Sepakbola

PSS Sleman Waspadai Kebangkitan Persipura

Penulis: Sugeng Pranyoto
Tanggal: 07 Desember 2021 - 05:37 WIB
Kim Jeffrey Kurniawan - Instagram @kimkurniawan

Harianjogja.com, SLEMAN–PSS Sleman bakal melawan Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 2021/2022, di Stadion Manahan Solo, Selasa (7/12/2021) nantimalam.

Gelandang Kim Jeffrey Kurniawan yang sempat mengalami cedera di pertandingan menghadapi Laskar Mahesa Jenar sudah gabung latihan bersama tim. “Pertandingan kemarin [saat melawan PSIS] mengalami cedera di bagian mata. Ada benturan ke mata sehingga untuk beberapa waktu saya tidak bisa melihat dengan baik sehingga harus diganti. Puji Tuhan malam itu penglihatannya sudah kembali normal dan sekarang sudah tidak ada masalah lagi,” kata gelandang bertahan PSS, seperti dikutip dari laman resmi klub, Senin (6/12/2021).

Meladeni tuan rumah Persipura Jayapura pekan ke-16 Liga 1 2021/2022, menurut Kim Jeffrey merupakan pertandingan penting bagi PSS melanjutkan tren kemenangan dan meredam kebangkitan tim besutan Alfredo Vera. “Kami wajib waspada dan percaya diri bisa meraih poin penuh di laga besok,” tegasnya.

Pesepak bola kelahiran Mühlacker, Jerman, menyampaikan rasa terima kasih kepada Sleman Fans yang terus memberikan dukungan kepada penggawa Super Elja. “Mohon doanya untuk tiga poin di pertandingan melawan Persipura,” ujar Kim Jeffrey Kurniawan.

Pelatih PSS, Dejan Antonic, bertekad meraih hasil positif dengan mengalahkan Persipura. "PSS akan lebih fokus hadapi Persipura dan tidak boleh lengah harus tetap hati-hat. Pemain bakal bekerja keras serta disiplin menjaga daerahnya agar meraih tiga poin," kata Dejan dalam konferensi pers virtual di Solo, Senin.

Pemain PSS Irkham Mila mengalami cedera dan harus istirahat satu pekan ke depan, sementara pemain belakang Derry Rachman, juga tidak bisa diturunkan karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Kondisi pemain yang cedera masih menunggu informasi dari tim dokter. Pemain lainnya kondisi fit semoga mereka bisa diturunkan semua saat laga melawan Persipura," kata Dejan.

Soal kekuatan Persipura, Dejan mengaku tidak terlalu fokus kekuatan lawan, tetapi fokus ke timnya saja dan tidak boleh lengah serta harus bekerja keras dan disiplin menjaga daerahnya agar meraih tiga poin. Menurut dia, Ini kesempatan bagi para pemain PSS untuk mengeluarkan kemampuan maksimal untuk meraih poin sehingga timnya bisa memperbaiki posisi yang sekarang di papan tengah atau urutan 12 dengan 19 poin.

Sementara itu, pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera mengatakan timnya sudah melakukan latihan terakhir dengan taktik dan strategi yang disiapkan dan kondisi pemainnya baik semua sehingga siap bermain melawan PSS. Menurut dia, semua tim mempunyai kekuatan hampir sama dan PSS juga merupakan tim kuat dan mempunyai pemain sayap bagus dan cepat, tetapi tim Persipura sudah menyiapkan segalanyaa untuk mengantisipasi serangan lawan.

Pemain Persipura Jayapura Briyan Fatari mengatakan melawan PSS tidak mudah, tetapi tim akan bekerja keras mengalahkan lawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Berita Terkait

Diwarnai Tiga Gol Penalti Flavio Silva dan Kartu Merah Bagi Bustos, 10 Pemain PSS Tahan Imbang Persik Kediri
Hasil Borneo vs Arema Skor 1-2: Kalahkan Pemuncak Klasemen, Singo Edan Keluar dari Zona Degradasi Liga 1

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Aplikasi Terancam Dilarang di Amerika, TikTok Tantang AS
  2. Siap Memberi Bantuan Hukum ke Pegawai, Pengurus LKBH KORPRI Magetan Dikukuhkan
  3. Puji Solo Kota Toleran, Ini Prioritas Rudy Indijarto Bakal Cawali 2024
  4. Ditanya Soal Maju Pilkada 2024, Ini Jawaban Kaesang Pangarep

Berita Terbaru Lainnya

Jika Juara Piala Asia U-23, Indonesia Akan Satu Grup dengan Israel di Olimpiade Paris
STY Sudah Prediksi Timnas U-23 Bisa Capai Semifinal Piala Asia 2024
Masuk Semifinal Piala Asia, Media Massa di Qatar Akui Kegigihan Indonesia
Hasil South Korea U-23 vs Indonesia U-23 Bawa Garuda Muda ke Semifinal, Begini Cara Erick Thohir Memotivasi Pemain di Ruang Ganti
Statistik Timnas Indonesia Melawan South Korea di Perempat Final Piala Asia, Memang Pantas Menang
Bantai Brighton & Hove Albion 0-4, Manchester City Tempel Terus Arsenal di Liga Inggris
Hasil South Korea U-23 vs Indonesia U-23 Skor Adu Penalti 10-11: Pratama Arhan Penentu Kemenangan Garuda Muda ke Semifinal Piala Asia
Dramatis, Garuda Muda Maju ke Semifinal Piala Asia usai Kalahkan Korsel Lewat Adu Penalti, Sejarah Baru Timnas Indonesia
Babak Kedua Indonesia vs Korsel, 2-2, Diwarnai 2 Kartu Merah, Korsel Paksa Garuda Muda Perpanjangan Waktu
Indonesia vs Korsel, Struick 2 Gol Tampil Trengginas di 8 Besar Piala Asia