HomeSepakbola

Lanjutan Liga 1, PSS Main di Manahan Solo

Oleh:Ichsan Kholif Rahman
14 Oktober 2021 - 20:47 WIB

Latihan PSS Sleman. - Instagram @pssleman

Harianjogja.com, SOLO—PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Stadion Manahan bakal digunakan sebagai lokasi pertandingan Liga 1. Stadion Manahan terpilih bersama empat stadion lain di Jawa Tengah (Jateng) dan DIY.

PSS Sleman, PSIS Semarang, Persik Kediri, PS Barito Putra, Persija Jakarta, Arema FC, Borneo FC, PSM Makasar, dan Persib Bandung bakal menjajal kualitas Stadion Manahan dalam lanjutan Liga 1 Seri 2 di Jawa Tengah dan DIY.

Sementara itu, Liga Indonesia Baru telah merilis jadwal pertandingan BRI Liga 1. PSIS Semarang bakal menjamu Persik Kediri di Stadion Manahan Solo pada Jumat (15/10/2021) pukul 15.15 WIB. Di pertandingan kedua, PSS bakal menjamu PS. Barito Putra pada pukul 18.15 WIB.

Direktur Utama PT. LIB, Akhmad Hadian Lukita, kepada wartawan, mengatakan seri dua digelar di Jawa Tengah dan DIY. PT. LIB menunjuk Stadion Manahan Solo, Stadion Maguwoharjo, Stadion Moch. Soebroto, Stadion Sultan Agung, sebagai tuan rumah game week ke-7 dan ke-8 itu.

“Sesuai rencana awal, seri kedua digelar di Jateng-DIY. Stadion Manahan digunakan untuk pertandingan Liga 1,” kata dia beberapa waktu lalu.

Luluk sapaan akrabnya mengatakan rencananya seri lanjutan ketiga dan keempat Jawa Timur terpilih sebagai tuan rumah. Lalu pada pekan ke lima pertandingan Liga 1 kembali digelar di Jateng-DIY. Seri terakhir pertandingan Liga 1 kembali digelar di Jabodetabek.

“Akan ada perpindahan seri tentunya kami koordinasi dengan PSSI. Termasuk keputusan perpindahan seri ini. Rencana awal, seri dua mulai Kamis [14/10/2021],” ujar Lukita.

Ia menambahkan perpindahan seri berjalan secara dinamis menyesuaikan kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah. Hal itu dikarenakan penyelenggaraan liga turut berkoordinasi dengan koordinator PPKM Jawa-Bali.

Direktur Operasional PT. LIB, Sudjarno, mengatakan terkait dengan protokol kesehatan (prokes) PT. LIB menyesuaikan status PPKM di masing-masing wilayah. Hal itu berlaku sama untuk Liga 1 dan Liga 2. "Liga 2 protokol kesehatan tetap sama. Kami laksanakan ketat seperti Liga 1. Setiap klub yang main, H-1 akan kami tes PCR. Lalu, H-2 kedatangan akan kami swab antigen,” kata dia.

 

Sumber: JIBI/Solopos Tag: Liga 1 Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Persija Kirim Pelatih dan Pemain untuk Belajar di Deportivo Alaves 1 year ago
Evan Dimas Belum Sembuh 100 Persen Setelah Cedera di SEA Games 1 year ago
Persija Resmi Dapatkan Eks Bek Kanan Juventus Marco Motta 1 year ago
Bruno Dybal Resmi Jadi Rekrutan Legiun Asing Pertama dari Persiraja 1 year ago
Ini Rekam Jejak Sergio Farias, Pelatih Baru Persija 1 year ago

Berita Pilihan

Ini Catatan Statistik PSIM & Persis di Derbi Mataram Jilid I Musim Ini Disimpan Saat Persis Tundukkan Persijap, Irfan Bachim dan Kanu Disiapkan Lawan PSIM PSS Sudah Kembali ke Sleman, Kapten Berterima Kasih kepada Suporter Arthur Irawan Tak Ikut PSS ke Sleman, Dirut PT PSS: Bukan Menghindari Suporter Irfan Bachdim Disebut Bakal Merapat ke Persis Solo
Berita Terbaru
Kesulitan di Chelsea, Ziyech Bakal Senang Kembali ke Ajax 4 hours ago
Piala AFF: Ezra Walian Siap Tempur Lawan Kamboja 5 hours ago
PSS Sleman Waspadai Kebangkitan Persipura 7 hours ago
Salah Pakai Jersey, Kiper PSIS Didenda Rp10 Juta 8 hours ago
8 Besar Liga 2 & Liga 1 Bakal Digelar dengan Penonton 20 hours ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Putri Mataram Jadi Kampiun Ardek 98 Cup 2 days ago
Timnas Indonesia Jalani Pemulihan Kondisi Fisik untuk Persiapan Piala AFF 2020 2 days ago
PSS Balikkan Keadaan dan Kalahkan PSIS, Begini Reaksi Dejan 3 days ago
Comeback, PSS Sleman Bungkam PSIS 3 days ago
Putri Mataram Siap Gondol Trofi Ardek 98 Cup   3 days ago