HomeSepakbola

Milan Rebut Posisi Dua, Napoli Diselamatkan VAR

Oleh:Newswire
02 Desember 2021 - 08:07 WIB

Ujung tombak AC Milan Zlatan Ibrahimovic./Antara - Reuters

Harianjogja.com, JAKARTA - AC Milan merebut  kembali posisi kedua klasemen Liga Italia seusai meraih kemenangan dalam pekan ke-15 pada Kamis (2/12/2021) dini hari WIB saat di pertandingan lain Napoli terpeleset di Sassuolo dan cuma memperoleh hasil imbang.

Bertandang ke Luigi Ferraris menghadapi Genoa yang kini ditangani mantan penyerang ikonik Milan, Andriy Shevchenko, pasukan Rossoneri tak memberi ruang pada nostalgia dan melumat tuan rumah dengan skor meyakinkan 3-0.

Belum genap sepuluh menit pertandingan berlangsung, Milan langsung membuka keunggulan melalui eksekusi tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic yang membuat kiper Salvatore Sirigu sama sekali mati langkah.

Keunggulan itu digandakan oleh Junior Messias tepat di pengujung babak pertama melalui sundulannya yang memantul kembali ke dirinya sebelum bola bersarang ke dalam gawang tuan rumah.

Messias lantas mencetak gol keduanya pada menit ke-61 untuk memperlebar marjin keunggulan 3-0 bagi Milan, yang bertahan hingga peluit tanda bubaran terdengar.

Hasil itu jadi penebusan bagi pasukan Stefano Pioli yang nirmenang dalam tiga laga terakhir termasuk kalah di dua pertandingan sebelum ini.

Milan kembali menduduki posisi kedua klasemen dengan koleksi 35 poin, setelah sempat disalip rival sekotanya Inter Milan (34) sekira dua jam sebelumnya.

Sedangkan Genoa tak kunjung mampu keluar dari kubangan hasil buruk dan kini telah melewati 12 pertandingan tanpa kemenangan, termasuk tiga laga terakhir sejak ditangani Shevchenko. Genoa menduduki urutan ke-18 dengan sepuluh poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Napoli diselamatkan VAR

Dalam laga lain yang digelar bersamaan di Stadion MAPEI, Napoli membuang sia-sia keunggulan dua gol yang sempat mereka miliki atas tuan rumah dan berakhir diselamatkan VAR untuk meraih hasil imbang 2-2 kontra Sassuolo.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Fabian Ruiz memecahkan kebuntuan pada menit ke-51 lantas disusul oleh Dries Mertens yang menggandakan keunggulan Napoli delapan menit kemudian.

Sassuolo lebih dulu memperkecil ketertinggalan mereka melalui sepakan keras Gianluca Scamacca pada menit ke-71 sebelum membuyarkan kemenangan Napoli lewat gol Gian Ferrari semenit jelang bubaran waktu normal.

Tuan rumah bahkan mampu mencetak gol ketiga mereka pada menit keempat injury time melalui Gregorie Defrel, tapi gol itu dianulir oleh VAR yang menyelamatkan Napoli dari kekalahan dan setidaknya membawa pulang satu poin dari markas Sassuolo.

Napoli tetap duduk di puncak klasemen dengan 38 poin, tapi keunggulan mereka terpangkas jadi hanya tiga poin atas Milan, sedangkan Sassuolo tak beranjak dari urutan ke-12 dengan 18 poin.

Sumber: Antara Tag: AC Milan Editor: Sunartono

Artikel Terkait

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 9 hours ago
Diwarnai 2 Penalti dan 1 Gol Injury Time, Elche Gagal Balas Dendam ke Madrid 15 hours ago
Jelang Hadapi Persebaya, PSS Pilih Latihan di Pantai 1 day ago
Hasil dan Klasemen Liga Italia, Inter Makin Kokoh di Puncak 1 day ago
Newcastle United Akhirnya Bukukan Kemenangan Kedua Musim Ini 1 day ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Tundukkan Mallorca, Villarreal Lewati Barcelona di Klasemen La Liga 1 day ago
Dortmund Kalahkan Hoffenheim, Haaland Cedera 1 day ago
MU Menang Dramatis Atas West Ham 1 day ago
Aston Villa Menang Atas Everton, Laga Diwarnai Pelemparan Botol ke Pemain Villa 1 day ago
Laga Sarat Emosi Milan Lawan Juventus, Wasit Mendadak Diganti 1 day ago