Sepakbola

Final Liga Eropa, Eintracht Frankfurt vs Rangers, Prediksi Skor dan Susunan Pemain

Penulis: Andhika Anggoro Wening
Tanggal: 18 Mei 2022 - 22:27 WIB
Ilustrasi. - Istimewa

Harianjogja.com, JAKARTA--Final Liga Europa, Eintracht Frankfurt vs Rangers di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol akan tersaji pada Kamis (19/5/2022) dini hari.

Eintracht Frankfurt yang mewakili klub Jerman mencapai final dengan menyingkirkan West Ham United. Sementara klub asal Skotlandia, Rangers FC berlaga di partai puncak usai menyingkirkan RB Leipzig.

Jika melihat penampilan sepanjang bergulirnya Liga Europa musim ini, para pemain Frankfurt lebih meyakinkan ketimbang Rangers. Pasalnya, tim besutan Oliver Glasner itu sama sekali tidak pernah merasakan kekalahan sejak fase grup.

Di sisi lain, James Tavernier dan kawan-kawan sempat mengalami beberapa kekalahan meski pada akhirnya mereka tetap dapat mencapai final. Namun, catatan lima pertandingan terakhir milik pasukan Giovanni van Bronckhorst jauh lebih bersinar daripada yang diraih Die Adler.

Rangers FC berhasil melalui lima laga terakhirnya tanpa kekalahan, empat kali menang dan sekali imbang. Sementara Eintracht Frankfuirt hanya dua kali menang dari lima laga terakhirnya. Dua pertandingan lainnya imbang dan satu lagi berakhir dengan kekalahan.

Eintracht Frankfurt akan menjadi juara untuk kedua kalinya di Liga Europa setelah terakhir kali merebutnya pada 1980 jika sukses mengalahkan Rangers FC. Sebaliknya, ini akan menjadi trofi pertama bagi Rangers FC di kompetisi level kedua Eropa tersebut. Prestasi terbaik mereka adalah juara Piala Winners tahun 1972.

Duel kedua kesebelasan diprediksi bakal berlangsung sengit. Sebab laga tersebut merupakan pertemuan pertama kedua tim. Pelatih Eintracht Frankfurt, melihat sang calon lawan sebagai perpaduan antara Barcelona dan West Ham United, dua tim yang mereka singkirkan di babak gugur.

"Saya melihat Rangers sebagai perpaduan Barcelona dan West Ham. Ada pengaruh Belanda dari pelatih dalam permainan mereka, tapi dengan mentalitas Inggris," kata Oliver Glasner.

Sementara pelatih Rangers FC, Giovanni van Bronckhorst berharap dapat mempersembahkan gelar kedua di ajang Eropa untuk timnya. "Saya pernah bermain untuk tim ini tiga tahun pada tahun 90-an dan saya bangga dapat membawa mereka ke final. Ini kesempatan besar untuk meraih gelar kedua di Eropa," ucap van Bronckhorst.

Update Kondisi Pemain Kedua Tim:

Eintracht Frankfurt
Eintracht Frankfurt tidak akan diperkuat oleh Martin Hinteregger yang mengalami cedera. Sementara itu, ada tiga pemain dalam kondisi diragukan tampil, yakni Obite Evan Ndicka, Jesper Lindstrom, dan Danny da Costa.

Rangers:
Dari kubu Rangers FC akan tampil tanpa Ianis Hagi dan Alfredo Morelos yang cedera. Ryan Jack dan Komar Roofe juga diragukan tampil dalam laga ini.

Perkiraan susunan pemain Frankfurt vs Rangers:

Eintracht Frankfurt: Kevin Trapp; Almamy Toure, Tuta, Stefan Ilsanker; Ansgar Knauff, Djibril Sow, Kristijan Jakic, Filip Kostic; Daichi Kamada, Ajdin Hrustic; Rafael Borre
Pelatih: Oliver Glasner

Rangers FC: Allan McGregor; James Tavernier, John Lundstram, Connor Goldson, Calvin Bassey, Borna Barisic; Scott Wright, Aaron Ramsey, Glen Kamara, Ryan Kent; Joe Ayodele-Aribo
Pelatih: Giovanni van Bronckhorst

Prediksi Skor Eintracht Frankfurt vs Rangers:

Kedua tim mempunyai kekuatan yang seimbang dari sisi materi pemain. Oleh sebab itu, peluang Eintracht Frankfurt dan Rangers FC sama besar dalam merebut trofi Liga Europa.

Tidak menutup kemungkinan pemenang harus ditentukan dengan tambahan waktu atau bahkan adu penalti. Skor pun tidak akan terlalu besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Berita Terkait

Pelatih PSS Risto Vidakovic Tegaskan Bakal Lakukan Perubahan Saat Hadapi Madura United
Vietnam Dibantai Indonesia di Hanoi dengan Skor 0-3, Phillipe Troussier Langsung Dipecat
Italia Vs Ekuador, Gli Azzuri Menang 2-0
Brasil Menang Tipis Atas Inggris 1-0

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Masuk Bursa Calon Gubernur Jateng dari Golkar, Ini Mantan Bupati Batang
  2. Calon Pengantin Merapat! Wedding Expo Laras Asri Salatiga Kembali Digelar
  3. Breaking News! Banjir Melanda Kelurahan Sumber Solo
  4. Begini Persiapan Dishub Wonogiri untuk Sambut Pemudik Lebaran 2024

Berita Terbaru Lainnya

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol
Kualifikasi Piala Dunia 2026, Thom Haye Disebut Shin Tae-yong Bekerja dengan Baik
Pelatih PSS Risto Vidakovic Tegaskan Bakal Lakukan Perubahan Saat Hadapi Madura United
Hasil Spanyol vs Brazil: Skor 3-3, Diwarnai 3 Hadiah Penalti
Hasil Slovenia vs Portugal: Skor 2-0, Ronaldo Gagal Cetak Gol
Vietnam Dibantai Indonesia di Hanoi dengan Skor 0-3, Phillipe Troussier Langsung Dipecat
Ragnar Oratmangoen: Kemenangan Indonesia Atas Vietnam Hasil Kerja Keras Tim
Dihajar Indonesia dengan Skor 0-3 Timnas Vietnam Tetap Yakin Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Akhirnya! Timnas Indonesia Patahkan Rekor Tak Pernah Menang Selama 20 Tahun di Kandang Vietnam
Jokowi Bangga Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam