Sepakbola

Derbi Mataram Hasil Imbang, Pelatih PSIM Seto: Pemain Belum Bisa Tampil Lepas

Penulis: Sunartono
Tanggal: 12 Oktober 2021 - 23:07 WIB
Pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro saat memberikan keterangan di depan awak media - IG : PSIMJogja_Official

Harianjogja.com, SOLO--Derbi Mataram yang menampilkan duel PSIM Jogja melawan Persis Solo pada Selasa (12/10/2021) malam berakhir tanpa gol. Kedua kesebelasan menunjukkan permainan sama-sama kuat dan terpaksa harus berbagi satu poin pada laga di Grup C Liga 2 dengan skor 0-0.

Pelatih PSIM Joagja Seto Nurdiyantara mengakui pada babak pertama anak asuhnya terus tertekan oleh serangan Persis. Namun PSIM berusaha menunjukkan permainan sesuai karakternya sehingga mampu menghentikan setiap laju serangan. Meski ada beberapa peluang namun belum membuahkan gol. Begitu juga pada babak kedua, anak asuhnya dengan kondisi yang tegang sehingga belum dapat bermain lepas disusul dengan stamina mulai menurun sehingga justru lebih banyak terserang.

“Tetapi saya bersyukur ada kemauan pemain untuk bermain dengan baik tidak mengulangi pertandingan sebelumnya. Dari hasil tidak maksimal kita syukuri dapat poin satu, babak pertama maupun kedua masih merasakan bahwa pemain belum bisa tampil lepas, masih ada beban. Dengan hasil ini kami bersyukur,” katanya dalam konferensi pers usai laga.

Seto turut mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang telah memberikan dukungan meski hasil yang diperoleh PSIM belum maksimal. “Terima kasih untuk teman suporter, ini perjuangan dari kalian juga, dukungan ke depan tetap kami butuhkan. Hasil ini memang bukan terbaik semoga ke depan semakin baik,” katanya.

Seto dalam pertandingan melawan Persis itu memasang penjaga gawang Imam Arief Fadhilah, berbeda dengan penampilan sebelumnya yang memasang Junaidi Bahtiar. Alasannya karena line up tersebut merupakan hasil dari latihan. “Penentuan berdasarkan perjalanan latihan,” katanya.

Terkait adanya sejumlah pemain PSIM yang bertumbangan dan terpaksa harus ditandu keluar lapangan, Seto mengaku akan berusaha melakukan maintenance terhadap fisik para pemainnya. Namun soal peningkatan latihan fisik belum tentu dapat dilakukan karena keterbatasan waktu. “Karena jeda kita tidak lama, memang ada penurunan sedikit karena beban mental, tetapi akan kami evaluasi,” katanya.   

Pemain PSIM Jodi Kustiawan menyatakan dengan tanpa gol memang bukan hasil yang luar biasa, apalagi PSIM sudah banyak kehilangan poin dan harapan utama sebenarnya adalah dapat meraih tiga poin di Stadion Manahan. “Semoga pada pertandingan berikutnya bisa meraih hasil maksimal,” ujarnya.

“Terima kasih banyak utk suporter sudah memberikan semanagat kepada kita semoga para pemain juga terlecut menjadikan ini sebagai pembelajaran juga ke depan agar ke depan semakin baik,” imbuh Jodi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

Tak Perpanjang Kas Hartadi, PSIM Cari Pelatih Baru
Teka-Teki Nasib Kas Hartadi, Begini Kata Manajer PSIM
Skuad PSIM Musim 2023 Segera Dibubarkan
PSMS vs PSIM, Kemenangan yang Menyedihkan bagi Laskar Mataram

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Bupati Sidoarjo Gus Mudhlor Jadi Tersangka Korupsi Pemotongan Insentif ASN
  2. Habis Lebaran, 25 Sekcam di Wonogiri Dapat Motor Dinas Baru Yamaha Aerox
  3. Kualitas Premium, Ini Spesifikasi dan Keunggulan Macbook Air M1 dari Apple
  4. Kecelakaan di Jembatan Mojo Sukoharjo, Siswi SMKN 7 Solo Meninggal

Berita Terbaru Lainnya

Hasil Verona Vs Atalanta 2-2, La Dea Tertahan di Posisi Keenam
Timnas Indonesia Kalah 0-2 dari Qatar, Shin Tae-yong Kecewa dengan Wasit
Diwarnai Kartu Merah, Indonesia Kalah 0-2 dari Qatar
Hujan Gol Super Elja Taklukan Singo Edan Lewat Skor 4-1
Bantai Arema dengan Skor 4-1, PSS Jauhi Zona Degradasi
Piala Asia U-23, Ini Susunan Skuad Final Timnas Indonesia U-23
Arsenal dan Liverpool Kompak Keok, Citizens Nyaman di Puncak Klasemen Liga Inggris
Jadwal Pertandingan dan Klasemen Liga Italia per Senin 15 April 2024
Hasil Liverpool Vs Crystal Palace 0-1, Jurgen Klopp Sebut Kekalahan The Reds Seperti Sampah
Pertama Dalam Sejarah, Bayer Leverkusen Akhirnya Juara Liga Jerman 2023/2024