HomeSepakbola

Pemain Keturunan Ini Ogah Bela Timnas Indonesia

Oleh:Newswire
28 Desember 2021 - 20:57 WIB

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. - Instagram

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemain keturunan Indonesia berdarah Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang bermain di klub Eropa adalah Emilio Audero Mulyadi.

Dari nama belakangnya, Mulyadi, yang kental dengan unsur Jawa bisa ditebak jika Emilio Audero adalah pemain keturunan Indonesia.

Siapa Emilio Audero Mulyadi? Pemain yang akrab dipanggil Emil ini adalah kiper klub Italia, Sampdoria. Emil memiliki darah keturunan Indonesia dari ayahnya Edy Mulyadi. Sedangkan ibunya yang bernama Antonella Audero berasal dari italia.

Emil dilahirkan di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada 18 Januari 1997. Setahun tinggal di Mataram, Emil kemudian diboyong orang tuanya ke Cumiana, kota asal ibunya di Italia. Emil tumbuh menjadi lelaki tinggi besar 192 cm yang posturnya cocok untuk seorang penjaga gawang. Karier Emil di sepak bola profesional diawali di Juventus pada 2016 hingga 2019. Sayang, persaingan ketat di Juventus membuat Emil terpinggirkan. Dia kemudian dipinjamkan ke Venezia dan berlanjut ke Sampdoria. Ternyata, Sampdoria menjadi takdir Emil hingga dipercaya sampai sekarang dengan caps 73 kali. Nama Emilio Audero Mulyadi santer diberitakan masuk program naturalisasi Timnas Indonesia . Kehadiran Emil diharapkan bisa menjadi benteng tangguh gawang Timnas Indonesia di masa depan.

Sayang, seiring perjalanan waktu, Emil secara terang-terangan menolak untuk membela Timnas Indonesia. Emil menolak dipanggil Timnas untuk menghadapi Piala AFF 2016. Penolakan Emil itu diungkapkan secara langsung oleh sang Ayah, Edy Mulyadi. 

Alasannya, kata Edy, Emil bermimpi bisa tampil di Piala Dunia bersama Italia. Namun, persaingan ketat di bawah mistar Timnas Italia menyulitkan Emil bisa terpanggil berkostum Gli Azzurri. Edy pun menganggap bahwa bermain untuk Timnas Indonesia akan memperkecil kemungkinan putranya untuk bisa tampil di ajang empat tahunan tersebut. “Mimpi kali,” kata Edy ketika ditanya mengenai kemungkinan anaknya bergabung bersama skuad Garuda. “Kalau si Emil pengennya main di Piala Dunia, yang dia harus ambil ya di sana (Timnas Italia) dong, orang kita lolos Asia aja enggak, apalagi Piala Dunia, ga usah lah, apa sih penghargaannya di sini?” sambung Edy.

Tag: PSSI Editor: Jumali

Artikel Terkait
Jordi Amat Datang Lebih Awal, Sandy Walsh dan Shayne Menyusul 6 days ago
Resmi, Saddil Ramdani Gabung Timnas U-23 2 weeks ago
PSSI Surati Sabah FC, Minta Saddil gabung Timnas U-23 3 weeks ago
Ramai Rumakiek Diharapkan Bisa Tampil di SEA Games 3 weeks ago
Biaya Pengobatan Ramai Rumakiek Semua Ditanggung PSSI 3 weeks ago

Berita Pilihan

Hempaskan Juventus, Inter Sukses Rengkuh Trofi Coppa Italia Sosok Ini yang Bikin Dedy Gusmawan Kepincut PSS Begini Kondisi Cedera Ramai Rumakiek Setelah Ditangani Tim Dokter PSSI 22 Pemain Mataram Utama Bertolak ke Sidoarjo untuk Semifinal Liga 3 Rusia Tetap Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Euro 2028 meski Dihukum FIFA
Berita Terbaru
Arema FC vs PSIS Semarang: Panpel Siapkan Vaksin Booster untuk 3.000 Orang Aremania 7 hours ago
Final Liga Eropa, Eintracht Frankfurt vs Rangers, Prediksi Skor dan Susunan Pemain 14 hours ago
SEMIFINAL SEA GAMES 202: Hadapi Thailand, STY: Kondisinya Kini Berbeda 15 hours ago
Kembali Berseragam PSS Sleman, Ini Kata Syaiful Ramadan 20 hours ago
Penurunan Fisik Pemain PSS Sleman Dinilai Masih Wajar 22 hours ago

Terpopuler

Penurunan Fisik Pemain PSS Sleman Dinilai Masih Wajar Kembali Berseragam PSS Sleman, Ini Kata Syaiful Ramadan Arema FC vs PSIS Semarang: Panpel Siapkan Vaksin Booster untuk 3.000 Orang Aremania SEMIFINAL SEA GAMES 202: Hadapi Thailand, STY: Kondisinya Kini Berbeda Final Liga Eropa, Eintracht Frankfurt vs Rangers, Prediksi Skor dan Susunan Pemain
PSIM Jogja Rekrut Fauzan Fajri dan Ricky Ohorella 1 day ago
Renan Silva Diharapkan Tidak Hanya Mampu Pecahkan Kebuntuan 1 day ago
Hadapi Thailand di Semifinal, Indonesia U-23 Tanpa Asnawi Mangkualam 1 day ago
Prediksi Newcastle vs Arsenal, Liga Inggris Dini Hari Nanti 2 days ago
Sepak Bola SEA Games 2021: Gol Bunuh Diri Laos Antar Thailand Jadi Lawan Indonesia di Semifinal 2 days ago