HomeSepakbola

Disimpan Saat Persis Tundukkan Persijap, Irfan Bachim dan Kanu Disiapkan Lawan PSIM

Oleh:Ichsan Kholif Rahman
11 November 2021 - 06:47 WIB

Irfan Bachdim - Instagram @ibachdim

Harianjogja.com, SOLO—Laskar Sambernyawa sukses mengalahkan Persijap Jepara dengan skor telak 5-2 dalam laga ketujuh Grup C Liga 2 2021 di Stadion Manahan Solo pada Selasa (9/11/2021) malam. Pelatih Persis Eko Purdjianto sukses menjawab desakan para suporter lewat tagar #ekoout di media sosial yang sudah muncul sejak pekan kedua Liga 2.

Eko mempersembahkan kemenangan itu kepada para pencinta Persis Solo dalam ulang tahun ke-98 Persis Solo. Ia mengapresiasi skuat Laskar Sambernyawa yang telah berjuang keras dari awal hingga akhir pertandingan. Menurutnya ada perubahan besar dalam laga ketujuh itu. Eko mengatakan kemenangan itu hasil evaluasi enam pertandingan lalu.

“Kami banyak memasang para striker di babak pertama dan pemain bisa menampilkan yang terbaik. Tidak hanya lini belakang saja, memang gol Persijap Jepara berawal umpan terobosan dari tengah langsung ke depan tanpa ada yang menghadang. Walaupun menang masih banyak kekurangan dan evaluasi,” kata dia.

Eko mengatakan Irfan Bachdim dan Muhammad Kanu Helmiawan disimpan untuk menghadapi laga selanjutnya yakni laga bertajuk Derbi Mataram, antara Persis Solo melawan PSIM Jogja. Menurutnya Irfan Bachdim dan Kanu juga baru saja bergabung ke skuat sehingga perlu persiapan khusus.

“Mental pemain bisa naik, memasukkan gol lebih dari dua. Mental pemain sanga meningkat, dua pemain saya Rifaldi Bawuo dan Alberto Goncalves merupakan pemain pekerja keras,” kata dia.

Eko turut meminta para pemain untuk tidak jemawa dengan kemenangan ini karena masih ada tiga laga selanjutnya.

Kapten Persis Solo, Eky Taufik, mempersembahkan kemenangan itu kepada para suporter karena perjuangan Persis Solo tidak hanya melibatkan sebelas main tetapi hingga para suporter. Ia menuntut para rekan-rekannya untuk segera melupakan hasil positif itu dan segera fokus dalam laga menghadapi PSIM.

Tag: PSIM Jogja, Liga 2 Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Dirumorkan Akan Latih Persija, Ini Kata Seto 5 days ago
Susul Taufik & Beny, Eks Gelandang PSIM Jogja Gabung PSIS 2 weeks ago
Susul Taufik, Eks Bek PSIM Jogja Ini Gabung PSIS Semarang 2 weeks ago
Soal Rumor Latih Persis Solo Setelah Kontraknya Habis di PSIM Jogja, Ini Tanggapan Seto Nurdiyantoro 2 weeks ago
Eks Full Back PSIM Pilih Gabung PSM Makassar 2 weeks ago

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 9 hours ago
Diwarnai 2 Penalti dan 1 Gol Injury Time, Elche Gagal Balas Dendam ke Madrid 16 hours ago
Jelang Hadapi Persebaya, PSS Pilih Latihan di Pantai 1 day ago
Hasil dan Klasemen Liga Italia, Inter Makin Kokoh di Puncak 1 day ago
Newcastle United Akhirnya Bukukan Kemenangan Kedua Musim Ini 1 day ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Tundukkan Mallorca, Villarreal Lewati Barcelona di Klasemen La Liga 1 day ago
Dortmund Kalahkan Hoffenheim, Haaland Cedera 1 day ago
MU Menang Dramatis Atas West Ham 1 day ago
Aston Villa Menang Atas Everton, Laga Diwarnai Pelemparan Botol ke Pemain Villa 1 day ago
Laga Sarat Emosi Milan Lawan Juventus, Wasit Mendadak Diganti 1 day ago