HomeSepakbola

Comeback, PSS Sleman Bungkam PSIS

Oleh:Arief Junianto
03 Desember 2021 - 20:57 WIB

Gelandang PSS, Juninho (ketiga dari kiri) mempertahankan bola dari kepungan para pesepak bola PSIS, Jumat (3/12/2021). - Twitter/@PSSleman

Harianjogja.com, SOLO—Sempat tertinggal, PSS akhirnya sukses comeback dan unggul 2-1 atas PSIS Semarang. Dalam laga ke-15 Liga 1 2021/20212 yang dihelat di Stadion Manahan, Jumat (3/12/2021), Super Elang Jawa (Elja) tertinggal 0-1 melalui gol yang dilesakkan gelandang Septian David Maulana di menit ke-7 melalui tendangan bebas.

Skuat asuhan Dejan Antonic kemudian bermain lebih ofensif. Di menit ke-12, penyerang Arsyad Yusgiantoro mendapatkan peluang setelah melakukan aksi solo run. Sayangnya, tendangan kerasnya hanya melebar di sisi kiri gawang Persis yang dikawal Jandia Eka Putra.

Barulah di menit ke-15, gelandang PSS asal Brasil, Eduardo Junior sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pesepak bola yang akrab disapa Juninho itu sukses memanfaatkan kesalahan back pass salah satu pemain PSIS. Skor imbang pun bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, kedua tim bermain lebih terbuka. Terlebih, baik pelatih PSIS Imran Nahumarury maupun Dejan Antonic melakukan penyegaran tim dengan memasukkan sejumlah pemain baru.

Di menit ke-64, bek PSIS nyaris membuat Laskar Mahesa Jenar unggul jika saja tendangannya tidak melambung di atas gawang PSS yang dikawal Mizwar Saputra.

Terus meningkatkan intensitas serangan, usaha Super Elja akhirnya membuahkan hasil. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Juninho di sisi kiri pertahanan PSIS pada menit ke-66, crossing melengkung Juninho yang mengarah ke depan mulut gawang PSIS, sukses disundul oleh Aaron Evans.

Sundulan Evans sebenarnya sempat membentur tiang gawang PSIS, beruntung bola liar berhasil disambar kembali oleh pemain asal Australia itu. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Kemenangan ini pun mengantarkan PSS naik ke posisi ke-10 klasemen sementara dengan torehan 19 poin. Sementara PSIS tertahan di urutan keenam dengan 24 poin.

Tag: pss sleman, Liga 1 Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Jelang Hadapi Persebaya, PSS Pilih Latihan di Pantai 1 day ago
Ini Kunci Kesuksesan 10 Pemain PSS Tahan Madura United 5 days ago
Gagal Menang Atas 10 Pemain PSS, Ini Kata Beto 5 days ago
10 Pemain PSS tahan Imbang Madura United dengan Skor 1-1 6 days ago
PSS vs Madura United: Kiper Dikartu Merah, PSS Tertinggal 1-0 6 days ago

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 9 hours ago
Diwarnai 2 Penalti dan 1 Gol Injury Time, Elche Gagal Balas Dendam ke Madrid 16 hours ago
Jelang Hadapi Persebaya, PSS Pilih Latihan di Pantai 1 day ago
Hasil dan Klasemen Liga Italia, Inter Makin Kokoh di Puncak 1 day ago
Newcastle United Akhirnya Bukukan Kemenangan Kedua Musim Ini 1 day ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Tundukkan Mallorca, Villarreal Lewati Barcelona di Klasemen La Liga 1 day ago
Dortmund Kalahkan Hoffenheim, Haaland Cedera 1 day ago
MU Menang Dramatis Atas West Ham 1 day ago
Aston Villa Menang Atas Everton, Laga Diwarnai Pelemparan Botol ke Pemain Villa 1 day ago
Laga Sarat Emosi Milan Lawan Juventus, Wasit Mendadak Diganti 1 day ago