HomeSepakbola

Timnas Indonesia Jalani Pemulihan Kondisi Fisik untuk Persiapan Piala AFF 2020

Oleh:Newswire
05 Desember 2021 - 04:27 WIB

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong - PSSI

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menjelaskan anak asuhnya saat ini menjalani pemulihan kondisi sehari setelah tiba di Singapura dalam rangka jelang gelaran Piala AFF 2020.

"Kali ini kami melakukan pemulihan kondisi karena pemain baru saja menjalani perjalanan jauh dari Turki," kata Shin Tae-yong, dikutip dari situs resmi PSSI, Sabtu (4/12/2021).

Pelatih asal Korea Selatan itu lanjut mengatakan, saat ini kondisi punggawa timnas Indonesia dalam kondisi bagus dan selanjutnya akan menjalani latihan seperti biasa.

Menurut Shin Tae-yong, pemain perlu menjalani latihan seperti biasa untuk meningkatkan kondisi mereka setelah sebelumnya menjalani perjalanan panjang dari Turki serta mempersiapkan diri jelang Piala AFF 2020.

"Kondisi pemain cukup oke, setelah ini kami akan menjalani latihan seperti biasa untuk meningkatkan kondisi pemain," terang Shin Tae-yong.

Meski sudah menjalani latihan dengan intensitas ringan, Shin Tae-yong menjelaskan masih ada beberapa pemainnya yang belum bisa bergabung dengan timnas Indonesia.

Shin Tae-yong mengakui jika saat ini ada beberapa pemain seperti Elkan Baggot, Nadeo Argawinata, Rizky Ridho, Ernando Ari dan Rizky Dwi yang belum bergabung dengan skuad Garuda.

Walaupun belum lengkap, dirinya memastikan mereka akan mempersiapkan semuanya dengan baik dan mereka harus fokus karena tergabung dengan tim kuat seperti Vietnam dan Malaysia di Grup A Piala AFF 2020.

"Saat ini kami masih belum lengkap dengan 30 pemain karena Elkan, Egy, Nadeo, Rizky Ridho, Ernando, dan Rizky Dwi belum datang. Namun, kami akan mempersiapkan dengan baik, apalagi pemain yang ada saat ini sudah lama bergabung. Kami harus fokus, apalagi di grup ini ada Vietnam dan Malaysia," terang Shin Tae-yong.

Pada gelaran Piala AFF 2020 ini, Indonesia tergabung di Grup B dengan Kamboja, Laos, Malaysia serta Vietnam dan akan melakoni pertandingan pertama mereka pada 9 Desember mendatang.

Pada pertandingan pertamanya, Indonesia akan menghadapi Kamboja, setelah itu melawan Laos pada 12 Desember, Vietnam pada 15 Desember, dan Malaysia pada 19 Desember.

Sumber: Antara Tag: Sepakbola Editor: Sunartono

Artikel Terkait
#HarunaOut Trending karena Cuitan Berlebihan terhadap Pelatih Timnas 1 week ago
Keinginan Raffi Ahmad Memboyong Mesut Ozil ke RANS Cilegon FC Disorot Media Asing  1 week ago
Persikabo vs Persebaya: Preview, Prediksi dan Perkiraan Pemain 2 weeks ago
14 Pemain Hengkan, Ini Respons Persis Solo 2 weeks ago
Jokowi Beri Misi Khusus ke Shin Tae-yong, Apa Itu? 2 weeks ago

Berita Pilihan

Alasan Thailand Ganti Kiper Saat Hadapi Timnas Indonesia Resmi, Persija Rekrut Makan Konate Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia Lolos ke Final, Gilang Juragan_99 Berikan Rp500 Juta ke Timnas Aturan Gol Tandang Tak Berlaku di Piala AFF, Ini Penjelasannya
Berita Terbaru
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 9 hours ago
Diwarnai 2 Penalti dan 1 Gol Injury Time, Elche Gagal Balas Dendam ke Madrid 16 hours ago
Jelang Hadapi Persebaya, PSS Pilih Latihan di Pantai 1 day ago
Hasil dan Klasemen Liga Italia, Inter Makin Kokoh di Puncak 1 day ago
Newcastle United Akhirnya Bukukan Kemenangan Kedua Musim Ini 1 day ago

Terpopuler

Liga Prancis: Lyon Gusur Monaco dari Jatah Langsung ke Liga Champions Alasan Bos Real Madrid Florentino Perez Gulirkan Liga Super Eropa: Klub Tekor karena Covid PIALA INDONESIA 2018 : PERSIKABO VS PERSIJA : Preview dan Prediksi Yap, Yaya Setujui Kontrak Baru Jika Mencetak Gol ke Gawang Celta Vigo, Messi Cetak Sejarah Baru
Tundukkan Mallorca, Villarreal Lewati Barcelona di Klasemen La Liga 1 day ago
Dortmund Kalahkan Hoffenheim, Haaland Cedera 1 day ago
MU Menang Dramatis Atas West Ham 1 day ago
Aston Villa Menang Atas Everton, Laga Diwarnai Pelemparan Botol ke Pemain Villa 1 day ago
Laga Sarat Emosi Milan Lawan Juventus, Wasit Mendadak Diganti 1 day ago