Sepakbola

Jamu Persib Bandung, Panpel PSS Sleman Cetak 27.000 Lembar Tiket

Penulis: Jumali
Tanggal: 17 Agustus 2022 - 08:57 WIB
Aksi Brigata Curva Sud - Harian Jogja/Jumali

Harianjogja.com, SLEMAN — Panitia pelaksana (Panpel) PSS Sleman akan mencetak sebanyak 27.000 lembar tiket penonton untuk laga antara PSS Sleman melawan Persib Bandung pada pekan kelima Liga 1 2022/2023, Jumat (19/8/2022) pukul 20.30 WIB.

"Kami akan menjual tiket online di angka sekitar 10 ribuan. Untuk offline, kami menjual di angka 17 ribuan. Tiket offline tersebut sudah termasuk untuk suporter Persib, Slemania, dan BCS," ujar ketua panpel, Rangga Rudwino dalam keterangan tertulis.

"Untuk tiket suporter tim tamu kami batasi di angka lima persen kapasitas stadion yaitu di angka 1.500 tiket. Hal ini juga tercantum dalam regulasi liga pasal 49 ayat enam mengenai ketentuan tiket," sambungnya.

Rangga, sapaan akrabnya juga menambahkan antisipasi yang akan dilakukan panitia pertandingan jika suporter tim tamu datang melebihi ketentuan.

"Jika suporter Persib datang melebihi kapasitas yang seharusnya, kami sudah bersurat dengan perwakilan suporter Persib dimana kami sudah memberitahu bahwa PSS hanya bisa memberi tiket di angka 1.500 tiket," tuturnya.

"Pemberian tiket tersebut selain dikarenakan regulasi, kapasitas stadion yang memang tidak terlalu besar juga menjadi salah satu pertimbangan. Ini juga terkait dengan keamanan dari suporter tim tamu dan juga untuk menjaga semuanya," urainya.

Rangga berharap agar suporter tim tamu bisa mematuhi regulasi yang berlaku karena hal tersebut demi keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan pertandingan.

Mengenai tiket online yang dijual, lebih lanjut Rangga menjelaskan bahwa tiket online hanya bisa dibeli melalui dua batch yang menggunakan sistem berbeda.

"Sistem penjualan tiket online akan kami bagi menjadi dua batch. Batch pertama akan menggunakan sistem "Transaction History" di mana hanya yang membeli tiket laga melawan PSM atau Barito Putera yang bisa membeli tiket," urainya.

"Untuk penjualan batch kedua akan dilakukan dengan sistem "Region Based" setelah batch pertama habis terjual. Meski begitu, kuota untuk pembelian secara "Region Based" tidak akan sebanyak batch pertama," sambungnya.

Kedua cara penjualan tiket online ini diambil oleh panitia pelaksana pertandingan PSS setelah menimbang beberapa resiko dan mencari jalan terbaik untuk penjualan tiket, terutama bagi PSS Fans.

"Jadi saya berharap semoga sistem ini berjalan dengan lancar dan untuk teman-teman suporter agar membeli secara langsung di tempat yang telah tersedia dan mari kita bersama-sama tidak membeli tiket dari calo," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

Disanksi FIFA, PSS dan PSM Dilarang Transfer Pemain Anyar
PSIS Semarang vs Persib Bandung: Sama-Sama Pincang

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Festival di Wonosobo-Pekalongan, 24 Balon Udara Dilaporkan Ganggu Rute Pesawat
  2. 1.416 Pemudik Langgar Lalu Lintas Terekam ETLE di Tol Kalikangkung
  3. Israel Serang Iran, Maskapai Ganti Rute Terbang
  4. Sampah Bisa Ditukar Menjadi Tabungan Emas di Pegadaian, Begini Caranya

Berita Terbaru Lainnya

Berikut Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Europa 2024 dan Jadwal Pertandingannya
4 Tim Pastikan Lolos Semifinal Liga Conference, Ada Aston Villa, Olympiacos hingga Fiorentina
Daftar Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Europa 2023/2024, Berikut Jadwal Lengkapnya
Hasil Atalanta Vs Liverpool Skor Agregat 3-1, He Reds Tersingkir dari Liga Europa 2023/2024
Hasil AS Roma Vs AC Milan di Leg Kedua 2-1, Giallorossi Melaju ke Semifinal Liga Europa
Erick Thohir Terpukau dengan Penampilan Timnas Indonesia Kalahkan Australia di Piala Asia U-23/2024
Garuda Muda Kalahkan Australia 1-0, Ernando Ari Tampil Gemilang
Liga Europa AS Roma Vs AC Milan, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming
Babak Pertama Indonesia Vs Australia 1-0, Komang Teguh Cetak Gol, Ernando Jadi Pahlawan
City Disingkirkan Real Madrid di Perempat Final Liga Champions, Begini Respons Guardiola