HomeSepakbola

PSS Tundukkan Barito Putera, Dejan Yakin dengan Masa Depan

Oleh:Sunartono
15 Oktober 2021 - 21:37 WIB

Laga PSS melawan Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10/2021) malam. - Instagram @pssleman

Harianjogja.com, SOLO—Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic mengapresiasi kerja keras pemainnya sejak menit awal hingga akhir pertandingan sehingga mampu mengalahkan Barito Putera 3-2 pada lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10/2021) malam.

Pada babak pertama, menurutnya PSS setidaknya memiliki lima peluang emas yang tidak berbuah gol. “Di babak pertama kami punya lima kesempatan bagus sekali,” ujarnya dalam konferensi pers usai laga.

Dejan mengakui setelah unggul 2-1 pada babak pertama, dia sempat mengubah strategi bertahan dengan alasan agar dapat memanfaatkan serangan balik.

“Gol yang ketiga dari hasil serangan balik sesuai dengan yang kami rencanakan dalam latihan, Juninho bisa mencetak gol, paling penting kami dapat tiga poin, kalau kami terus bermain seperti ini, kami yakin akan menjadi lebih baik ke depan,” katanya

Dengan kemenangan ini, Dejan optimistis PSS akan terus dapat keluar dari situasi berat dan dapat membuahkan hasil maksimal ke depan. Apalagi saat ini para pemain PSS terus bersemangat menatap pertandingan berikutnya. “Semua kerja keras, dan puji Tuhan kami dapat tiga poin hari ini,” ujarnya.

Pemain PSS Jefri Kurniawan berharap dengan perolehan tiga poin itu bisa terus berlanjut pada pertandingan berikutnya. “Banyak proses yang dilalui dan masukan dari pelatih akan kami terapkan pada seri-seri selanjutnya tetapi kuncinya adalah kerja keras dan kami tidak mau kalah untuk pertandingan berikutnya,” katanya.

Sementara, Pelatih Barito Putera Djajang Nurjaman siap mempertanggungjawabkan kekalahan itu kepada manajamen. Menurutnya hal itu sudah menjadi konsekuensi dari pelatih suatu tim sepakbola. Tetapi, ia akan menyiapkan anak asuhnya untuk menatap pertandingan berikutnya yang hanya jeda waktu tiga hari. “Tentu kami akan bertanggungjawab penuh terhadap manajemen,” katanya.

Tag: pss sleman, Liga 1 Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
PSS Sleman Jalani Pemusatan Latihan Dua Pekan di Jakarta 1 year ago
Cari Suasana Baru, PSS Sleman Pilih Latihan di Jakarta 1 year ago
PSS Terus Buru Aaron Evans untuk Ditandemkan dengan Alfonso de la Cruz 1 year ago
Selain Kiper, PSS Sleman Masih Butuh Sayap dan Penyerang 1 year ago
Persija Kirim Pelatih dan Pemain untuk Belajar di Deportivo Alaves 1 year ago

Berita Pilihan

Ini Catatan Statistik PSIM & Persis di Derbi Mataram Jilid I Musim Ini Disimpan Saat Persis Tundukkan Persijap, Irfan Bachim dan Kanu Disiapkan Lawan PSIM PSS Sudah Kembali ke Sleman, Kapten Berterima Kasih kepada Suporter Arthur Irawan Tak Ikut PSS ke Sleman, Dirut PT PSS: Bukan Menghindari Suporter Irfan Bachdim Disebut Bakal Merapat ke Persis Solo
Berita Terbaru
PSIM Lolos 8 Besar, Seto Ucapkan Terima Kasih kepada Kaesang Bos Persis 2 hours ago
PSIM Lolos ke 8 Besar Liga 2 2 hours ago
Babak Pertama Rampung, PSIM Unggul 1-0 Atas Persijap 3 hours ago
Timnya Jalani Laga Hidup Mati di Liga 2, Atta Halilintar Tak Bisa Tidur 4 hours ago
Main Imbang Lawan Tim Atta Halilintar, Tim Milik Muhammadiyah Terdegradasi ke Liga 3 5 hours ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Laga Lawan PSCS adalah Performa Persis Paling Buruk Musim Ini 7 hours ago
Pergelangan Kaki Terkilir, Neymar Absen Delapan Pekan 11 hours ago
Chelsea Jadi Klub Terbaik di Dunia Versi Ballon d'Or 2021 13 hours ago
Raih Ballon d'Or Ketujuh, Messi: Dua Tahun Lalu Saya Kira yang Terakhir 13 hours ago
PSCS Kalahkan Persis, PSIM Tak Boleh Kalah Lawan Persijap 1 day ago