persis Solo dalam pertandingan Liga 2 Grup C yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Selasa (12/10/2021). Pertemuan kedua kesebelasan ini lazim disebut sebagai derbi mataram.

Pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro menjelaskan kondisi para pemainnya saat ini dalam keadaan baik dan siap menghadapi Persis Solo. Timnya telah melakukan evaluasi menyeluruh di semua lini dengan menjadikan referensi pertandingan terakhir seperti saat melawasn Hizbul Wathan dan PSCS Cilacap.

BACA JUGA : PSIM Jogja Ditawari Eks Penyerang Sayap Persis Solo & PSS

“Kami sudah evaluasi dari tim pelatih dan pemain, secara menyeluruh dari sisi fisik, teknik dan mental itu yang bisa kami perbaiki dan semaksimal kami coba, di situ semoga ada perubahan. Dalam suatu pertandingan tentunya menjadi evaluasi dalam rapat. Keputusan yang kami ambil [untuk menghadapi Persis] harapannya bisa lebih tepat cepat, “ katanya dalam konferensi pers pra pertandingan, Senin (11/10/2021).

Seto juga telah meminta kepada pemainnya agar bermain lepas dengan tanpa beban dan lebih energik. Ia yakin apa pun hasilnya saat melawan Persis Solo nantinya, bahwa para pemain telah berjuang maksimal untuk mendapatkan kemenangan. “Selain itu kami berharap pemain sudah bisa melupakan pertandingan kemarin dan menjadikannya sebagai pembelajaran,” katanya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya PSIM kalah tipis saat melawan PSCS Cilacap dengan skor 1-0, kemudian imbang saat menghadapi Hizbul Wathan yang sempat kecolongan di menit akhir. Dengan menjadikan pembelajaran pertandingan sebelumnya, Seto tetap optimistis dalam menatap Liga 2 dan bisa masuk dalam delapan besar. Meski ia mengakui dari sisi mentalitas agak berat, tetapi Laskar Mataram akan berjuang secara maksimal.

BACA JUGA : Derbi Mataram: Persis Solo Belum Pernah Menang 

“Setiap tahun pasti ada perubahan setiap tim, kami saat ini punya kesempatan itu, masih ada peluang untuk semua masih potensi di sana. Degan melihat perkembangan kami tetap optimistis untuk bisa lolos delapan besar,” katanya.

Tag: PSIM Jogja, Sepakbola Editor: Sunartono

Artikel Terkait
Dilepas PSS Sleman, Seto Buka Peluang Kembali Latih PSIM Jogja 1 year ago
Madrid Menang Adu Penalti Lawan Atletico, Raih Piala Super Spanyol 1 year ago
Edson Tavares Tukangi Borneo FC 1 year ago
Tanggung Jawab Kerusuhan di Mandala Krida, PSIM Sumbangkan 7 Segway untuk Polresta Jogja 1 year ago
Dua Mantan Pemain PSIM Jogja dan Dirga Lasut Gabung Sulut United 1 year ago

Berita Pilihan

Ini Catatan Statistik PSIM & Persis di Derbi Mataram Jilid I Musim Ini Disimpan Saat Persis Tundukkan Persijap, Irfan Bachim dan Kanu Disiapkan Lawan PSIM PSS Sudah Kembali ke Sleman, Kapten Berterima Kasih kepada Suporter Arthur Irawan Tak Ikut PSS ke Sleman, Dirut PT PSS: Bukan Menghindari Suporter Irfan Bachdim Disebut Bakal Merapat ke Persis Solo
Berita Terbaru
Kesulitan di Chelsea, Ziyech Bakal Senang Kembali ke Ajax 4 hours ago
Piala AFF: Ezra Walian Siap Tempur Lawan Kamboja 5 hours ago
PSS Sleman Waspadai Kebangkitan Persipura 8 hours ago
Salah Pakai Jersey, Kiper PSIS Didenda Rp10 Juta 8 hours ago
8 Besar Liga 2 & Liga 1 Bakal Digelar dengan Penonton 20 hours ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Putri Mataram Jadi Kampiun Ardek 98 Cup 2 days ago
Timnas Indonesia Jalani Pemulihan Kondisi Fisik untuk Persiapan Piala AFF 2020 2 days ago
PSS Balikkan Keadaan dan Kalahkan PSIS, Begini Reaksi Dejan 3 days ago
Comeback, PSS Sleman Bungkam PSIS 3 days ago
Putri Mataram Siap Gondol Trofi Ardek 98 Cup   3 days ago