HomeSepakbola

Jelang Hadapi Persebaya, PSS Pilih Latihan di Pantai

Oleh:Jumali
23 Januari 2022 - 13:57 WIB

Pemain PSS Sleman menjalani latihan di pantai, Minggu (23/1/2022) pagi - PSS Sleman

Harianjogja.com, JOGJA - PSS Sleman menggelar latihan di Pantai Kuta, Badung, Bali, Minggu (23/1/2022) pagi. Latihan yang digelar di pantai tersebut dilakukan sebagai persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2021/2022.

Pelatih fisik PSS Sleman, Kartono Pramdhan mengatakan latihan di pantai dilakukan sebagai upaya memanfaatkan waktu libur kompetisi. Sebab, pertandingan terdekat, yakni melawan Persebaya baru akan digelar 29 Januari mendatang. "Kami memanfaatkan jeda waktu pertandingan yang tidak cukup panjang ini untuk latihan. Kita juga ada fasilitas pantai dan kita manfaatkan hal tersebut," ungkap Kartono.

Mantan pelatih Persib U-16 ini menambahkan ada berbagai latihan fisik yang digelar di pantai kali ini. Tujuannya, untuk mempersiapkan fisik pemain jelang menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Tadi kita melakukan latihan sirkuit. Ada 7 pos yang kita buat dan kita coba bagi 5 pemain di tiap pos. Setiap pemain nantinya akan berpindah dari satu pos ke pos lainnya," jelasnya.

Kartono mengungkapkan, materi latihan fisik yang digelar sengaja berkutat pada kekuatan dan kecepatan. Sehingga pemain bisa lebih kuat untuk menjalani pertandingan maupun latihan.

"Latihan hari ini kita lebih tekankan pada kekuatan dan kecepatan. Reaksi dari latihan ini juga kita butuhkan untuk bekal di pertandingan selanjutnya menghadapi Persebaya Surabaya," jelasnya.

PSS dijadwalkan kembali melakukan latihan pada Minggu (23/1/2022) sore di stadion Trisakti, Legian, Bali. Latihan itu akan berfokus pada pengambilan bola mati penggawa PSS.

Tag: pss sleman Editor: Jumali

Artikel Terkait
Kembali Berseragam PSS Sleman, Ini Kata Syaiful Ramadan 20 hours ago
Penurunan Fisik Pemain PSS Sleman Dinilai Masih Wajar 22 hours ago
PSS Sleman Fokus Adaptasi dan Pengenalan di Latihan Tahap Pertama 4 days ago
Seto Kembali, Sleman Fans Ini Jalan Kaki dari Wonosobo ke Omah PSS 5 days ago
PSS Sleman Pulangkan Try Hamdani 6 days ago

Berita Pilihan

Hempaskan Juventus, Inter Sukses Rengkuh Trofi Coppa Italia Sosok Ini yang Bikin Dedy Gusmawan Kepincut PSS Begini Kondisi Cedera Ramai Rumakiek Setelah Ditangani Tim Dokter PSSI 22 Pemain Mataram Utama Bertolak ke Sidoarjo untuk Semifinal Liga 3 Rusia Tetap Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Euro 2028 meski Dihukum FIFA
Berita Terbaru
Arema FC vs PSIS Semarang: Panpel Siapkan Vaksin Booster untuk 3.000 Orang Aremania 7 hours ago
Final Liga Eropa, Eintracht Frankfurt vs Rangers, Prediksi Skor dan Susunan Pemain 14 hours ago
SEMIFINAL SEA GAMES 202: Hadapi Thailand, STY: Kondisinya Kini Berbeda 14 hours ago
Kembali Berseragam PSS Sleman, Ini Kata Syaiful Ramadan 20 hours ago
Penurunan Fisik Pemain PSS Sleman Dinilai Masih Wajar 22 hours ago

Terpopuler

Penurunan Fisik Pemain PSS Sleman Dinilai Masih Wajar Kembali Berseragam PSS Sleman, Ini Kata Syaiful Ramadan Arema FC vs PSIS Semarang: Panpel Siapkan Vaksin Booster untuk 3.000 Orang Aremania SEMIFINAL SEA GAMES 202: Hadapi Thailand, STY: Kondisinya Kini Berbeda Final Liga Eropa, Eintracht Frankfurt vs Rangers, Prediksi Skor dan Susunan Pemain
PSIM Jogja Rekrut Fauzan Fajri dan Ricky Ohorella 1 day ago
Renan Silva Diharapkan Tidak Hanya Mampu Pecahkan Kebuntuan 1 day ago
Hadapi Thailand di Semifinal, Indonesia U-23 Tanpa Asnawi Mangkualam 1 day ago
Prediksi Newcastle vs Arsenal, Liga Inggris Dini Hari Nanti 2 days ago
Sepak Bola SEA Games 2021: Gol Bunuh Diri Laos Antar Thailand Jadi Lawan Indonesia di Semifinal 2 days ago