HomeSepakbola

Dortmund Kalahkan Hoffenheim, Haaland Cedera

Oleh:Newswire
23 Januari 2022 - 06:47 WIB

Striker Borussia Dortmund Erling Haaland - Bundesliga.com

Harianjogja.com, JAKARTA – Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland terpaksa meninggalkan lapangan di menit ke-63 saat timnya berhasil membekuk TSG Hoffenheim dengan skor 3-2 di laga pekan ke-20 Liga Jerman.

Dikutip dari Antara, Minggu (23/1/2022), Haaland terlihat meringis kesakitan dan memegangi paha kanannya saat meninggalkan lapangan pertandingan di Stadion PreZero Arena.

Hal itu jelas menimbulkan kekhawatiran bagi Dortmund, mengingat Haaland musim ini sudah menepi karena cedera dalam dua periode yang berbeda.

Haaland absen dalam tiga pertandingan pada medio 24 September hingga 12 Oktober 2021 karena masalah dengan ototnya. Lantas dia menepi lebih lama lagi pada 22 Oktober sampai dengan 25 November 2021 lantaran cedera fleksor pangkal paha.

Sebelum dipaksa angkat kaki dari lapangan, Haaland membawa Dortmund memimpin cepat atas Hoffenheim dengan sontekan sederhana yang memanfaatkan umpan Donyell Malen di menit keenam.

Keunggulan itu raib tepat di pengujung babak pertama, ketika Andrej Kramaric menyelesaikan umpan silang Ihlas Bebou.

Dortmund lantas merestorasi keunggulan mereka saat umpan terobosan Malen diselesaikan dengan sempurna oleh sang kapten Marco Reus pada menit ke-58.

Tiga menit setelah Haaland meninggalkan lapangan dalam keadaan kesakitan, Dortmund menambah keunggulan mereka melalui aksi Malen berikutnya yang memaksa bek tuan rumah David Raum mencetak gol bunuh diri.

Hoffenheim memangkas jarak ketertinggalan mereka lagi pada menit ke-77 berkat sepakan kaki kanan Georginio Rutter, tetapi Dortmund sukses menjaga skor 3-2 hingga bubaran demi membawa pulang tiga poin penuh.

Kemenangan itu membuat Dortmund yang berada di posisi kedua dengan 43 poin kini hanya terpaut tiga poin dari Bayern Muenchen yang menduduki puncak klasemen, dan baru akan bertanding sehari berselang.

Sementara itu, Hoffenheim yang menelan dua kekalahan beruntun setelah rentetan tren positif mereka berakhir pekan lalu semakin melorot ke urutan keenam dengan 31 poin, demikian catatan situs resmi Liga Jerman.

Dortmund tentu berharap Haaland bisa memanfaatkan jeda internasional yang berlangsung sekira dua pekan ke depan untuk memulihkan diri dari cedera yang dideritanya.

Alasannya, Dortmund akan menjamu Bayer Leverkusen di Signal Iduna Park pada akhir pekan pertama Februari 2022 selepas jeda internasional, sedangkan Hoffenheim bertandang ke markas FSV Mainz.

Sumber: Antara Tag: Liga Jerman Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Atasi Dortmund, Bayern Juarai Liga Jerman 10 Kali Berturut-turut 3 weeks ago

Berita Pilihan

Hempaskan Juventus, Inter Sukses Rengkuh Trofi Coppa Italia Sosok Ini yang Bikin Dedy Gusmawan Kepincut PSS Begini Kondisi Cedera Ramai Rumakiek Setelah Ditangani Tim Dokter PSSI 22 Pemain Mataram Utama Bertolak ke Sidoarjo untuk Semifinal Liga 3 Rusia Tetap Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Euro 2028 meski Dihukum FIFA
Berita Terbaru
Arema FC vs PSIS Semarang: Panpel Siapkan Vaksin Booster untuk 3.000 Orang Aremania 8 hours ago
Final Liga Eropa, Eintracht Frankfurt vs Rangers, Prediksi Skor dan Susunan Pemain 14 hours ago
SEMIFINAL SEA GAMES 202: Hadapi Thailand, STY: Kondisinya Kini Berbeda 15 hours ago
Kembali Berseragam PSS Sleman, Ini Kata Syaiful Ramadan 21 hours ago
Penurunan Fisik Pemain PSS Sleman Dinilai Masih Wajar 22 hours ago

Terpopuler

Penurunan Fisik Pemain PSS Sleman Dinilai Masih Wajar Kembali Berseragam PSS Sleman, Ini Kata Syaiful Ramadan Arema FC vs PSIS Semarang: Panpel Siapkan Vaksin Booster untuk 3.000 Orang Aremania SEMIFINAL SEA GAMES 202: Hadapi Thailand, STY: Kondisinya Kini Berbeda Final Liga Eropa, Eintracht Frankfurt vs Rangers, Prediksi Skor dan Susunan Pemain
PSIM Jogja Rekrut Fauzan Fajri dan Ricky Ohorella 1 day ago
Renan Silva Diharapkan Tidak Hanya Mampu Pecahkan Kebuntuan 1 day ago
Hadapi Thailand di Semifinal, Indonesia U-23 Tanpa Asnawi Mangkualam 1 day ago
Prediksi Newcastle vs Arsenal, Liga Inggris Dini Hari Nanti 2 days ago
Sepak Bola SEA Games 2021: Gol Bunuh Diri Laos Antar Thailand Jadi Lawan Indonesia di Semifinal 2 days ago