HomeSepakbola

Putri Mataram Jadi Kampiun Ardek 98 Cup

Oleh:MG Noviarizal Fernandez
05 Desember 2021 - 09:37 WIB

Putri Mataram, Sleman di sela-sela laga di Lapangan Desa Kebon Gulom, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali, Sabtu (4/12/2021). - Ist

Harianjogja.com, SLEMAN- Putri Mataram, Sleman menunaikan ambisinya merebut trofi Ardek 98 Cup di Boyolali. Berlaga di Lapangan Desa Kebon Gulom, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali, Sabtu (4/12/2021), anak asuh Sri Hastuti itu berhasil mempecudangi lawan-lawannya dalam turnamen segita tersebut.

Di pertandingan pertama melawan Alaska Putri Klaten, Putri Mataram turun dengan kekuatan intinya dan langsung melancarkan serangan spartan ke jantung pertahanan lawan.
Alhasil, di menit ke 10, Navishah Nuraini berhasil menjebol gawang lawang. Unggul 1-0, Putri Mataram tidak mrngendorkan tekanan dan terus menguasai jalannya pertandingan.
Tercatat, 11 menit setelah gol pertama, Luluk Hajar Sofi sukses menggandakan keunggulan di menit ke 21. Skor 2-0 tetap dipertahakan oleh Putri Mataram hingga peluit panjang berakhir.
Di pertandingan kedua melawan Mahesa Jenar Putri Semarang, Putri Mataram memainkan sembilan pemain U-17 untuk menambah jam terbang. Kepercayaan itu tidak disia-siakan oleh para pemain muda yang tampil trengginas merepotkan barisan pertahanan lawan. 
Sayang ketiadaan lampu penerang di lapangan dan hari beranjal petang, mendorong penyelanggara turnamen untuk menghentikan pertandingan dan pemenangnya ditentukan melalui adu penalti. 
Dalam drama adu penalti, Putri Mataram berhasil unggul dengan skor 3-1. Adapun tiga eksekutor yang sukses menceploskan bola adalah Amelia Diah Handayani, Luluk Hajar Sofi, dan Niken Wahyuni. 
Dengan hasil dua kemenangan itu, Putri Mataram berhasil menggondol trofi Ardek Cup 98. Pelatih kepala Putri Mataram, Sri Hastuti mengaku puas dengan penampilan anal didiknya yang tampil ofensif dalam laga-laga tersebut. Menurutnya kemenangan ini menjadi modal untuk meningkatkan jam bertanding serta kepercayaan diri para pemain.
"Kami menang dan capaian ini menjadi semangat buat kami untuk terus berprestasi," pungkasnya.
Putri Mataram merupakan klub sepakbola wanita tertua di bumi Yogyakarta sekaligus klub tertua kedua setelah Buana Putri, Jakarta. Klub ini sudah meraih berbagai prestasi hingga ke tingkat nasional. Terakhir, tim junior U-17 Putri Mataram berlaga di Piala Menpora setelah menjadiu kampiun untuk regional DIY. 
Tim ini pun menjadi tulang punggung sepakbola putri Sleman yang kerap meraih medali emas dalam Pekan Olahraga Daerah (porda) DIY.

Tag: Sepakbola Editor: Sunartono

Artikel Terkait
#HarunaOut Trending karena Cuitan Berlebihan terhadap Pelatih Timnas 1 week ago
Keinginan Raffi Ahmad Memboyong Mesut Ozil ke RANS Cilegon FC Disorot Media Asing  1 week ago
Persikabo vs Persebaya: Preview, Prediksi dan Perkiraan Pemain 2 weeks ago
14 Pemain Hengkan, Ini Respons Persis Solo 2 weeks ago
Jokowi Beri Misi Khusus ke Shin Tae-yong, Apa Itu? 2 weeks ago

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 10 hours ago
Diwarnai 2 Penalti dan 1 Gol Injury Time, Elche Gagal Balas Dendam ke Madrid 17 hours ago
Jelang Hadapi Persebaya, PSS Pilih Latihan di Pantai 1 day ago
Hasil dan Klasemen Liga Italia, Inter Makin Kokoh di Puncak 1 day ago
Newcastle United Akhirnya Bukukan Kemenangan Kedua Musim Ini 1 day ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Tundukkan Mallorca, Villarreal Lewati Barcelona di Klasemen La Liga 1 day ago
Dortmund Kalahkan Hoffenheim, Haaland Cedera 1 day ago
MU Menang Dramatis Atas West Ham 1 day ago
Aston Villa Menang Atas Everton, Laga Diwarnai Pelemparan Botol ke Pemain Villa 1 day ago
Laga Sarat Emosi Milan Lawan Juventus, Wasit Mendadak Diganti 1 day ago