News

Ini Kunci Kesuksesan 10 Pemain PSS Tahan Madura United

Penulis: Jumali
Tanggal: 18 Januari 2022 - 19:07 WIB
PSS Sleman vs Madura United - Instagram : @PSSleman

Harianjogja.com, JOGJA - Kesuksesan 10 pemain PSS Sleman menahan imbang Madura United dengan skor 1-1 pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Selasa (18/1/2022) tidak lepas dari perubahan strategi di tubuh skuat Super Elang Jawa.

Pelatih PSS I Putu Gede mengakui sejak kiper Bagus Prasetya dikartu merah oleh Faulur Rosy, wasit asal Aceh pada menit ke-23, ada perubahan strategi yang dilakukannya.

Di mana, Putu Gede akhirnya memilih menarik M Kanu dan memasukkan Mizwar Saputra untuk mengisi slot kiper yang ditinggalkan. Strategi ini berjalan cukup baik, meski di menit ke-40, PSS harus tertinggal 1-0, setelah tembakan pemain Madura United, Bayu Gatra gagal diantisipasi oleh Mizwar.

Perubahan strategi pun dilakukan oleh PSS pada babak kedua, I Putu Gede menarik Irham Zahrul Mila dan memasukkan Riki Dwi Saputro. Sedangkan Ramdani Lestaluhu yang kurang kontribusinya di babak pertama digantikan Misbakus Solikin.

“Saya sengaja masukkan Riki dan Misbah. Misbah untuk kedalaman skuat, sedangkan Riki menyisir di sayap kanan. Karena saya ingin optimlkan ruang belakang Rendika Rama,” kata Putu Gede usai pertandingan.

Alhasil, tidak butuh waktu lama, tepatnya di menit ke-54, PSS berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tandukan dari Riki DS memanfaatkan umpan lambung dari Juninho.

Oleh karena itu, Putu Gede sangat mengapresiasi penampilan anak asuhnya. Sebab, meski bermain dengan 10 pemain, mereka mampu menahan imbang Madura United.

“Pertandigan ini luar biasa bagi pemain. Walaupun kalah, kami tetap sangat mengapresiasi penampilan para pemain,” jelas Putu Gede.

Sementara disinggung mengenai penampilan Wander Luiz yang sampai saat ini belum mencetak gol, I Putu Gede mengaku penampilan Wander Luiz sangat penting bagi PSS pada pertandingan kali ini.

“Jadi tidak adil jika striker harus cetak gol. Kita butuh Wander Luiz di pertandingan tadi. Dia tidak hanya jadi striker, tapi bisa jadi pemain ke-11 kami saat kami dipaksa main 10 pemain. Dia bisa memprotek kami,” jelas Putu Gede.

Berita Terkait

Kiper PSS Sleman, Ega Rizky Ingin Cepat Sembuh Sebelum Kompetisi
PSS Sleman Jalani TC Selama Sepekan di Kaliurang
Kembali Berseragam PSS Sleman, Ini Kata Syaiful Ramadan
Penurunan Fisik Pemain PSS Sleman Dinilai Masih Wajar

Berita Lainnya

  1. Subsidi Minyak Goreng Dicabut, Inflasi Mengintai
  2. Ini 9 Lokasi Parkir Tamu Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK
  3. Sukoharjo Hari Ini: 25 Mei 2016, Warga Bulu Ditangkap karena Curi Kayu
  4. 10 SMA Unggulan di Magelang, 2 Masuk 100 Terbaik Nasional

Berita Terbaru Lainnya

Sebut Manchester United Sampah, TV Ini Minta Maaf
Miftahul Hamdi: TC Tak Hanya Tambah Kekompakan Tim PSS
Manajer PSIM Jogja: Perekrutan Elina Sesuai Permintaan Pelatih
Dapat Kucuran Rp3 Triliun, Chelses Siap Boyong Sterling dari Manchester City
Persipura Jayapura Diminta Segera Kontrak Pemain
Persita Tangerang Masih Tunggu Pemain Asing
8 Pemain Baru Tanda Tangan Kontrak dengan Barito Putera
Soal Nasib Maguire Musim Depan, Ten haag: Tak Ada Jaminan Ban Kapten
Eks Pelatih PSS Ini Resmi Tukangi Barito Putera
Pelatih PSIM Jogja : Soal Yoga, Saya Cari Striker yang Tinggi