HomeSepakbola

Irfan Jaya Cemerlang, PSS Atasi Barito Putera 3-2

Oleh:Sunartono
15 Oktober 2021 - 20:12 WIB

Irfan Jaya merayakan gol ke gawang Barito Putera dalam lanjutan Liga 1, Jumat (15/10/2021). - Instagram @pssleman

Harianjogja.com, SOLO—PSS Sleman menundukkan Barito Putera dengan skor 3-2 dalam lanjutan BRI Liga 1 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10/2021) malam. Gelandang serang Irfan Jaya bermain cemerlang dengan mengemas dua gol.

Pada menit awal babak pertama, PSS lebih mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi, gawang PSS Sleman kebobolan lebih awal lewat tendangan Beni Okto yang mendapatkan umpan dari Rafinha pada menit ke-16.

Irfan Jaya berhasil mengoyak gawang Barito Putera setelah mendapatkan umpan Nemanja Kojic di menit ke-17 dan berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Irfan Jaya kembali mencetak gol di menit ke-22 dengan kembali memanfaatkan umpan dari Nemanja Kojic, sehingga kedudukan menjadi 2-1. Skor tidak berubah hingga berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua, pemain Barito Putera lebih banyak menyerang dan beberapa kali menyusahkan pemain belakang PSS Sleman. Upaya itu membuahkan hasil, pada menit ke-71 Bagas Kaffa melakukan tendangan dari luar kotak penalti kemudian diterima oleh Dani Maulana sehingga membuahkan gol dan merubah kedudukan menjadi 2-2. 

Pada menit ke-84, pemain PSS, Juninho berhasil mengelabuhi penjaga gawang Barito Putera Aditya Harlan melalui serangan balik, sehingga dengan mudah memasukkan bola ke gawang dan mengubah skor menjadi 3-2.

Hasil ini membuat PSS melewat ke peringkat kesembilan Liga 1, dengan koleksi delapan angka dari tujuh laga. Sementara, Barito Putera tetap terpuruk di zona degradasi, di peringkat ketujuhbelas, dengan empat angka.

Tag: pss sleman, Liga 1 Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
PSS Sleman Jalani Pemusatan Latihan Dua Pekan di Jakarta 1 year ago
Cari Suasana Baru, PSS Sleman Pilih Latihan di Jakarta 1 year ago
PSS Terus Buru Aaron Evans untuk Ditandemkan dengan Alfonso de la Cruz 1 year ago
Selain Kiper, PSS Sleman Masih Butuh Sayap dan Penyerang 1 year ago
Persija Kirim Pelatih dan Pemain untuk Belajar di Deportivo Alaves 1 year ago

Berita Pilihan

Ini Catatan Statistik PSIM & Persis di Derbi Mataram Jilid I Musim Ini Disimpan Saat Persis Tundukkan Persijap, Irfan Bachim dan Kanu Disiapkan Lawan PSIM PSS Sudah Kembali ke Sleman, Kapten Berterima Kasih kepada Suporter Arthur Irawan Tak Ikut PSS ke Sleman, Dirut PT PSS: Bukan Menghindari Suporter Irfan Bachdim Disebut Bakal Merapat ke Persis Solo
Berita Terbaru
Kesulitan di Chelsea, Ziyech Bakal Senang Kembali ke Ajax 4 hours ago
Piala AFF: Ezra Walian Siap Tempur Lawan Kamboja 5 hours ago
PSS Sleman Waspadai Kebangkitan Persipura 7 hours ago
Salah Pakai Jersey, Kiper PSIS Didenda Rp10 Juta 8 hours ago
8 Besar Liga 2 & Liga 1 Bakal Digelar dengan Penonton 20 hours ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Putri Mataram Jadi Kampiun Ardek 98 Cup 2 days ago
Timnas Indonesia Jalani Pemulihan Kondisi Fisik untuk Persiapan Piala AFF 2020 2 days ago
PSS Balikkan Keadaan dan Kalahkan PSIS, Begini Reaksi Dejan 3 days ago
Comeback, PSS Sleman Bungkam PSIS 3 days ago
Putri Mataram Siap Gondol Trofi Ardek 98 Cup   3 days ago