HomeSepakbola

900 Suporter PSS Dicegat Masuk Solo oleh Polisi

Oleh:Ichsan Kholif Rahman
16 Oktober 2021 - 04:27 WIB

Suporter PSS Sleman - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Harianjogja.com, SOLO—Aparat Polresta Solo mencegat ratusan suporter PSS Sleman di beberapa jalur masuk masuk Kota Solo pada Jumat (15/10/2021) malam.

Ratusan suporter hendak menyelesaikan persoalan internal di kubu PSS Sleman.

Pada Jumat malam, PSS bertanding melawan Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Manahan Solo dan menang 3-2. Sementara, persoalan suporter dengan klub belum selesai.

Suporter menuntut PSS memecat pelatih Dejan Antonic dan meminta bek Arthur Irawan serta bos PT PSS Marco Gracia Paulo hengkang dari klub.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, kepada wartawan mengatakan ada 900 orang yang berusaha masuk Kota Solo. Polisi menyekat arus kendaraan roda dua itu di Tugu Makutha dan Simpang Faroka.

Ade menyebut di Tugu Makutha ada 600 suporter dan di Faroka ada 300 suporter PSS Sleman. Petugas di Tugu Makutha, kata Kapolres, mendapat lemparan batu dari para suporter itu. 

“Pintu utama masuk Solo dan Faroka terpantau ada gerakan masuk ke Solo sehingga kami bubarkan,” katanya.

Ia menambahkan ada 150 unit sepeda motor yang diamankan petugas di Mako Satlantas Polresta Solo. Petugas memeriksa kelengkapan kendaraan bermotor.

“Kami mendata suporter dan kendaraan. Jika kendaraan kedapatan tidak lengkap dikenai sanksi tilang lalu jika surat kendaraan lengkap kami minta pulang ke DIY,” katanya.

Ia menambahkan ratusan suporter PSS nekat datang ke Solo karena hendak protes terhadap manajemen terkait adanya persoalan internal klub. Kapolresta menyayangkan aksi itu karena dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan Kota Solo.

Ia meminta persoalan itu diselesaikan di wilayah masing-masing. Sementara itu, pengelola akun Twitter suporter PS Sleman @BCSxPSS1976 menyatakan permintaan maaf jika terjadi hal-hal yang tidak berkenan.

Untuk sedulur Solo. Nyuwun ngapunten jika dalam perjuangan kami terjadi beberapa hal yg tidak berkenan. Untuk sementara ini ijinkan kami menyelesaikan masalah rekan-rekan kami di lapangan dulu. Segera kami akan sowan ke Solo. Matur suwun,” tulis pengelola akun tersebut, Jumat malam.

Sumber: JIBI/Solopos Tag: pss sleman Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
PSS Sleman Jalani Pemusatan Latihan Dua Pekan di Jakarta 1 year ago
Cari Suasana Baru, PSS Sleman Pilih Latihan di Jakarta 1 year ago
PSS Terus Buru Aaron Evans untuk Ditandemkan dengan Alfonso de la Cruz 1 year ago
Selain Kiper, PSS Sleman Masih Butuh Sayap dan Penyerang 1 year ago
Ichsan Pratama Akui Ada Komunikasi dengan Manajemen PSS Sleman 1 year ago

Berita Pilihan

Ini Catatan Statistik PSIM & Persis di Derbi Mataram Jilid I Musim Ini Disimpan Saat Persis Tundukkan Persijap, Irfan Bachim dan Kanu Disiapkan Lawan PSIM PSS Sudah Kembali ke Sleman, Kapten Berterima Kasih kepada Suporter Arthur Irawan Tak Ikut PSS ke Sleman, Dirut PT PSS: Bukan Menghindari Suporter Irfan Bachdim Disebut Bakal Merapat ke Persis Solo
Berita Terbaru
PSIM Lolos 8 Besar, Seto Ucapkan Terima Kasih kepada Kaesang Bos Persis 46 minutes ago
PSIM Lolos ke 8 Besar Liga 2 58 minutes ago
Babak Pertama Rampung, PSIM Unggul 1-0 Atas Persijap 2 hours ago
Timnya Jalani Laga Hidup Mati di Liga 2, Atta Halilintar Tak Bisa Tidur 3 hours ago
Main Imbang Lawan Tim Atta Halilintar, Tim Milik Muhammadiyah Terdegradasi ke Liga 3 3 hours ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Laga Lawan PSCS adalah Performa Persis Paling Buruk Musim Ini 5 hours ago
Pergelangan Kaki Terkilir, Neymar Absen Delapan Pekan 10 hours ago
Chelsea Jadi Klub Terbaik di Dunia Versi Ballon d'Or 2021 12 hours ago
Raih Ballon d'Or Ketujuh, Messi: Dua Tahun Lalu Saya Kira yang Terakhir 12 hours ago
PSCS Kalahkan Persis, PSIM Tak Boleh Kalah Lawan Persijap 1 day ago