HomeSepakbola

Aston Villa Menang Atas Everton, Laga Diwarnai Pelemparan Botol ke Pemain Villa

Oleh:Galih Eko Kurniawan
22 Januari 2022 - 21:57 WIB

Matty Cash dan Lucas Digne terkapar setelah kena lemparan dari suporter Everton dalam laga Everton melawan Aston Villa di Goodison Park, Sabtu (22/1/2022) malam WIB. - Harian Jogja/Ist - twitter

Harianjogja.com, JOGJA—Aston Villa mengalahkan Everton dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Goodison Park, Minggu (22/1/2022). Emiliano Buendia jadi pahlawan kemenangan Villa atas Everton.

Buendia memanfaatkan umpan matang sepakan pojok dari Lucas Digne untuk bisa menceploskan bola dengan tandukan ke gawang Everton yang dikawal Jordan Pickford. Gol kemenangan skuat asuhan Steven Gerrard itu datang pada tiga menit tambahan waktu babak pertama.

Bagi Buendia, gol ini mengesahkan aksi moncernya pada laga tadi. Sepanjang laga, pemain asal Argentina ini mencatatkan 46 sentuhan, delapan aksi memenangi duel, empat tembakan, dua kali mengeblok peluang lawan serta dua tembakan emas ke gawang lawan.

Bagi Digne, ini aksi emasnya padahal baru sembilan hari bergabung dengan Villa. Parahnya, Digne adalah mantan pemain Everton, yang hengkang ke Villa karena bersitegang dengan Rafael Benitez. Pelatih Everton yang sehari setelah Digne cabut, dipecat dari Everton.

Alhasil, laga tadi diwarnai dengan lemparan barang yang dilakukan suporter ke arah Digne ketika dia merayakan gol Buendia. Lemparan barang yang diduga botol itu mengenai Digne dan pemain Villa lainnya, Matty Cash.

Dengan hasil ini, Villa merangsek ke urutan 10 klasemen sementara dengan poin 26 hasil dari delapan kali menang dan dua kali imbang. Sedangkan Everton di urutan 16 dengan poin 19 hasil dari lima kali menang, empat kali imbang dengan menelan kekalahan sebanyak 11 kali.

Tag: sepak bola internasional Editor: Galih Eko Kurniawan

Artikel Terkait
Milan dalam Tekanan, Bayang-Bayang Kekalahan 5-0 dari Atalanta 3 days ago
100 Anak Ikuti AFC Grassroots Day 2022 di Lapangan Kenari Jogja 3 days ago
Dampak Pandemi, China Mundur sebagai Tuan Rumah Piala Asia 2023 4 days ago
Link Siaran Langsung Tmnas U-23 Indonesia Vs Filipina di Sea Games 2021 Sore Ini 6 days ago
Tonali Moncer, Milan Kembali ke Puncak 1 week ago

Berita Pilihan

Hempaskan Juventus, Inter Sukses Rengkuh Trofi Coppa Italia Sosok Ini yang Bikin Dedy Gusmawan Kepincut PSS Begini Kondisi Cedera Ramai Rumakiek Setelah Ditangani Tim Dokter PSSI 22 Pemain Mataram Utama Bertolak ke Sidoarjo untuk Semifinal Liga 3 Rusia Tetap Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Euro 2028 meski Dihukum FIFA
Berita Terbaru
Arema FC vs PSIS Semarang: Panpel Siapkan Vaksin Booster untuk 3.000 Orang Aremania 6 hours ago
Final Liga Eropa, Eintracht Frankfurt vs Rangers, Prediksi Skor dan Susunan Pemain 13 hours ago
SEMIFINAL SEA GAMES 202: Hadapi Thailand, STY: Kondisinya Kini Berbeda 13 hours ago
Kembali Berseragam PSS Sleman, Ini Kata Syaiful Ramadan 19 hours ago
Penurunan Fisik Pemain PSS Sleman Dinilai Masih Wajar 20 hours ago

Terpopuler

PSIM Jogja Rekrut Fauzan Fajri dan Ricky Ohorella Penurunan Fisik Pemain PSS Sleman Dinilai Masih Wajar Kembali Berseragam PSS Sleman, Ini Kata Syaiful Ramadan Arema FC vs PSIS Semarang: Panpel Siapkan Vaksin Booster untuk 3.000 Orang Aremania SEMIFINAL SEA GAMES 202: Hadapi Thailand, STY: Kondisinya Kini Berbeda
PSIM Jogja Rekrut Fauzan Fajri dan Ricky Ohorella 1 day ago
Renan Silva Diharapkan Tidak Hanya Mampu Pecahkan Kebuntuan 1 day ago
Hadapi Thailand di Semifinal, Indonesia U-23 Tanpa Asnawi Mangkualam 1 day ago
Prediksi Newcastle vs Arsenal, Liga Inggris Dini Hari Nanti 2 days ago
Sepak Bola SEA Games 2021: Gol Bunuh Diri Laos Antar Thailand Jadi Lawan Indonesia di Semifinal 2 days ago