HomeSepakbola

Perusahaan Milik Pangeran Salman Jajaki Akuisisi Inter Milan Rp16,39 Triliun

Oleh:Farid Firdaus
14 Oktober 2021 - 08:47 WIB

Pangeran Salman, pemilik baru Newcastle United - Givemesport

Harianjogja.com, JAKARTA – Public Investment Fund (PIF) asal Arab Saudi dikabarkan berminat mengakuisisi saham Inter Milan dari keluarga Zhang dengan penawaran hingga 1 miliar Euro atau setara Rp16,39 triliun.

Berdasarkan laporan surat kabar Italia, Libero pada Rabu (13/10/2021), pembicaraan antara keluarga Zhang dan PIF pertama kali terjadi tahun lalu. Namun, Ketika itu keluarga Zhang yang berasal dari China tersebut tidak berniat untuk menjual Nerazzurri.

Seiring waktu berjalan, keadaan telah berubah sekarang dan PIF siap menawarkan 1 miliar Euro kepada keluarga Zhang yang diketahui punya masalah keuangan.

Laporan Libero menyebutkan bahwa akselerasi terjadi dalam beberapa minggu terakhir setelah kegagalan Liga Super Eropa. Keluarga Zhang tampaknya terbuka untuk untuk menjual Inter Milan. Sumber Libero menyebutkan jika perwakilan PIF dan Suning Holdings Group, induk Inter Milan telah melakukan pertemuan pada 15 September silam.

Adapun PIF ingin membersihkan citra publik Arab Saudi melalui sepak bola dan mereka ingin membuat jaringan di seluruh permainan. Mereka sekarang dikabarkan ingin membeli Inter, Marseille dan klub lain di Brasil.

Media Inggris The Guardian menyebutkan bahwa PIF adalah lembaga yang dibentuk untuk mengelola dana kekayaan Arab Saudi sejak awal 1970-an. Saat ini, PIF dikomandoi oleh Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Muhammad bin Salman

Mereka telah mengambil sebagian besar tabungan Arab Saudi dari penjualan minyak yang total nilainya hingga saat ini ditaksir sekitar 315 miliar pound sterling atau sekitar Rp 6.095 triliun.

Total kekayaan PIF itu lebih dari dua kali Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Indonesia tahun 2021 yang hanya sebesar Rp2.750 triliun.

Sumber: Libero/Get Football News Italy Tag: Sepakbola Editor: Sunartono

Artikel Terkait
Madrid Menang Adu Penalti Lawan Atletico, Raih Piala Super Spanyol 1 year ago
Edson Tavares Tukangi Borneo FC 1 year ago
Liverpool Melaju ke Final Piala Duna Antarklub 1 year ago
Bertemu Jokowi di Istana, PSSI Minta Jaminan Pekerjaan untuk Mantan Insan Sepakbola 1 year ago
Dennis Wise Sanjung Penampilan Tim Garuda Select 1 year ago

Berita Pilihan

Ini Catatan Statistik PSIM & Persis di Derbi Mataram Jilid I Musim Ini Disimpan Saat Persis Tundukkan Persijap, Irfan Bachim dan Kanu Disiapkan Lawan PSIM PSS Sudah Kembali ke Sleman, Kapten Berterima Kasih kepada Suporter Arthur Irawan Tak Ikut PSS ke Sleman, Dirut PT PSS: Bukan Menghindari Suporter Irfan Bachdim Disebut Bakal Merapat ke Persis Solo
Berita Terbaru
Kesulitan di Chelsea, Ziyech Bakal Senang Kembali ke Ajax 5 hours ago
Piala AFF: Ezra Walian Siap Tempur Lawan Kamboja 5 hours ago
PSS Sleman Waspadai Kebangkitan Persipura 8 hours ago
Salah Pakai Jersey, Kiper PSIS Didenda Rp10 Juta 8 hours ago
8 Besar Liga 2 & Liga 1 Bakal Digelar dengan Penonton 20 hours ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Putri Mataram Jadi Kampiun Ardek 98 Cup 2 days ago
Timnas Indonesia Jalani Pemulihan Kondisi Fisik untuk Persiapan Piala AFF 2020 2 days ago
PSS Balikkan Keadaan dan Kalahkan PSIS, Begini Reaksi Dejan 3 days ago
Comeback, PSS Sleman Bungkam PSIS 3 days ago
Putri Mataram Siap Gondol Trofi Ardek 98 Cup   3 days ago